21 Oktober 2015

Ranch Adventure by Dancow Excelnutrisi+

Assalamu Alaikum :D



Sebenarnya dari pas selesai acara pengen langsung review di blog tapi ada kendala wifi yang entah tercecer kemana dan zaf lagi gak enak badan selama seminggu, dan alhamdulillah baru malam ini disempatin review kegiatan yang menurut saya sebagai seorang Ibu yang mempunyai anak lelaki yang masa aktif-aktifnya itu KEREN BANGET!

Kenapa? Yuk Disimak.

Kegiatan ini sudah saya tau jauh-jauh hari bahkan sebelum diadakan di makassar, dan memang ada niat akan membawa zafran. ehh ternyata ada info dari mamaZAM kalau ada infitasi dari Anging Mammiri buat emak-emak blogger yang mempunyai anak diatas setahun. tanpa pikir panjang saya email ke yang bersangkutan dan ternyata masih ada tempat. OK. Besok kita langsung kesana nak. :))

Sabtu, 10 Oktober 2015 jam 10.00 aku sudah siap-siap malah ke event ini lokasinya ada di Trans Studio mall Makassar, yang katanya Ini merupakan wahana peternakan yang pertama kali, sekaligus yang terbesar di Makassar, makanya saya persiapkan betul, pertama takut telat dan kedua tentunya takut ketinggalan informasi terutama keseruan yang dihadirkan oleh Dancow Excelnutri+Dancow Excelnutrisi+ ini. Secara zaf, selama di batam belum ada kegiatan seperti ini + zaf tipikal anak lelaki yang memang sangat aktif, kadang saya membiarkan dia untuk bermain ditaman belakang tanpa menggunakan sendal, yah tujuannya supaya dia lebih mengeksplor kondisi lingkungan sekitarnya, bahwa ada pasir, tanah, rumput, air dan tekstur alam lainnya. 

Tiba di Trans Studio mall, ternyata khusus para media dan blogger diarahkan ke X.O Suki dulu untuk acara press conference sekalian seminar parenting ekslusif bersama 3 pakar tumbuh kembang anak + Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+, kenapa saya bilang ekslusif yah karena sebelum mereka diarahkan ke tempat peternakan, mereka 3 pakar yang diantaranya Dokter Spesialis Kandungan, Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K) ; Dokter Spesialis tumbuh kembang anak  Dr.dr.Soedjatmiko,Sp.A (K) ; Pakar Praktisi Gizi Ibu  Sari Sunda Bulan,AMG, mereka semua memberikan seminar parenting yang sangat bermanfaat khususnya bagi saya yang sementara hamil 8 bulan dan mempunyai anak yang usianya menjelang 2 tahun .

Dimana secara garis besarnya mereka memaparkan tentang masa seribu hari pertama atau periode emas dalam kehidupan anak kita yaitu dimulai dari masa kehamilan hingga usia dua tahun adalah periode terpenting, karena hal tersebut kritis dan sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode ini apa yang telah ditanamkan pada si kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti. Makanya peran orangtua ini bukan hanya sebagai fasilitator tapi juga sebagai instruktur salah satunya bagaimana mereka menjalankan perannya dalam memenuhi asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang si kecil.

Nah selain nutrisi yang diperhatikan, ada juga tahapan yang harus diperhatikan yaitu stimulasi dan kasih sayang, seperti mengajak anak bermain dan menunjukkan kasih sayang. dengan mengajak anak bermain sambil menunjukkan kasih sayang dari orang tua dapat membantu dan membentuk anak yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri.

Sebagai pembicara yang terakhir, Senior Brand Manager DANCOW Exelnutri+,  Riza Nopalas. Memaparkan bahwa Dancow terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang Si Kecil. "Nestle Dancow percaya bahwa proses tumbuh kembang khususnya 1000 hari pertama si Kecil harus dilakukan secara holistik dan pemahaman akan aspek penting inilah yang melatarbelakangi peluncuran nestle Dancow Excelnutri+" ujarnya Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ itu, dan menjadi kesimpulan bahwa pentingnya pemenuhan nutrisi buat tumbuh kembang buah hati kita khususnya 1000 hari pertama, Tim dari DANCOW mengadakan kegiatan Ranch adventure di beberapa kota termasuk salah satunya di Makassar, sekalian peluncuran Nestle Dancow Excelnutri+ sebagai penyempurnaan nutrisi.

Suasana area bermain berbentuk peternakan
Setelah acara press conference yang ditujukan untuk media dan para blogger, kami diarahkan ke lokasi utama (area bermain berbentuk peternakan) yang di desain untuk memberikan stimulasi dasar pada semua panca indera (melihat, mendengar, menyentuh, mencium dan merasakan). 
Disini zaf sangat antusias sekali, pertama-tama dia seperti meragu untuk mengeksplor keseluruh area ini, makanya aku langsung membawa dia ke aktivitas pertama yaitu peternakan, salah satunya ada kuda berponi. dan tanpa diarahkan zaf langsung mengambil rumput dan mengarahkan tangannya ke mulut kuda tersebut. Hampir sejam saya menunggu dia di area peternakan ini, ditambah selain kuda berponi ada, berbagai macam kelinci yang lucu, yang memang zaf baru pertama melihat langsung kelinci, awalnya ada rasa 'jijik' karena berbulu lebat, tapi lama-kelamaan dia sangat senang juga, memberikan makanan kelinci tersebut. 
Sebenarnya ada 7 aktivitas seru, seperti area peternakan, labirin petualang, memerah susu, konsultasi, booth foto area kreatifitas seperti permainan balok, mewarnai gambar. tapi zafnya cuman bisa sampai wahana 6 saja karena yah itu kelamaan di awal dia area peternakan bersama kuda berponinya :p itupun menyempatkan terakhir di area photo booth bersama para emak blogger yang hebat :))
Kesimpulan dari Ranch adventure yang diadakan oleh Dancow Excelnutrisi+, sangat membantu dalam menghadirkan stimulasi dasar dalam tumbuh kembang si kecil, sambil mereka berinteraksi sama hewan, sikecilpun bisa berinteraksi bersama teman-teman sebayanya. keseruan ini menjadi awal untuk mendorong lebih untuk orang tua dan sikecil bereksplorasi serta memperkuat ikatan dengan orangtua yang nantinya dapat turut membentuk anak indonesia yang tangguh dan kreatif.

sumber foto : www.qiahladkiya.com
Dan alhamdulillah karena Dancow bekerjasama dengan Carrefour, makanya pada sesi terakhir ada pengundian lucky draw untuk media dan blogger, yang salah satu hadiahnya voucher belanja 1 juta yang dipersembahkan oleh Carefour, terkejutnya saya ketika nama dan alamat blog saya di panggil oleh shahnas Haque sebagai Host di acara ini. Alhamdulillah yah, semangat saya dan zaf mengikuti acara ini, bukan hanya ilmu yang kami dapat tetapi ada hadiah yang kami dapat termasuk hadiah Goodie bagyang didalamnya Ada susu Dancow 1+ Excelnutri+ 800gr, voucher diskon Pepper Lunch, USB unik berbentuk kunci, payung besar, notes dan pulpen.

Terakhir sebelum kami pamit dalam acara ini, berhubung zaf yang sudah kehabisan energi menyebabkan kerewelan karena tidur siang khusu untuk hari itu ditiadakan :p, kita photo booth dulu sama emak-emak blogger yang hadir dalam acara pada hari sabtu, tapi untuk besok acaranya dilanjutkan lagi dan pastinya keseruan yang didapatkan tidak kalah dengan hari pertama karena ada bintang tamunya Vidi Aldiano :D

Terima Kasih Dancow Excelnutrisi+ atas Ranch Adventure di makassar kali ini, kami yakin acara ini bermanfaat bagi seluruh orangtua yang hadir bersama anak-anak mereka, didukung dengan seminar parenting yang dilangsungkan lagi di tengah arena peternakan, menghadirkan pakar yang sangat Istimewa di bidangnya. Semoga Dancow terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang si kecil.

Lubnah Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar