15 November 2015

Singapura sebelum balik ke Makassar

Assalamualaikum :))


Ini cerita sebenarnya udah lama banget, kepikiran terus tapi baru malam ini kesampaian untuk menulisnya karena emang niat dari awal saya saya aka simpan dan kenang di blog saya tentunya :D

Sebelum masuk trimester ketiga sebenarnya kami udah mikir siapa yang mengantar saya balik ke makassar, suami yang sudah habis jatah cutinya. sebenarnya sih bisa ijin tapi kami kepikiran pascanya itu pada saat saya sudah di makassar, dimana past gak mungkin dong saya setelah di makassar suami jenguknya pas aku lahiran, enak aja pikirku :D tapi setidaknya ada sekali atau dua kali suami menjenguk istri dan anaknya di makassar, nah itu kan butuh izin stidaknya satu atau dua hari, belum lagi kalau Inshaa Allah nanti lahiran bakalan minta ijin banyak pastinya. Makanya kami skip untuk suami gak usah antar saya, dan jalan keluarnya ada sahabat kuliah saya yang memang dari beberapa bulan lalu ada rencana traveling ke batam.

Namanya Rasmiani, biasa kami teman dekatnya memanggil dengan sebutan nces, jangan tanya kenapa bisa jadi nces karena itu sangat panjang ceritanya :D ngomong sama anak ini tipikal memang harus jelas, padat dan singkat, tipikal anak yang gak suka bertele-tele, dan memang alhamdulillah beberapa sahabat saya di kuliah gaya komunikasi sesama kita memang kalau bisa tidak mempunyai filter bilang kalau gak suka ataupun suka, suka? hahahha gak pernah!!! jadi saya bicara apa adanya tentang tujuan saya itu, dan alhamdulillah responnya positif. ngatur jadwal yang hampir batal tapi jadinya diundur, karena saya juga bingung mau pulang kapan, pengennya sih mendekat lahiran baru mau ke makassar, tapi mustahil :(

tepat 30 september siang nces sudah tiba di batam, malamnya langsung ngajak dia nonton di blitz, karena di makassar katanya belum ada :D, besoknya kita seharian jalan di sekitaran nagoya untuk nyari-nyari tas dan semacamnya, sekalian beli tiket ferry untuk besoknya ke singapura.

Sabtu pagi sekitaran jam 6 pagi saya diantar suami dan zaf ke pelabuhan ferry, yah betul zaf dititip sama suami dulu hahaha, karena emang dia pengen dan saya pengen banget tentunya jalan tanpa ada zaf, kenapa? rempong banget kalau saya bawa zaf tanpa suami, dan memang suami gak pengen ikut, dia bilangnya: "kamu berdua aja sama nces jalannya, lebih asyik kan. lagian saya mau berdua sama zaf ini hari!" memang sih besok hari minggu sore kami udah balik ke makassar, dan membuat suami tinggal sendiri di batam dan hanya sekali-kali jika pulang kemakassar dia bisa melihat anaknya lagi.

Chek-in yang hampir terlambat membuat saya dan nces berlarian karena takut jikalau ferry dipindahkan dijam berikutnya. sayangkan. tapi alhamdulillah semua sesuai rencana.

Tiba di singapur kita langsung ke orchard naik MRT, karena teman saya ini lagi nyari-nyari alat make-up yang subhanallah harganya :D pas sepertinya kita kesini, dari jenis kulit apapun tersedia kok di lokasi ini yang memang semuanya dipenuhi dengan erena belanja, gak lupa kita mampir beli es potong atau es 1 dollar tapi sekarang gak segitu lagi harganya, udah naik 1,2 dollars :D

Setelah menjelajahi orchard, jalan kesana kemari, foto kesana - kemari, kitapun bergegas cari MRT lagi untuk menuju bugis street yang rencana kita nyari makan disitu. awalnya pengen makan roti canai kegemaran waktu ke singapura pertama kali bersama anak-anak makassar backpakers (MB) tapi gak ketemu akhirnya kita finishnya di burger king, karena emang udah gak ada pilihan dan kaki sudah lemas lunglai. setelah makan siang kita segera cari target selanjutnya untuk dieksekusi adalah Haji Lane yang memang menjadi salah satu target tujuan kita ke SG.
merlion dan sebagainya udah sangat biasa untuk saya kesitu dan orang-orang tentunya. Haji lane amat sangat jarang jadi bahan pembicaraan dan memang sangat keren tempatnya. jalan kaki, tanya sana-sini, googling dapat juga lokasinya dan alhamdulillah dekat dengan mesjid Sultan singapura, jadi mampirlah kita kesini untuk sholat dhuhur dulu.
Sekitaran mesjid saja sudah bagus untuk dijadikan tempat foto, apalagi kita masuk gank-gank kecilnya dan salah satu nama ganknya haji lane, disana emang produk-produk yang dipasarkan agak mahal, tapi memang sangat berkualitas dari segi model yang handmade dan gak banyak yang menyamai. sepanjang jalan banyak toko-toko yang unik untuk dijadikan latar foto, tapi ada beberapa toko yang jika kita masuk didalamnya dikenakan biaya untuk pengambilan foto, aku tau soalnya aku sempat dapat teguran sama pemilik toko, aduh jadi gak enak :( turis-turis juga banyak yang jalan-foto disekitaran gank ini, jadi kita juga gak malu untuk ber-narsis ria :p









Setelah dari haji lane, kita langsung ke target selanjutnya. nces punya mau judulnya kali ini. yah kita ke IKEA sodara :))) dan dongkolnya saya ketika dari haji lane kita mau ke IKEA dan gak tau daerah mana lokasinya. pernah kesana tapi itupun karena gak disengaja. waktu itu sama suami mau ke mol yang khusus barang olah raga naik taksi dari harbourfront eh ternyata IKEAnya itu berseberangan dengan tempat yang kami tuju.

Nah pas kita mau kesana, wifi sudah tidak aktif lagi, cari info gak tau kemana. untungnya kita kembali ke bugis street yang ternyata ada wifinya :D lama googling akhirnya untuk menghemat waktu kita naik taksi saja kesana, dan ternyata emang jauh. tapi gak apa-apalah dari pada gak ajak nyonya ini kesini kasihan kan :p sampai ke IKEA langsung menikmati self service untuk ice creamnya yang hanya 50 sen :D keliling membuat saya dan nces hanya 'nganga' melihat barang ini. murah, unik, dan bagus. masalah murah saya gak tau kalau udah sampe ke indonesia yah, tapi jika dirupiahkan emang gak mahal-mahal amat. Akhirnya nces yang gak rencana beli ini itu malah beli juga, untuk leh oleh katanya orang di makassar lumayan murah katanya :D



Sudah dari IKEA kita lanjut naik taksi aja menuju harbourfrount karena emang udah magrib, takutnya tiba kemalaman dan saya belum packing, mana besok siang udah harus ke bandara. dan betul akhirnya kita tiba di batam udah jam 8 malam. ada perasaan bersalah sih ma pak suami, tapi dianya kelihatan enjoy sama zaf, dan zafnya juga gak rewel katanya :D alhamdulillah yah.

Besok paginya kita langsung menuju penuin untuk beli oleh-oleh coklat sekalian makan siang, langsung pulang ambil barang lanjut ke bandara. disitu saya sangat sedih sekali. yah, saya ke makassar sementara hamil dan membawa seorang anak batita tanpa didampingi suami tercinta yang entah kapan kita akan ketemu lagi. berjuang tanpa suami sangat berat biarpun dikelilingi banyak keluarga di makassar tapi entahlah perasaan saya atau sama dengan perasaan suami istri yang lainnya jika LDR. sampai sehari sebelum hari H saya berangkat suami masih galau mau memulangkan saya atau melahirkan di batam saja :D tapi gak enak juga nces yang meluangkan waktu dan biaya tiketnya untuk menjemput saya sudah datang ke batam, masa' saya suruh pulang dia sendiri hahahahaha

sekian cerita perjalanan 2 sahabat yang beda tujuan ini :D
Terima kasih buat sahabat yang sudah saya anggap saudara setia, tempat curhat, tempat-tempat semuanya, bahkan rumahnya kadang menjadi basecamp kami semenjak aktif dihimpunan maupun sudah kerja di tempat masing-masing. makasih nces :*

Lubnah Lukman :*

 

1 komentar: