29 April 2016

Pratiwi HAM.

Assalamualaikum :)

Tulisan ini kira-kira sudah sebulan atau sebulan lebih tersimpan di draft, lama! Banget! alasan pertama karena foto yang saya inginkan itu lama ditemukan, alhamdulillah dibantu oleh bapak di makassar, membuka kompi saya yang dulu dan mencari foto yang saya inginkan, dengan berbagai clue dan akhirnya saya mendapatkannya!! huahahahha, yang kedua, karena waktu nulis dan posting nunggu anak-anak benar tertidur dengan lelap :D

Pratiwi Hamdhana AM


Sebelum saya nulis selamat ulang tahun dan bercerita dikit tentang wanita ini, saya mau menceritakan tentang foto diatas dulu :D sepertinya ini foto diambil waktu invasi kami ke SG-KL-Thailand kira-kira tahun 2009, 6 tahun yang lalu, lokasinya saya sudah lupa yang jelas antara 3 negara itu, ngapain, saya juga kurang tau yang jelas kita lagi nunggu + kelaparan, atau kehabisan duit, saya juga sudah lupa, yang jelas foto ini berkesan sangat ditandai dengan ekspresi saya, Yaa Allah kasihan banget huahahhahaa.... pertama nge-trip sama doi. dan Insha Allah ada waktu dan umur panjang akan ngetrip bareng lagi. Tsaaaaaahhhhhh :p

special banget yah ini doi sampe saya menulis di blog, gak juga sih! :p ini karena bingung temanya nulis apa, ehh tetiba ada reminder di facebook ternyata hari ini ultahnya cewek yang kelahiran 22 maret 92 (tahunnya semoga eike gak salah :p)

Pratiwi, yang biasa saya panggil dengan sebutan tiwi. busetttttt, doi ini pemimpi banget, pemimpi yang punya impiaaaann buanyak banget, sampai ditulis entah di mading, di notesnya atau bisa jadi dijidatnya kalau mau, saking menggebu-gebunya :p dan satu demi satu dia wujudkan. coba deh kalian nanya sama dia, negara apa yang dia sudah kunjungi, cuman dua jawabannya ; pertama, sudah, dengan cerita berlanjut dan kedua, belum, tapi itu sudah masuk dilist saya kira-kira bulan xxxx saya akan datang dengan cerita berlanjut lagi. tipikal anak yang senang celoteh, pas memang kalau dia keterima jadi salah satu pengajar di Indonesia Mengajar yang doinya ditempatkan di fakfak. punya ibu guru yang senang cerita tuh punya keasyikan sendiri, kitanya jadi dekat secara emosional, tidak selalu pasif hanya memberikan PR dan kerjaan lainnya, dan gurunya malah asyik sendiri *ehh curhat :p

Senang banget punya teman seperti doi. aura positifnya dapat. cerita sama dia tuh kita seperti diajak bermimpi, salah satunya yang menjadi taglinenya ; MESTAKUNG (seMESTA menduKUNG) tapi emang bener sih, sesuatu mimpi tuh kalau tidak ditulis dan diceritakan bakalan sakit hati aja, coba deh ditulis atau dicerita sama orang, bisa jadi orangnya senang, orangnya doaiin, dan pantang dong kalau tidak direalisasikan. Ini salah satu pelajaran yang saya ambil dari doi. Anaknya masih jauh muda dari saya, tapi saya salut dengan pemikiran dia yang sudah jauh. Saya kadang penasaran gimana sih pola asuh orangtuanya sama dia :D

Semenjak saya nikah dan doi ikut program Australian WHV, tambah sayanya juga sudah tidak di makassar, maka komunikasi kami lebih sering via sosmed atau sekedar blogwalking ke blognya :D sudah jarang ketemu, tapi pas bertemu pertama kali dengan doi ini yang kebetulan juga ada di makassar, pas pasca lahiran ruby, semuanya tumpaaaahhhh, doinya sama seperti dulu, tidak berubah, mengoceh, cerita, senyum sana-sini, sapa sana sini, tidak membentengi kita dengan 'batas' yang tinggi, yahh, semenjak kita jarang ketemu hanya saling memantau lewat sosmed, doi ini sudah banyak menambah 'jam terbang' khususnya traveling, doi udah beberapa kali menjadi solo traveling ke beberapa negara (bisa liat kisahnya di blog + instagramnya), tinggal eike dengan keputusan resign dari kantor maka resign semua aktifitas luar. yah semua pilihan, terlambat! tidak! hanya rejekinya yang berbeda semoga rejeki selanjunya memang saya diharuskan kemana-mana sudah membawa keluarga *ehh curhat lagi :p 

Tapi pengen deh punya adik seperti ini, kemana-mana pakai biaya sendiri ; kitakan kakaknya bisa nitip oleh-oleh tuh, udah punya usaha sendiri yang hasilnya bisa dipakai kesana kemari ; kan kita kakaknya bisa nitip gitu dibeliin apa, selalu nongkrong di cafe khususnya stur****ks *dilarang sebut merk ; saya kakaknya kan gak usah repot nengok dompet :D

ehh, sampai lupa nulis ucapan selamat ulang tahun.

Selamat ulang tahun wi......
semoga tetap menulis dan memberikan inspirasi...
tetap berkarya, apapun medianya..
sehat selalu, panjang umur, diberi rezeki yang halal dan berkah...
ditinggikan cita-cita dan sekaligus dimudahkan meraihnya...
riang selalu bahagia selalu...
permantap ibadah *terkhusus wejangan buat saya juga nih
dan dilekaskan jodohnya, Amiin Yaa Rabb..

Lubnah Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar