8 April 2016

#FamDayBKIBatam2016 di Turi Beach Resort, Batam

Assalamualaikum :D

Tekenang 2 tahun lalu, ketika kesini masih hamil zaf sempat foto maternity ala-ala eike dan suami, ditambah 2 tahun lalu itu rame banget, terkhusus buat saya ketika itu foto ala-ala abg sama buibu, waktu itu kita berfoto 5 orang, Mba Dwi (Bu Suhar), Kak Pika (Bu Fauzi), Cibi (Bu Arief), Kak Yuni (Bu Baso), Tapi sekarang tinggal sendiri, 2 Orang udah dipindah ke Samarinda, 1 nya udah pindah ke Jambi, dan satunya lagi tetap di batam tapi lagi di makassar tunggu lahiran anak kedua, yang kebetulan malamnya pas tanggal 1 april 2016 sudah melahirkan, dan saya tinggal sendiri yang meninggalkan jejak lagi ditempat ini.

Yah, 2 April 2016
Fixnya ada undangan dari kantor untuk Family Day di tempat yang sama.

Senang pas ada gathering untuk tahun ini, saya gak usah putar otak untuk nyari referensi liburan weekend kita minggu ini pikirku. Silaturrahmi sama orang-orang yang aku sudah anggap keluarga karena hanya mereka kadang yang bisa saya ketemu akrab di tanah rantauan ini. efek karena gak ada tetangga kali yakk :p sebenarnya waktu buibu disini masih banyak kadang kita sering ngatur janjian untuk sekedar makan siang dimana atau playdate dimana. tapi sekarang kondisi anak sudah 2 dan buibu sekarang disini sudah gak rame seperti dulu, eike pilihannya hanya nunggu suami untuk diajakin keluar atau sekedar main gila-gilaan bareng zaf dan ruby. hahahaha. atau tunggu sampai ruby Insha Allah lehernya udah tegak maksimal, eike udah bisa uji nyali lagi tuk ngedate bertiga tanpa suami, suami mah weekend doang baru bisa *ehh curhat :p

Malam tanggal 1 pas tengah malam pulak :D baru packing, maunya sih besok aja kali yah, soalnya lemari zaf dan ruby kan dikamar, nah soleh dan sholehah ku udah tidur dikamar yang lampunya harus mati, takut kebangun kalau aku grasak grusuk dilemari mereka, untung kalau mereka nyangkanya hanya tikus atau gerombolan kecoa, coba kalau gajah mereka akan bangun semua, dan susah pala eikeee, bukan pala bapaknya :p yang jelas gajahnya bukan eike emaknya yak.

ehh lanjut :p

Jadi hasil rundingan kapan kita packing sudah diputuskan malam ini aja, untuk baju anak-anak besok aja (yaa elahhh waktu packing aja mesti dirundingkan segala :D) eitsss bukan hanya waktu packing, koper apa yang dibawapun kita sampai adu mulut huahahaha yang paling seru pada saat adu baju suami yang dipake disana, saking lamanya adu mulut, ujung-ujungnya yang bikin sakit hati, 3 baju yang pak suami bawa hanya 3 baju putih doang yang modelnya sama pulakkkkkk, ehh ada ding warna tosca tapi yah itu modelnya sama. yaelahh kalau gitu mah gak perlu dirundingkan segala kali yaahhhhh, tapi emang sih sekarang nih pak suami lagi senang-senangnya pakai baju polos + warna putih pulak, itu dikarenakan pernah saya ngeluarin komentar gini, "Sayang, kamu tuh cocoknya pakai baju yang modelnya gak banyak, baju oblong aja cakep kok, terus warnanya yang putihh, buseeettt tambah cakeplah, kamu tuh wajahnya udah RAME, cocoknya pake yang polos-polos"  *ehh, bukannya bahagia dipuji malah eike langsung dibekuk hahah tapi walhasil sekarang pakaiannya semua gitu huahahahah, alhamdulillah sih, baju cowok kan mahal-mahal tuh, khusus baju polos ayah yang sekarang dia demenin murah-murah booo, bagian itu saya senang, tapi dari hati saya yang paling dalam emang terlihat kecehhh sih *ada maunya :p

kok ini jdi mulut dan baju dia sih yang dibahas...

lanjut..

setelah packingan selesai, kita sholat isya dan langsung tidur ditengah anak-anak (penting banget dibahas hahaha)

lanjut lagi..

paginya eike bangun agak cepat bukan karena semangat mau liburan, tapi semangat juga sih *ihh apasih, tapi lebih ke beres-beresnya sih, saya gak mau jikalau kita pulang-pulang liburan terus nemu rumah gak rapi dan kotor, makin capek mata ini, cukup badan aja lelah, terus langsung tidur gak ada lagi cerita bersih-bersih. 

