14 April 2016

Mega Wisata New Ocarina Batam

Assalamualaikum :D

Tak peduli berapapun jumlah adiknya, berapapun usianya,
si kakak atau si sulung tetap memiliki hak untuk mendapat
seratus persen cinta ayah-bundanya. :)

Senang luar biasa jika zaf di ajak keluar rumah, senin sampai jumat kadang hanya keliling kompleks, jalan-jalan sampai membawa kereta adiknya, berinteraksi dengan teman-teman sebayanya juga sangat jarang, bisa jadi juga gak pernah, yang pernah saya tulis juga dikompleks kami memang anak-anak sangat jarang, jikalau juga ada selalu ditemani dengan penjaganya. Ketemu Ayahnya jika sudah mau tidur sekitar jam 8an, lari dengan kuat dan cepat disertai dengan senyum yang lebar dan teriak "AYAH PULAAAANGGGG" Zaf dengan seketika langsung berada didepan pintu menatap dengan penuh senyum saat melihat mobil ayahnya terparkir depan rumah. Dan Saat itulah keakraban Anak dan Ayah terjalin lagi. Sekejap Suami langsung mengambil alih untuk jagain zaf.

Dan Saat akhir pekan, kita memang selalu membuat jadwal, yang khusus ditujukan buat si sulung zafran. Mengajak dia pada sabtu dan minggu lalu adalah kawasan Mega wisata Ocarina yang berada di wilayah batam center. Sebenarnya bukan pertama kali kita kesini, kita sering pergi di pagi hari sebelum jam 7an untuk dapat waktu aerobiknya :D, hanya kami belum pernah pergi di sore hari. Karena sabtu-minggu saya free masak, kita makan siang diluar dulu baru ke ocarina yang jarak tempuh dari rumah ke sana hanya 25-30 menit.

Sampai kesana langsung ke gerbang sambil membayar tiket masuk Rp.10.000/Tiket/Dewasa dan untuk anak-anak Rp.5.000, tapi menurutku ini sangat murah, dibandingkan dengan apa yang kita suguhi berupa pemandangan laut, rumput yang hijau dan bersih, dan tentunya nyaman buat anak-anak, dan banyak permainan yang ada disini. Memang sih segala jenis permainan disini di bayar lagi, masing-masing Rp.15.000/sejam contohnya jika ingin sewa sepeda gandeng satu atau gandeng dua, becak, mobil-mobilan untuk anak-anak, kereta mini dan banyak lagi. kali ini zaf mencoba arena bermainnya, yang khusus ini agak mahal ketimbang sewa sepeda atau becak yaitu Rp.30.000/sepuasnya. tapi karena hanya zaf yang saya bayarkan dan hanya bisa ditemani seorang maka ayahnya yang menemani, saya dan ruby hanya duduk-duduk di luar pagar arena bermain.

Tapi jika kalian tidak mau bermain tapi hanya sekedar duduk-duduk saja bisa, ada kok beberapa sepasang suami istri dan anak-anaknya membawa karpet + makanan mereka, asyik juga ternyata. Anak-anak mereka yang bermain dengan nyaman di rumput, ayahnya yang tidur terlentang sambil membaca buku, dan ibunya lagi menyiapkan makanan. Tapi tetap sampah mereka tidak kelihatan, entah mereka yang taat aturan atau penjaganya dengan sigap langsung membersihkan. Sama seperti saya, yang hanya duduk menikmati udara segar, sambil ngelihat kanan-kiri, sambil melihat ayah dan zaf lagi asyik bermain, plus ditemani ruby dan sepotong roti es krim ditangan :D es ini bisa didapat di depan parkiran dengan hanya membayar Rp.10.000/buah hmmm yummyyyyy :D

Rencana Next mau naik ke bianglalanya ahh :D
Di ujung jembatan ada restoran bisa makan sambil lihat pemandangan pantai :D
Ini wahana Istana Balon
Weekend kali ini Sabtu dan Minggu memang kita hanya ke satu lokasi yaitu Ocarina. Sabtunya kita fokus jalan-jalan aja sambil menikmati banyak wahana permainan, hanya sayangnya kita ke sorean kesininya, hanya sebentar ehh, udah magrib aja. Besoknya baru kita mencoba untuk berenang. Tapi aneh juga sih, renang bukan hanya di Ocarina ditempat lain itu rata-rata buka jam 9 pagi. Udah siang kan. tapi memang bukan hanya tempat renang, lokasi makan itu memang ramenya sekitar jam segitu. Malah ada lokasi tempat makan yang libur kalau Minggu, padahal hari itukan sebenarnya rame-ramenya. Wahana permainan itu ramenya sore-sore. Beda dengan di Makassar, jam 6 kadang sudah sholat shubuh kita udah siap-siap kemana-mana. Kalau terlambat, kadang kita sudah gak dapat tempat atau desak-desakan. Tapi apapun itu Makassar tetap saya rindukan *ehh :D

Depan Water Park Ocarina

Maaf fotonya diganggu dengan adanya tiang dan tempat sampah, saya ngambil foto sambil nenenin ruby jadi hanya bisa duduk :D

Tentang WaterPark ini, kita membayar lagi sebesar Rp.15.000, Berenang atau tidak tetap membayar. Di dalam arena waterpark ini gak ada kolam renang yang bisa dinikmati oleh orang dewasa, tinggi airnya hanya sampai pinggang zaf aja, tapi memang wahana didalamnya seperti luncuran dan sebagainya memang banyak sih, jadi zafnya sangat menikmati malah, karena dia bisa eksplor sendiri tanpa bantuan ayahnya. dan lokasi disini emang tergolong gak terlalu rame banget, jadi kita juga enak lepas zaf main kesana-kemari, bisa bawa makanan dari luar juga loh.

Tentang waktu, entah kita datangnya terlalu siang atau memang ramainya begini saya gak tau. Yang jelas kita memang datangnya jam 10 pagi, sebelumnya kita nyari sarapan dulu. Tapi dari pengalaman liburan ke tempat-tempat sekitaran batam memang gak ada yang sampai ramai banget atau desak-desakan, bisa jadi menurut saya, kawasan hijau atau arena tempat renang, tempat liburan anak-anak memang disini tinggal pilih sih mau kemana, jadi memang terbagi-bagi, pantainyapun saja banyak apalagi kolam renangnya.

Dari semuanya, tempat ini sangat direkomendasikanlah buat anak-anak, bukan hanya lokasi yang bagus, jajanan yang sembarangan dan gak sehat itu malah saya gak temukan. Jadi sarannya kalau kesini baiknya bawa bekal aja.

Tunggu cerita akhir pekan kita lagi yah :*