29 Agustus 2015

Trimester 2

Assalamu Alaikum :D

Assalamu Alaikum juga buat baby dalam perut saya :*

Alhamdulillah, hari ini jadwal berkunjung kami ke dokter , ketemu sama adek bayi lagi :*


Kehamilan kedua ini sampai masuk trimester kedua ini, gak terlalu beda dengan zaf, kalau mual sama sih, cuman diawal dan itu masih bisa diatasi, waktu zaf trimester pertama aku masih ngantor jadi mual hanya sebentar ketemu kerjaan langsung lupa, sama dengan kehamilan kedua ini, diawal trimester pertama juga karena udah full time di rumah ngurus sendiri tanpa ada pembantu membuat saya gak manja dengan mual jika timbul, itupun mual karena gak mau makan nasi dan akhirnya diganti dengan pisang, tapi tidak berangsur lama kok cuman seminggu lah, dan semua kembali normal. Alhamdulillah :)

Hanya, suami kadang ingatkan saya untuk perhatikan kehamilan saya, saya terlalu konsentrasi hanya tentang tumbuh kembangnya zaf. Ajak bermain, siapin makanan yang sehat dan enak buat zaf, kerjaan seabrek yang ada dirumah, kadang saya lupa bahwa sayapun butuh Istirahat, asupan yang sehat dan cukup buat kandungan saya. Yang dulunya sering ajak bicara zaf waktu dikandungan, kehamilan ini sangat jarang, kadang sih sama-sama zaf ajak bicara sama baby dalam perut tapi itu hanya singkat, karena zaf sudah masuk fase lincah-lincahnya goyang ada khawatiran zaf menendang perut saya, jadi untuk amannya saya cepat sudahi obrolan saya bersama dedek bayi.. Nyari info + googling kemana-mana waktu kehamilan zaf, sampai hasil dari googlingan suami print dan dijadikan 1 bundel tebal :D, tapi pada saat kehamilan kedua ini, tidak terlalu mencari tahu, hanya membaca tidak sampai dirangkum seperti zaf dulu hehehehe, berangkali karena bekal waktu zaf sudah ada, Intinya semua berjalan sewajarnya.   

Alhamdulillah diusia hampir masuk trimester 3 ini, dedek bayi sudah sering menendang kuat, suami jika memegang perut saya sudah merasa tendangannya juga. Tadi pagipun waktu kita bertemu dengan dokter, adek bayi goyangnya minta ampun heheheh, dan alhamdulillah Yaa Rabb sampai detik ini pemeriksaan dalam keadaan normal. Semoga sehat-sehat terus kamu nak :*

Hanya karena perut semakin membesar kadang sudah setengah mati mengikut ritme mainnya zaf, kelincahan zaf membuat saya kadang duduk sebentar untuk istirahat dan menarik napas panjang heheh, sudah gak terlalu lincah seperti awal-awal kehamilan.  Tapi saya gak mau manja, Allah SWT memberikan saya kepercayaan ini, itu tandanya Dia tau saya mampu melewatinya. gak ada alasan untuk mengurangi aktifitas zaf atau tidak menemani zaf main dan gak ada alasan pekerjaan rumah ketetaran gegara saya hamil. Insha Allah semua akan berjalan sesuai kodratnya, saya usahakan semaksimal mungkin. Saya hanya berdoa semoga Saya, Suami, Zaf, dan dedek didalam perut, semua diberikan kesehatan. Aminnn Yaa Rabb

salam hangat,
LubnahLukman

5 komentar:

  1. Memang kalau hamil kedua
    Terasa seperti dicuekin ki kodong si adek,, dibiarkan dlu saja.. (´ε` )♡
    Yg penting sehat2 selalu.. Semoga dimudahkan terimester demi terinester sampai lahiran kak. Aamiin.
    ~♥~

    BalasHapus
  2. Memang kalau hamil kedua
    Terasa seperti dicuekin ki kodong si adek,, dibiarkan dlu saja.. (´ε` )♡
    Yg penting sehat2 selalu.. Semoga dimudahkan terimester demi terinester sampai lahiran kak. Aamiin.
    ~♥~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia yah qiah, dirimu juga gitu yah?!!

      makasih doanya MamaZAM, semoga cepat berkumpul sama zam yah... rindunyami itu qiah :*

      Hapus
  3. Waah menarik lihat hasil USG 4 dimensinya. Sehat selalu ya, mbak. Salam kenal ^_^

    BalasHapus
  4. Salam kenal juga mba efi :)

    makasih sudah berkunjung :))

    Alhamdulillah, kebetulan dokter di batam diatas usia 20w USGnya setiap kontrol 4 dimensi dengan harga yang sama dengan USG biasa :))

    BalasHapus