28 Mei 2015

Assalamualaikum adek :*

Assalamualaikum :)

Sebenarnya dari pas tau hamil dan USG pertama selalu pengen nulis tentang kehamilan ketiga ini, yah yang ketiga tapi yang pertama diusua 3 bulan saya dikuret :'(( tapi yah begitu alasan klasik selalu melanda entah gak ada waktulah, ngantuklah, capeklah, cerita-cerita asik sama pak suamilah sampe tertidur tapi sebenarnya semua didasari hanya perasaan yang MALAS :p

Pas setahun zaf sebenarnya kita sudah menginginkan kembali diberikan rejeki sama Allah untuk Hamil anak kedua. Dan Alhamdulillah kita diberikan rejeki ini pada saat usia zaf 1 tahun 4 bulan.

Sebelum saya testpack seminggu sebelumnya memang sudah ada firasat saya hamil, ditambah sakit tulang ekor saat duduk dan berdiri, bawaan lemes mulu sampe 3 harian saya gak masak kecuali buat makanan zaf, dan kebetulan harin ini memang sampai malam saya belum juga haid yang biasanya haid saya teratur, buru-buru langsung  nelpon ayah sebelum dianya balik kantor saya minta dibeliin rujak dekat kantornya plus testpack murah aja hehehe, karna saya yang gak sabaran langsung aja kabor ke kamar mandi dan keluar dengan muka yang biasa aja, terus suami nanya : Hasilnya gimna bun? Dan saya pun menjawab dengan ciuman happy ditambah teriakan dikit heheheheh

Alhamdulillah, kami diberikan kepercayaan lagi oleh Allah SWT, tanpa henti kami bersyukur diberi rejeki yang selalu hadir dalam kehidupan kami, karna tanpa izin dari Allah SWT semua itu takkan terjadi. Ada amanah yang lebih besar lagi, tugas kami sebagai orangtua selain memantaskan diri juga selalu memperbaiki diri termasuk Ibadah yang wajib dan menambah yang sunnah, karena dengan inilah salah satu cara kita bersyukur terhadap karunia yang tiada henti kita diberkan oleh-NYA. Alhamdulillah.

2 hari setelah testpack kami langsung periksa, tapi belum keliatan kantongnya dikarenakan emang baru telat 2 hari tetapi dinding rahim sudah menebal, dan salahnya saya kata dokter saya buang air kecil sebelum diperiksa membuat kantong kemih saya kosong, yang sebenarnya fungsi dari kantong kemih adalah memberikan cahaya kedalam rahim, yah begitulah kira-kira penjelasan dokter maaf kalau salah. 

Nah seminggu kemudian kita periksa lagi, dan Alhamdulillah calon bayi kita kelihatan dan udah usia 4 minggu, Alhamdulillah :D

Semoga kuat nak, semoga kuat sayanya juga, mengurus sendiri dirumah, mengurus 2 lelaki kesayangan saya, terutama anak pertama saya zafran, selalu saya pillow talk sebelum tidur bahwa Insha Allah kalu lancar nak, kamu akan menjadi kakak, tetap jadi anak yang manis, tetap jadi anak yang anteng, tetap jadi anak yang gampang untuk diarahkan, tetap lincah dan selalu eksplor apapun disekitarmu, Insha Allah dengan kamu dan ayah disamping bubun, kita bisa menjadi tim solid untuk menyambut calon adik kamu. 

Khusus teruntuk Awaluddin Paingngi, Suami, Ayah Zafran : Terima kasih untuk selalu jadi partner parenting saya, partner dari setiap omelan dan omongan ngalur ngidul saya, karena sesunggunya ibu rumah tangga seperti saya cuman butuh untuk didengar semua keluh kesah saya, sediaiin kuping dan jangan menghakimi :p dan satu lagi partner pekerjaan rumah, terima kasih untuk semua yang engkau berikan kepada kami, semoga kamu sehat selalu, selalu jadi andalan kami, selalu untuk bersikap dewasa, selalu jadi tempat sandar kami, aku pesankan kuatkan sandaranmu lagi karena Insha Allah jika Izin Allah anggota kamu akan bertambah. Kecup kening, bibir dan pelukan hangat dari saya dan zafran buat ayah yang hebat. Terus pantaskan dirimu ay :*

USG 8 w sekitar 2 minggu yang lalu sebelum post blog :)
 Siapapun yang merasakan beratnya tanggung jawab seorang ibu,
pasti sangat menyayangi ibundanya.

Sembah sujud buat ibunda Sofiah maafkan dosa anakmu ini,
karena sesungguhnya manusia adalah tempatnya salah.
Kangen saya ma' :(

Lubnah Lukman.

18 Mei 2015

Review : Hotel Swiss bel Grand Lagoi


Assalamualaikum..

Foto diambil dari balkon kamar saya di lt.5
Sebelum saya menceritakan keseruan liburan kemarin di lagoi, Bintan, saya mau mereview hotel yang kami tempati dilagoi selama 3 hari 2 malam.

Lobby hotel
Rencana liburan ini sebulan lebih sebelum hari H kita berangkat, tetapi karena yang berangkat ini 3 keluarga yang saling berbeda visi dan misi makanya menyatukannya butuh waktu lama, nyari resort ataupun hotel, berapa hari atau kita kesana jalan sendiri atau menggunakan travel, itu semua yang kami bincangkan yang hanya bermodalkan dengan chat dibbm. Seminggu ngobrol dan belum ada kesepakatan kitapun masing-masing mencari jalur alternative untuk memesan resort dulu, dan sangat terkejutnya kami, sebulan bahkan lebih kami belum berangkat rata-rata kalau bukan resortnya udah soldout atau harganya sudah tidak bersahabat, dan karena itu belum cukup sehari kita sudah putuskan nginap dimana dan waktunya kapan kalau kelamaan kita bakalan batal liburannya, atau tetap liburan tapi ngos-ngosan didompet hahahah

Oke fix, karena DP sudah kami berikan dipihak travel, maka bisa dipastikan kita Insha Allah nginap di Swiss bel-Grand Lagoi Bintan, soal harga sebenarnya ini jauh dari harga normal, tapi daripada kita menunggu sampai harga murah bisa bakalan gak dapat. 

Pertama masuk melewati pos satpamnya sih santai saja, tidak seperti kita memasuki resort yang lain, sampai kita harus ditanya-tanya dulu bahkan harus titip ktp, berangkali karena hotel ini masih baru kali yah, entahlah.

Sepanjang jalan dari pos satpam ke lobby utama hotel pemandangan yang sangat menyejukkan membuat mata yang tadinya sudah lelah langsung bugar kembali, bunga-bunga yang tertata rapi ditambah pohon-pohon yang masih rindang, ujung dari pemandangan ini kita disuguhkan dengan gedung hotel yang sangat besar, biarpun masih banyak bangunan yang belum jadi yang entah kita gak tau apa kelak itu, tapi tidak mengganggu keasrian tempat ini.


Turun dari mobil kita disambut oleh pelayan hotel yang ramah, konsep yang minimalis dilihat dari dinding tapi kece terlihat permainan warna dari furniture-furniture mereka, dan mata langsung kembali cerah.
Masuk dikamarpun kami sangat puas dengan konsep kamar yang minimalis dan luas, bagi saya yang punya anak laki-laki yang lagi senangnya lari kesana kemari, kamar ini sangat membantu atraksi anak lelaki saya.
Kamar Grand Deluxe Hotel Swiss bel

Playground di hotel
Dari semua konsep kamar, menu sarapan atau pelayanannya sih bagus, tapi aku cuman saran yah untuk hotel baru yang berbintang 5 apalagi ini dilagoi, kami menginap 3 hari 2 malam, hari pertama kita masuk kamar semua fasilitas sangat baru, sangat bersih tertata rapi, besoknya saya menyuruh service kamar untuk membersihkan, tetapi pas kami masuk emang dibersihkan sih, tapi gak sama dengan pertama kali masuk, terutama sampah tidak kalian ambil dan masih banyak yang lainnya yang membuat kami sedikit kecewa. Logikanya kami membayar 2 malam 3 hari dengan harga yang sama bukan hari kedua kami cuman membayar setengah harga, maka sepatutnya saat kami meminta untuk dibersihkan maka bersihkanlah sama dengan pertama kali kami memasuki kamar ini. 

Makan Malam kami di hotel (Nasi goreng + pisang keju)
Tapi secara keseluruhan aku sangat terkesima dengan konsep hotel ini, dari kolam renang yang sangat mewah, adanya playground untuk anak-anak, pantai yang masih sangat bersih, andaikan semua bangunan mereka telah jadi maka sangat lengkapnya fasilitas hotel ini melebihi resort yang lain, terutama fasilitas danau buatan yang sangat alami, saat kami mengelilingi danau ini dengan baggie hanya kata-kata indah yang keluar, amat sangat sempura jikalau hari itu gak gerimis kita bakalan singgah untuk foto-foto lebih lama lagi. Jikalau ada kesempatan ke lagoi lagi pengen rasanya nginap disini lagi. :)

oh iaa, karena dilagoi ini tempat makan yang murah itu sangat susah ditemukan, untuk makan siang saya sarankan jika kamu tidak menginginkan dompetmu jebol saat makan siang dan malam di hotel saya sarankan untuk makan siang di luar lagoi, dan bungkus untuk malamnya, atau sekedar membeli popm**, pengalaman malam pertama karena rencana kami mau makan diluar, tetapi anak-anak kita udah pada tidur dengan nyenyaknya, kepaksa memesan makanan di hotel dan harganya minta ampun, tapi untungnya gak kecewa dengan rasa sih, enaaaaakkk banget!! dan saran kedua tentang makanan, sediakan air putih dan cemilan banyak-banyak khususnya bagi yang membawa anak kecil karena penjual daerah lagoi hampir gak ada, kecuali yah kamu gak masalah dengan uang cafe hotel sediaka apapun yang kamu minta kok :)
Pantai di lokasi hotel















































Lubnah Lukman
Waalaikumsalam.