20 Maret 2015

Rumah Kontrakan Baru

Assalamualaikum :)

Bagi yang sudah merasakan kehidupan rumah tangga, rumah secara fisik adalah tempat kita pulang dari seluruh aktivitas luar yang sangat padat. Apapun kondisi kita, rumah tetap menunggu entah yang empunya pulang dengan keadaan gembira, sedih, nelangsa, atau apapun rumah tetap membuka pintunya menerima dengan senang hati. entah itu rumah kontrakan, milik kita, baru, lama, besar ataupun kecil. tapi sesungguhnya  rumah yang akan membuat kita selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, rumah tempat merancang segala hal untuk meraih sukses dunia dan akhirat, yang dikenal dengan istilah rumahku syurgaku, baiti jannati.

Dan pada akhirnya disaat kita liburan kemakassar, telepon berdering, ayahpun dengan senang hati mengangkat dan menutup dengan senyum yang membawa tanya. dan sayapun bertanya, dan tanpa buang waktu ayah menjawab : "segera setelah kita balik kebatam, kita akan keluar dari rumah intu dan cari kontrakan baru bun" dan mengalirpun pembahasan rumah kami di batam.

Sangat kecewa sebenarnya dengan pemiliknya, kenapa gak menginfokan kami sebulan yang lalu setidaknya kita ambil ancang-ancang mencari rumah konrakan baru sebelum kami mudik, ditambah kita diberikan tenggang waktu seminggu untuk ngosongin rumah, buseeeeeetttttt... seperti kita gak bayar aja, padahal belum waktunya juga. untung saya dan suami malas ambil pusing untung protes. Bukan tipe kita untuk terus merasa kecewa, terima saja, Insha Allah ada ganti yang lebih. Aamiin.

Cari rumah kontrakan bagi kami di batam itu sulit, ayah yang pergi pagi dan malam baru balik kerumah, sabtu or minggu baru keliling nyari sana dan sini, info dari beberapa teman sebenarnya sangat membantu tapi pas kita cek kesana kemari ternyata rumah tidak sesuai harapan entah lingkungan yang tidak mendukung, keadaan rumah yang tidak sesuai atau pas masuk ada perasaan yang tidak nyaman saja. Intinya bagi saya tidak usah terlalu besar, takut malah kalau rumah yang kebesaran dan nyaman lingkungannya. hampir 2 minggu kami mencari dan tidak membuahkan hasil.

Tetiba saya mengingat teman pak suami yang secara kebetulan ketemu di salah satu mall di batam. beliau berdua (Kak Arham & Kak Aulia) sebenarnya sudah tidak di batam, mereka satu keluarga sudah pindah ke USA tepatnya dimana aku kurang tau. Nah pas kita ketemu itu mereka sudah siap-siap tinggalkan batam, sekaligus meninggalkan rumahnya, pernah Kak aulia mengatakan bahwa rumahnya sementara ini belum dikontrakkan maunya yang tinggal dirumahnya teman-teman yang ia kenal. Tapi saat itu saya tidak kepikiran karena rumah kontrakan kami sudah ada. Dan ternyata, Ini yang dikata jodoh, yang kami tidak harapkan untuk pindah rumah lagi sebelum suami dimutasi ternyata tidak sesuai harapan. makanya saya usul ke suami untuk menanyakan rumahnya. Alhasil, rumahnya masih belum ada yang kontrakkan, Alhamdulillah.

Suamipun langsung teringat dan menghubungi mereka, alhamdulillah disambut cepat dan positif. tanpa buang waktu kamipun melihat kondisi rumahnya. satu yang pasti rumah ini biarpun sudah lama ditinggalkan tetap terawat dan bersih.  Secepatnya kamipun ingin cepat-cepat tinggal dirumah ini, karena dirumah yang lama sudah pengap diisi oleh sebahagian barang dari yang punya rumah, bayangkan kami belum pindah mereka sudah membawa barangnya. * yahhhh dibahas padahal sudah ikhlas un hehehe, maaf cuman luapan emosi :p

Seminggu tinggal dirumah ini, berasa seperti rumah sendiri, nyaman. biarpun kondisi tetangga masih tidak saling mengenal tapi saya yakin yang punya rumah ini sangat merawat rumah ini, kitapun yang tinggal berasa tentram dan nyaman. Insha Allah. Apalagi taman belakangnya yang mempunyai dinding yang tinggi tanpa memakai jilbab saya bisa akses kesana, menjadi tempat favorit kami sekeluarga, tempat minum teh disore dan pagi hari, tempat bermain zafran dan ayahnya, tempat saya nnti berkebun. dan yang paling inti untuk berjemur pakaian hahahaha

Saya pribadi sangat terima kasih sama yang punya rumah ini, Insha Allah Saya akan merawat dengan sepenuh hati. Thanks untuk Kak Aulia, Kak Arham dan Ananda Ulil, semoga kalian diberikan kebahagian dunia dan akhirat, tetap dalam Lindungan Allah SWT.Aamiin.

Waalaikumsalam.
Lubnahlukman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar