18 Maret 2016

Syukuran dan Aqiqahan

Assalamu 'Alaikum :)

Alhamdulillah, setelah tanggal 11 pas lahiran anak kedua kami, seketika juga saya memanfaatkan waktu yang hanya sedikit untuk mempersiapkan aqiqahan yang rencananya dirangkaikan dengan syukuran 2 tahunnya anak kami yang ganteng Zafran, dilihat dengan waktu cuti ayah yang sangat mepet dan pas hari ke 7 Insha Allah Ayah masih ada di makassar mendampingi kami.

Masih dirumah sakit, jika tamu-tamu sudah pulang, ruby dah nenen dan bobo, zaf yang udah tidur juga didampingi ayahnya, waktunya jari saya untuk googling kesana-kemari mempersiapkan aqiqahan dan syukuran ini. Sebenarnya semenjak di makassar udah googling sih, plus nanya-nanya tapi yah itu saya gak mau mendahului takdir. Dan alhamdulillah ruby dah lahir dengan keadaan selamat dan sehat, gak ada salahnya saya langsung menanyakan ulang ke masing-masing vendor.

siangnya pulang dari rumah sakit, sorenya udah desaign sendiri undangan untuk dibagikan ke tetangga-tetangga. kali ini ruby akan diaqiqah di rumah mertua saya tercinta, gantian yah, maklum rumah di makassar kita belum selesai. Inshaa Allah yang ketiga udah dirumah sendiri, Ehhh, salah fokus, kembali ke topik :p

ohh ia, kli ini saya gak panjang lebar membahas tentang pengertian menurut bahasa dan istilah aqiqahan dan syukuran, secara udah 3 bulan yang lalu. Eforia sudah terlupa tetapi kenangan yang sakral masih terkenang dalam hati, diutaran dengan bahasa cukup susah saya tuliskan. Hanya karena pernah saya janji untuk membahas dessert table dan bingkisan anak-anak, dan memang banyak yang nanya-nanya makanya aku sekalian bahas aja disini.

Bersyukurlah dengan yang namanya Instagram, tinggal nyari di hestag keluarlah semua barang yang kita cari. Banyak, Sangat, jadi kita pintar-pintar melihat harga dan kualitas aja sih, soal rasa pada saat saya nyari dessert table itu dinomor duakan, intinya dia mengerti aja konsep saya, harga yang sesuai kualitas, aku mah langsung oke saja.

Dessert Table

Aku nemu di Instagram dengan akun sunnycakes liat-liat history dari fotonya, oke juga. langsung japri mengenai harga dan konsep, adminnya sangat ramah dan pengerjaan juga lumayan cepat, karena mereka datang kerumah udah jam 9 pagi, ngatur ini itu, hanya ngabisan sejamlah sebelum acara dimulai. tapi jangan tanya rasa yah, ENAK BINGIT! LUMEEEERRR!

Dan saya diuntungkan karena toko mereka sekompleks dengan rumah mertua saya, kebetulan yang aku juga baru tau sehari sebelum acara. Tapi mereka gak nyediain meja, jadi semalaman udah kasak-kusuk nyari meja yang pas dan gak makan tempat sih. Klo ada yang minat bisa japiri di ID Line kakak cantik : mells_




Souvenir

Oh ia, rada bingung sih awalnya mau ngasih souvenir apa di acaranya anak-anak, banyak pilihan, seperti nasi kotak, mukenah, makanan-minuman, sempat niat malah pengen kasih bibit tumbuhan hehe. Tapi dari googling dan pertimbangan suami serta kakak upik. sepertinya lebih pas jika ada tempat dan beruma cemilan khusus untuk anak-anak karena emang ada syukuran ultah.

Sekali lagi nemu di Instagram dengan nama akun olivia_haosana yang jual souvenir ini sebenarnya banyak tetapi cuman ini yang paling murah dengan kualitas yang bagus malah menurutku. Langsung japri dan ngasih tau konsepnya. Diapun langsung deal dengan pengerjaan kurang lebih 4 hari. Banyak pilihan kok tentang souvenir apa yang kamu butuhkan, bisa lihat di akun Instagramnya mereka. atau langsung ID Linenya aja : olivia0910


Alhamdulillah,

Acara aqiqahan dan syukuran anak-anak berlangsung lancar, yang kita takutnya hujan karena emang semingguan sebelum acaran hujan terus, tetapi pas acara gak hujan sama sekali. Alhamdulillah :)

Paingngi Family
Lubnah Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar