22 Maret 2015

Drama Gigi Bungsuh

Assalamualaikum :)

Ini sebenarnya postingan udah lama cuman gak diselesaikan dan baru hari ini saya mencoba teruskan, maafkan yah, kita lanjut.........
 
Ada lagu yang mengatakan : "Lebih baik sakit Gigi dari pada sakit hati ini..." tapi itu tidak berlaku untuk saya, baru diusia 27 tahun saya baru merasakan yang namanya sakit gigi, dan itu rasanyaaaaaaaaaaaaaaaa.. oh noooo... ngilunya itu loh sampi diseluruh badan.

Yah, drama gigi bungsuh ini sebenarnya udah 2 tahun yang lalu, pas pertengahan jalan pemakaian behel digigi saya, dokter orto saya yang di makassar baru mengatakan bahwa gigi bungsuh 2 kamu yang tumbuhnya miring harus diangkat dan setelah itu baru dilanjutkan tindakan behel kamu. Oh no.. saat itu saya masih lobi dengan dokternya, dok ini gak sakit kok dok, udah lama ini gigi miring gini tumbuhnya tapi Insha Allah gak ngaruh kok dok, kata aku memelas. waktu itu sebenarnya menuju 3 bulan baru menikah makanya saya takut untuk operasi gigi bungsuh dari review yang aku baca-baca semua berakhir dengan satu kata "SAKIIIIIIIIIIIIIIIIIITTTTTTTTTTTTT"

Sebulan mau menikah saya sudah sibuk, lupa urusin gigi saya, ditambah setelah nikah lebih-lebih aku gak kepikiran dengan gigi saya, klimaksnya waktu aku hamil dan ikut suami ke batam, ditunda lagi giginya, klimaksnya pada zaf uah umur setahun, tetiba langsung sakit nyeri-se nyerinyerinyaaaaaaa, ternyata gigi saya dibelakang yang tumbuhnya miring mahkotanya udah lubang. konsul sama teman saya yang dokter gigi, dia ngasih obat asam mefenamat or paracetamol aja plus sering kumur-kumur air garam tapi itu diminum pada saat nyerinya kambuh aja. Tapi kok yah kasihan lambung saya kalau setiap datang sakitnya saya minum obat, wong datangnya seminggu 3 kali, tapi untungnya yah bukan sehari 3 kali, sama jadwal makan itu *makan obattttt :D

Nah, sebulan sebelum eksekusi gigi ini saya nyari info biaya operasi gigi ini ternyata mahal juga yah, karena emang bukan cabut gigi biasa itulah dinamakan ada tindakan operasi, terus jalan saya selanjutnya nyari info lewat suami apakah biayanya ditanggung kantor gak, dan ternyataaaaaa ditanggung sodaraaaaaaa!! senangnya bukan main hahahaha, setidaknya masalah biaya udah selesai tinggal kumpulin keberanian ini.

Nah pas jumat minggu lalu aku bertekad untuk kontrol di dokter gigi di Rumah Sakit Awal Bros Batam, kenapa milih Jumat, karena sabtu dan minggu kan suami libur, ada yang jagain dan masakin zaf plus bubunnya yang lagi sakit hehehe

Tetapi Jumat itu ternyata cuman kontrol dan buat janji operasi yang berlangsung besok malamnya, dan kabar mengejutkannya ternyata hasil rontgen yang disampaikan oleh dokter, 4 Gigi saya atas dan bawah yang harus di cabut.

Kaget!! bangeeeeeeeet!! berangkali kalau ada tempat tidur plus gulingnya eike numpang pingsan dehhhhhhh, satu gigi aja saya butuh bertahun-tahun kumpulin keberanian, gimna ceritanya kalau 4 gigi. Untungnya dokter ini ramah dan komunikatif beliau menceritan baik buruknya masalah 4 gigi di cabut atau hanya 2, dan itu masuk akal menurutku ditambah aku masih sempat googling efek positif dan negatif, bisa atau tidak langsung di cabut 4 gigi. Dan suami mendukung aja, sekali sakit katanya, huhhhhh.. :p

Bismillah saja dan besok sorenya aku titip zafran sama teman pak suami namanya mba ulan kebetulan dulu kita sekompleks, kenapa dititip?? banyak pertimbangan yang mengharuskan zafran gak ikut ke rumah sakit. Jam 5 lewat aku dan suami sampai ke RS dan mulai urus sana - urus ini, saking gemeterannya saya pas suster menanyakan nama saya, refleks aku menyebut dengan sebutan LUNA MAYA, susterpun mengulang bertanya dengan menahan senyum tapi sambil cekikikan, tapi akunya melongo aja, gak sadar nama saya udah berubah ternyata hahahahaha setelah itu kamipun sholat magrib dan setelah itu memulai suntik alergi dan anibiotik.

Tepat jam 8 malam detik penantian nama saya dipanggil oleh susternya drg,lisa, cuman say hay dengan dokternya lalu dengan sigap saya ke kursi panas dan 2 susternya menutup seluruh bagian tubuh saya kecuali mulut dengan kain, gimana eike gak langsung panikan hahahah, betul memang gak penanganan cabut gigi biasa.

2 jam berlalu sampai ada insiden suntik antibiotik sekali lagi karena dipertengahan jalan saya tetiba merasakan nyeri pas dokternya cabu, nyerinya minta ampun, tambah nyeri pas disuntik lagi, tapi setelah disuntik kembali bengkak ini mulut.

 Setelah beres urusan dirumah sakit saya langsung kerumah mba ulan untuk menjemput zafran, emang udah malam sih, sudah jam 10 malam tepatnya, sampai kerumah mba ulan zaf ternyata diajak jalan, dan ketiduran ditaksi, pas nyampe dia nangis sejadinya... makasih banyak mba ulan dan keluarga, udah mau aku titipin zaf. entah kalau dak ada mba ulan aku titipin zaf dimana :( secara kita gak punya keluarga dekat disini.

Sampai rumah langsung nidurin zaf, dan aku kembali bersihin gigi ini sekalian minum obat. rasanya mulut ini kebal dan tebal banget, gak bisa digoyangin, disuruh banyak ngunyah supay cepat sembuh tapi malam itu gak tau ngunyah apaan lagian mulut juga gak bisa bergerak.

besoknya karena gak bisa masak, kita cari makan siang diluar yang ada air-airnya lah yah hehehe, pilihan ada di soto kuali, kunyahan pertama terasa aneh, tapi karena lapar aku sikat aja sampai habis, ehhh, ternyata mulut termasuk gigi saya kembali terasa normal... dan ternyataaaaaaa hasil dari review-review orang yang aku baca yang hampir katanya seminggu baru sembuh, malah ada yang seminggu gak kemana-mana hanya ditempat tidur, ternyata salahhhhh.. saya gak tau sih itu tergantung dokter+ antibodi saya, tapi yang aku tegaskan aku hanya sampai 2 hari pemulihan, dan hari seninnya kembali normal dalam 100% tapi itupun setelah kontrol terakhir sama drg.lisa.  benang hasil jahitannya terlepas sekitar 2minggu pasca operasi, dan lagi itu gak mengganggu proses kerja mulut kita.

Intinya yang saya sampaikan disini, OPERASI GIGI BUNGSUH gak Sakit kokkk, karena itu bukannya cuman saya yang mengatakan demikian, pas seminggu pasca operasi teman aku juga ikutan operasi di dokter yang sama hasil dari aku cerita bahwa tindakan kemarin gak sakit, dan ternyata hasilnya sama, dia juga ngerasain hal yang sama, gak sakit dan pemulihan dia juga gak sampai 2 hari.

Dari pada sakit gigi karena gigi bungsuh mending ditindaki secepatnya deh,
 karena sakitnya mintaaaaa ampunnnnnn sakitnyaaaa :D

Salam :*
Lubnah Lukman


1 komentar:

  1. Kenapa ya aku tetep bandel baca ini? Lol...
    Penasaran, tapi takut.. Tapi haruuuss...
    Anyway, terimakasih banyak ya kak sudah jadi "inspirasi"ku buat melakukan tindakan yg sama. Hihihiiiy... Sekalian sakit, sekali seumur hidup, setelah itu gigi yg bagus & terawat bakal lebih mudah diraih. Mwahahahhaah...
    Baiklah, doakan saya yaa... *gantian gemeter*

    BalasHapus