8 September 2015

Buku dan Roda


Assalamu Alaikum :D

Hari ini temanya lagi mau nantangin diri sendiri, bisa gak saya ngurus diri saya + suami + zaf, ngurus jualan, ngurus kejaan rumah termasuk mencuci + nyetrika + masak+ membersihkan rumah, dan ngeblog. Dan jawabannya Alhamdulillah bisa yahhh :)).. biarpun agak ngos-ngosan karena dedek dalam perut semakin kencang juga goyangannya, tapi itu gak membuat saya nyerah, palingan duduk sebentar dan lanjut lagi. Betul kali yah kekuatan seorang perempuan itu gak bisa ditebak dari mana datangnya. Aku aja nulis postingan ini sambil review hari ini yang alhamdulillah sibuk banget :D sering sih suami bilang gak usah dipaksaiin, atau klo saya agak moody, sering dia usul untuk nyari pembantu aja. Dan selalu kalau gitu aku bantah. GAK MAU!! aku masih bisa Inshaa Allah tangani sendiri. Lain cerita kalau nanti udah 2 anak kali yah, berangkali disitu aku baru nyerah :(

Bukan apanya, saya sudah full time di rumah, apalah saya kalau gitu aja nyerah. Saya hanya mau menikmati waktu betul jadi seorang Ibu Rumah Tangga, mengurus semua dari kedua tangan saya. Jika Pak suami kekantor saya hanya berdua dengan zaf, dan itu tinggal beberapa waktu lagi, Inshaa Allah kalau lancar nanti desember sudah ada teman mainnya zaf. Dan perhatian otomatis terbagi lagi. Dan kali ini saya hanya mau menikmati waktu saya hanya dengan zaf dan suami. Nanti jika ada yang membantu, saya udah punya pengalaman dan mengingat bahwa dulu aku pernah laluin semuanya. Menjadi Wanita Karier, Wanita yang full dirumah, dan Jika diizinkan wanita yang sudah memperkerjakan orang. Selalu aku berdoa, Yaa Rabbi berikan aku selalu kesabar dan keikhlasan yang tiada batasnya :)

Malam ini zaf yang biasanya tidur jam 8 malam, malah kecepatan jadi jam 7, tadi siang cuman gak 2 jam dia tidur siang, makanya dia cepat tidur :D dan yang menjadi kebiasaannya sebelum tidur baik siang dan malam selalu aku bacain buku cerita :))

Entah sekarang udah bisa ketebak gak sih kegemaran seorang anak atau belum??!! Zaf karena dari umur 4 bulan aku sering bacain buku cerita, alhamdulillah sampai sekarang dia doyan buku dan sesuatu permainan yang berputar, apapun permainan yang diberikan palingan cuman dimainin 1 kali, entah itu susunan balok, puzzle, mainan lilin, atau apapun yang aku bikinin atau beliin palingan bertahan 1-2 kali dia mainin pasti kembali ke buku. makanya dari pada saya rugi beliin dia mainan, mending aku beliin buku.hehehe *emak-emak gak mau rugi. Jadi emang Bukunya dia lebih banyak ketimbang mainan dia, karena kadang sayang aja dibeli toh juga kalau aku ke toko mainan ekspresi dia beda jika aku ajakin ke toko buku.

Atau seperti susunan balok harus diasah yah supaya dia tertarik dan suka mainin, tapi yah itu, dia bisa selesein apapun yang ku kasih, gak sempurna sih tapi setidaknya dia bisa nyusunin balok sampai ke atas biarpun gak sama besarnya, tapi jika saya jelesin ke dia berulang-ulang dia kembali ke buku bacaan tanpa memperdulikan penjelasan saya hahaha. Kadang aku simpulin kalau dia gak suka yang mainan seperti itu. atau aku sebagai orang tua terlalu cepat kali yah menyimpulkan. :(

Kalau coret-coret  jangan tanya, setiap disajikan spidol tunggu deh itu dinding, badan eike, badan zaf, termasuk ubin semua dia coret, aku sih sebenarnya gak masalah kalau ini, karena yang aku pernah baca, salah satu untuk ngembangin motorik kasar dan tingat kefokusannya adalah menggambar biarpun yang digambar juga masih abstrack. tapi yang aku risihnya karena ini rumah orang bukan rumah kita hahahahha

dan satu lagi mainan yang dia suka banget, semua hal yang ada rodanya, dia gak naikin, hanya memperhatikan, memutar rodanya. Entah itu mainan mobil-mobilan, mobil nyata atau hanya gambar dibuku atau majalah. Bukan cuman mobil sih, sepeda atau apapun yang berputar. Klo yang ini aku  kadang takut beliin dia mobil-mobilan yang banyak, karena memang usia dia sebenarnya belum waktunya dia mainin ini. kenapa? karena dia gak mainin (naikin barangnya) jadi emosional + tenaga gak tersalurkan, hanya memperhatikan rodanya berputar sampai seserius gak lihat kalau ada apapun yang mengganggu dia. Gak salah kalau aku simpulin kalo zaf ini tipikal yang visual kali :)

Ahh entahlah yah :) aku cuman pengen sebenarnya zaf enjoy dengan apa yang dia lakukan, tetap aku arahin mainan yang sesuai umurnya tapi jika ada yang terlambat atau terlalu cepat kadang aku gak terlalu paksain untuk dia lakuin.

Cukup celoteh aku aja yah malam ini, suami sepertinya udah mau datang dari kantor dan eike belum ngeberesin mainannya zaf hehehe

Salam hangat,
Lubnah Lukman :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar