15 April 2015

Semua untuk Keluarga :)

Assalamualaikum:))

Malam ini selalu menjadi kebiasaan saya dan suami saat zaf tertidur pulas dikamar, setelah bercengkrama tentang dunia suami di kantor dan saya di rumah atau perkembangan zaf sehari ini, atau ngobrol ngalur ngidul, setelah itu kami pasti saling memegang laptop masing-masing, suami yang sangat asyik mengerjakan laporan kantornya dan saya sangat asik untuk menulis apa aja atau membaca.

Yah, setahun lebih saya #BeraniLebih tanpa pikir panjang untuk resign dari kantor saya untuk mengikuti suami merantau di batam, kebetulan sebelum kami menikah suami sudah ditempatkan di batam, makanya setelah kami menikah, Kami yang masih LDR, saya di makassar bekerja dan suami di batam, tapi setelah mengetahui saya hamil sayapun ikut merantau ke batam.

Keputusan ini memang saya ambil tanpa pikir panjang, takut saya amat sangat banyak jika saya berpikir kepanjangan, diantara ketakutan saya : takut kepikiran kelak karier saya berhenti sampai disini, uang dari gaji saya sudah tidak saya dapatkan, apa gunanya kerja keras kuliah dan kerja di kantor saya selama ini jika ujung-ujungnya saya resaign secepat ini, tidak ada lagi nongkrong-nongkrong seenaknya sama teman-teman kantor, gak ada lagi belanja sesuka hati, gak ada lagi tampil cantik setiap ke kantor, gak ada lagi sepatu dan baju bagus, gak bisa travelling lagi kemana-mana, ahhhhhh… begitu banyak saya korbankan.

Tapi, melihat suami yang mondar-mandir batam-makassar ataupun sebaliknya saya yang ke batam, kebanyakan suami makan diluar yang saya tau pasti tidak sehat, gak ada urusin bajunya, jikalau ada pertemuan untuk membawa keluarga dia cuman datang sendiri, dan masih banyak lagi pertimbangan saya, gak ada tempat keluh kesah dia, karena biarpun kita selalu telponan, tapi saya rasakan bahwa sangat beda jikalau kita saling menatap muka langsung. 

Dan sekarang sudah hampir setahun saya #BeraniLebih jadi Ibu Rumah Tangga yang dirumah saja menanti suami pulang kantor dengan senyuman paling manis :p, Mengurus 2 lelaki kesayangan saya tanpa ada yang membantu, termasuk mencuci baju, memasak, mengepel, menyetrika, mencuci kamar mandi, Mencuci piring, membersihkan dan menyiram halaman, membersihkan kaca, mengatur keuangan, memperbaiki mainannya zaf yang rusak, memikirkan dan membuat mainan edukatif zaf, bermain bersama zaf,  kadang kalau gak ada ayah saya juga yang mengangkat galon dan masih banyak lagi. Hebatkan saya?? aku aja sendiri kaget ternyata banyak juga yah hahahah dan juga gak terpikir bisa yah saya kerjakan semua itu, yah itulah berangkali yang dinamakan  ‘The Power is Women’ kekuatan itu datang dengan sendirinya tanpa ada pelatihan atau seminar ini dan itu.

Intinya setiap malam saya sudah menulis entah di otak saya atau di selembar kertas dan ditempel di kulkas apa yang saya kerjakan untuk besok, supaya waktu saya tidak keteteran, dan begitu senangnya saya jikalau hari sudah jumat, karena besoknya saya bebas dengan pekerjaan itu semua. Suami saya sangat tau kesenangan dari anak terutama ISTRINYA yaitu diajak jalan :D sederhanakan?! Karena kebahagian bagi saya saat ini sebagai Ibu Rumah Tangga bukan lagi naik gaji atau naik pangkat, tetapi cuman kumpul bersama mereka suami dan anak sambil melakukan aktifitas menyenagkan. 

Hasil dari #BeraniLebih saya mengambil keputusan ini saya mempunyai banyak waktu untuk mereka. Suami yang Sukses dikerjaannya dan anak yang tumbuh riang dan sehat itu sudah bisa jadi hadiah lebih untuk pengorbanan saya. Dan saya suka itu :*
Anak. Suami. Istri



 Waalaikumsalam.
LubnahLukman.

Instagram : Unnalukman



Tulisan ini disertakan untuk Kompetisi Tulisan Pendek LIGHT OF WOMAN
https://www.facebook.com/lightofwomen/photos/a.689768644417701.1073741830.668299303231302/864009523660278/?type=1&theater

3 komentar:

  1. Aaaaaaahh luarbiasa memang berani lebihnya kak unna... mauuu ngikutin jejak kak unna... samasama keepfight kita kakak.. tosss IRT.
    goodluck 😙

    BalasHapus
  2. ahhh.. sama-sama menginspirasi bumil, semoga kita semangat untuk terus nulis yahhhh qiahh :*

    goodluck too :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah aamiin kak unna heheh
      skrg lebih banyak yang bikin semangat nulis
      mupeng sama hadiah juga sihh hahahahahha.....
      itung2 latihan :D

      Hapus