4 Oktober 2016

review : Warunk Upnormal Batam

Assalamu Alaikum :)

sebelumnya, saya review ini ala emak rempong membawa 2 batita,
tanpa suami apalagi nanny :p + ditemani 2 ibu yang masing masing membawa 2 anak :D


Dari weekend kemarin niat kesini, bareng suami dan anak-anak, niat maksimal karena mudik lebaran kemarin ke makassar gak jadi kesini, bukan gak jadi sih emang niatnya gak ada wisata kuliner cafe modern, maunya kuliner jajanan kampung. Makanya pas tau ada di batam pengen sempatin kesini sebelum rencana minggu ini mau mudik ke makassar lagi (Insya Allah). Tetapi, pas weekend kami kesana, beghhhhh, sangat antri mas bro dan mba sis (panggilan bagi pelayan upnormal kepada pengunjung) maka dengan seketika suami langsung menyuruh saya untuk cari tempat lain hahaha.

Karena tetap dengan rasa penasaran saya, hari selasa inipun mengajak Kak yuni/Ibu Baso/Mama Fathir dan Bu Irsan/Bunda Ifwat plus para krucils untuk mencoba warung yang lagi hits seantero batam ini :D

Cafe yang menyebut nama Warunk Upnormal ini baru buka jam 3 sore, sayapun melipir ke rumah fathir dulu, playdate bareng fathir dan mutiah yang berakhir rusuh tapi jika udah berpisah saling teringat-ingat hahaha, sekalian bareng menuju cafe yang dimaksud, dan janjian Bunda Ifwat pas dilokasi. Sampai pas jam 4 sore, sebenarnya sih udah gak enak perasaan tentang cafe ini yang pasti suasananya gak ramah anak. tapi dasar saya yang penasaran, didukung hasil googlingan warunk upnormal ini ada ruangan yang no smoking area. Pas kami masuk memang sangat ramai, memang sih baru minggu kemarin baru opening jadi lagi hits-hitsnya. Pelayannya dengan cepat menyambut kami, mengantarkan kami dilantai 2 yang hanya meja itu kosong, seketika langsung was-was lihat anak dan menyimpulkan seketika (kalau membawa balita cukup ini menjadi pengalaman pertama dan terakhir saya) kenapa demikian :

1. Suara musik yang volume suaranya sangat keras, kebetulan ruby dan mutiah yang masih dibawah setahun yang kebetulan tidur sangat terganggu. bukan hanya itu sih, kitapun yang dewasa jadi ngos-ngosan ngobrol karena gak kedengaran.

2. Tempat Duduk yang sangat berdekatan, anak-anak jadi gak leluasa bereksplorasi kesana-kemari. Jadi karena padat disetiap tempat duduk, sekitarpun saya yakin terganggu oleh kegaduhan meja kami :D

3. Makanan, Karena makanan beratnya kebanyakan Indomie yang divariasikan bermacam-macam rasa dan model (taukan Indomie sangat dilarang keras dimakan pada anak-anak) dan Makanan Kenyang yang menggunakan nasi sebagai bahan utamanya, tapi sekian banyak menu nasi hanya 1 yang gak pedis, tanpa pikir panjang pesan yang itu saja buat zaf. jadi untuk amannya ada menu roti sih untuk anak-anak yang udah makan siang atau hanya mau cemilan saja.

4. Memilih menu sendiri, karena kita baru pertama kali kesini, kitapun sibuk manggilin pelayanannya untuk sekedar tanya-tanya, dan untuk bayarpun kita harus membawa ke depan kasir yang harus antri dulu padahal kita sambil bawa baby :(

Tapi Bagi yang gak bawa anak kesana, tempat ini saya sangat rekomendasikan sih untuk sekedar nongkrong, Selain konsepnya yang unik, gaul dan berbeda. Menu-menunya juga kreatif, kerena mengandalkan menu yang sangat rumahan, tapi diracik dengan kreasi yang kita gak bakalan menyangka dengan rasanya, dari segi harga relatif terjangkau. Ohh ia, warunk ini memiliki mainan yang banyak( seperti monopoli, Soccer Table game, dan masih banyak lainnya) plus tempat vip jikalau kalian ingin gak diganggu baik musik dan percakapan dekat orang-orang sekeliling anda). Tapi saran sedikit yah, pelayanan agak cepat yah + Mienya jangan terlalu lama kalau masak jadi agak lembek gitu.

Yang paling saya acungi jempol adalah warung yang memiliki konsep gaul dan fresh ini memiliki mushollah yang dikonsep dengan gaul juga. Jadi memang enak untuk jikalau kalian pengen nongkrong seharian.

dibawah ini beberapa foto yang saya ambil seadanya sambil nenenin ruby :D




 

 

Lubnah Lukman
Dari bubun yang pengen sekalikali eksis di cafe anak gaul :p
 

1 komentar:

  1. warung upnormal ini dimana-mana kuranglebih sama ki design interior dan suasananya di' kak..
    hahah alucunya zafran itu main-main

    BalasHapus