Ini juga salah satu alasan telat nyampe ke lokasi, foto-foto dulu depan resort turu beach ini :D
Jam 8 pagi udah siap semuanya, sengaja untuk berangkat pagi karena mau singgah sarapan plus mau ketemu mantan tetangga tapi udah aku anggap ibu sih, soalnya selama tinggal disamping rumah dia, pengertian banget ibunya, sayanya jadi sedih pas mau pindah rumah. jadi kebetulan kita mau ke arah nongsa, dan lewat rumah beliau singgahlah kita, padahal cuman bentar, ehh taunya juga sampai ke lokasi jam 11 siang.

Sesuai jadwal sih jam 8-10 pagi harusnya pada di lobby semua, tetapi kita sekeluarga datangnya jam 11 pagi, telat doung yah makanya dilobby pada gak kita kenal, nanya sana - sini ternyata pada di tepi pantai semua, kebetulan lokasi acara juga disana.
Saya dan suami lihat-lihat dari atas gak ketemu sih dengan rombongan kantor tapi yang paling kita lihat ada banyak rombongan baju pink, tapi kata pak awal sih, "ahh, gak mungkin itulah sayang, masa' warna pink" ehh, tau-taunya kita ke bawah dengan gak nyangka ternyata benar rombongan pink yang kita lihat diatas lantai 4 ternyata rombongan teman - teman kantor suami. Hahahaha. kalau dari saya sendiri sih suka dengan tema bajunya, pinknya juga gak soft banget gak strong banget, enaklah dilihat, mata juga adem ngelihatnya apalagi ditepi pantai yang cahaya mataharinya sengat banget. Tapi untuk ukuran cowok sepertinya antimainstrem  banget yah hehehe


Start mulai kegiatannya untungnya pas kita udah dilokasi sih jam 12an, untung yah. yang gak untung itu, zaf sudah mulai rewel, anak shaleh saya kalau jam tidur siangnya udah terganggu, yah gitu, mulai tantrum deh, sudah jam tidurnya di ganggu belum makan siang pulak. Maklum zaf itu gak kenal namanya cemilan baik roti atau apapun, yang namanya makan siang, yah NASI!! Jadi saya kebanyakan bersama zaf dan ruby, suami asyik main game. Saya asyik dipinggir pantai bersama buibu yang lain, dan gak lihat keseruan acara siang itu. 

Waktu menunjuk ke arah jam 2, waktunya makan siang. Alhamdulillah saya emang lapar betul. Dari tadi rubynya nempel banget nenen, eike yang terkuras haha tapi bener kan, zaf tuh kalau udah keganggu tidur siangnya, semua jadwalnya berantakan termasuk makan siang, dia langsung ogak makan! tapi akunya sih gak khawatir kalau ada satu atau 2 waktu dia gak makan, tapi tunggu deh besok dia kelaparan sangat!! hahaha

Setelah makan siang + ngobrol + foto-foto, langsung menuju pantai lagi untuk melanjutkan games. akunya antara pengen banget rebahan, ruby juga yang terpapar angin muluk, zaf yang saya tau udah letih, tapi sayang juga kalau gak ikut ke pantai, biarpun gak bisa ikut main-main sih. Zaf kala itu udah bisa move on dengan hatinya yang kacau akibat gak tidur siang *halah dia udah dapat teman dan asyik main pasir. Dari kemarin sih emang nyari permainan pasir, tapi dapatnya di pantai marina kerikil-kerikil kecil, tapi untuk di turi beach ini pasirnya kelihatan bersih dan halus, bagus untuk main sensory play. Emang sih rada-rada kotor, tapi saya biarin aja, emang ini yang saya cari, motoriknya makin terlatih ditambah dia mainnya sama teman-teman sebayanya, jalinan komunikasi itu menyatu, kasihan juga senin sampai jumat bermain sama mainan dan emaknya doang :D

Acara sore itu udah selesai, lanjut masuk kamar, istirahat bentar, mandiin ruby, untuk zaf dan ayahnya lanjut berenang di kolam, tapi zafnya gak semangat gitu renang, padahal saya tau banget ini anak demen banget dengan air. Dan yang saya memang tulis didepan tadi, zaf jika sudah terganggu jam tidurnya, kebelakangnya itu berantakan termasuk moodnya. Jadi kata ayahnya zaf mainnya hanya dipinggir kolam. dah puas hanya main dipinggir kolam, lanjut ke kamar, mandi, bikinin susu, tepat jam 6 sore ruby dan zaf tidur bersamaan dan sampai shubuh. Kemungkinan besar saya gak ikut lagi acara dinner sebentar malam :'(

Benerkan, dari pada zaf  keganggu tidur, mengakibatkan nanti rewel ditempat acara mending saya yang korban, suami aja yang kesana dengan syarat bawakan saya dulu makanan hahaha soalnya udah lapar sangatttt. Eh bener dia langsung bawakan saya makanan dengan porsi yang WAOOWWWW BANGET!! terujar dalam hati, banyak banget!! gak sanggup aku ini. Tapi kenyataannya lagi, saya makan tanpa sadar, menghabiskan semuanya saudara!! terkecuali dagingnya! sempat heran juga sih, tapi emang lapar banget, ditambah kamar yang dingin dan udah mandi, jadi memang situasi mendukung saya untuk hantam semua makanan yang ada didepan saya. :D




Alhamdulillah, Paginya karena acara bebas, Saya, suami, zaf, dan ruby emang udah bangun sebelum shubuh, kita shubuhan dulu lalu siap-siap muter-muterin resort ini, dan tetap tongsis tidak ketinggalan :p 2 kali pernah kesini dengan suasana yang berbeda, tapi resort ini lumayan kece untuk pemandangannya, pantainya yang biru, pasirnya yang putih bersih, sarapan yang banyak pilihan dan enak, ditambah ada jembatan yang mengarah ke tengah laut yang bisa kita gunakan untuk jalan-jalan sekedar melihat pemandangan terbitnya matahari, udara yang sangat sejuk, sambil jemurin ruby dan zaf kita juga asik ber-selfie ria :p akhirnya kita punya foto berempat juga :D
Untungnya ada mereka :* (Me. Bu Irsan. Bu Miftah)
Setelah jalan-jalan dan singgah untuk sarapan, zaf dan ayahnya lanjut ke kamar untuk ganti pakaian renang lagi aku tunggunya di tepi pantai aja sama ruby. Dan yang saya tulis diawal jikalau paginya zaf enak, sarapannya yang buaaaanyaaaaaaakkkk, renangnya pun gak mau naik saking sukanya :D sampai lengan dan pahanya ada tanda hitam dan putihnya (baca:ballang *istilah makassar) :p

Jam 12 tepat kita menuju lobby, berpamitan sama semuanya, langsung menuju parkiran, pulang tapi kita singgah untuk makan siang. lalu lanjut pulang kerumah dengan membawa oleh-oleh berupa banyak pakaian kotor, tapi enaknya rumah yang rapi, kita langsung tidur siang, bangunnya langsung nyuci baju, beres dehhhh!! eike demen nih kalau liburan gini gak terlalu capek. karena saya yakin perasaan jika pulang liburan melihat kondisi rumah yang gak rapi makin dobel capeknya, kitanya juga jadi makin malas beresin, menunggu besok lagi untuk beresin, eike besoknya udah leyeh-leyeh sama anak-anak. hahahah. itupun eike udah bahagia. sederhana gitu yah :D

Terima kasih buat BKI Batam, 
Terima kasih dengan liburan kali ini,
Terima kasih yah :D

Semoga lain waktu kita bisa tertawa dan berpelukan bersama lagi.

Lubnah Lukman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar