5 November 2016

Dancow Explore The World di Makassar


Assalamualaikum :)

Sebenarnya tau info bahwa akan diadakan acara Dancow seperti tahun lalu pada waktu saya masih di batam, dan kebetulan saya akan liburan dalam waktu yang cukup lama di Makassar makanya saya langsung menghubungi panitia untuk kehadiran saya. Alhamdulillah dapat undangan untuk tahun ini lagi.

Sangat antusias saya mengikut kegiatan Dancow ini, karena ada pengalaman tahun lalu, pada waktu saya hamil 7 bulan dan zafran anak pertama saya berusia 23 bulan. Dan kali ini anak kedua saya, Ruby lahir yang berusia 11 bulan dan zafran yang alhamdulillah sudah 35 bulan. 

Awalnya saya berniat ke Acara Dancow ini hanya membawa Ruby, karena kepikiran membawa 2 anak tanpa suami yang berada di batam, itu pasti sangat kerepotan karena saya datang ke acara ini bukan hanya menemani anak saya belajar dan bereksplorasi di area bermain dan belajar yang seluas 462m² tetapi datang sebagai undangan untuk menikmati seminar DANCOW Parenting Center yang narasumbernya sangat ahli dibidangnya masing-masing yaitu, Psikolog Ratih Ibrahim, Pakar Gizi Ibu Sari Sunda Bulan, Pemain Film Carissa Putri, dan Brand Ambasador Dancow Shahnaz Haque yang pada hari itu menjadi MC. 

Tetapi karena di arena bermain yang sangat luas itu terdapat banyak aktifitas yang sangat terinspirasi dari 4 negara yaitu Belanda, Jepang, Brazil, Indonesia diantara aktifitasnya kita bisa bermain di taman bunga di belanda, bisa belajar berkebun, mengenal satwa di hutan amazon brazil, belajar budaya dan merasakan musim semi bunga sakura di jepang, sampai bermain pantai ala bali di indonesia. Dengan banyaknya aktifitas itu, maka amat disayangkan jika anak saya zafran tidak mengikutinya. Dimana zafran masuk pada fase yang sangat senang bereksplorasi kesana-kemari, melihat ini dan itu, merasakan lingkungan baru bukan hanya di lingkungan rumahnya. Saya dan suami selalu memberikan dukungan dan dampingan untuk setiap cara dia mengenal diri dan lingkungannnya, karena kami yakin dengan memberikan dukungan dan dampingan, akan menimbulkan sikap percaya diri yang terus anak saya kembangkan.


Dan hari itu, tepat tanggal 29 Oktober 2016, saya bersama Mertua dan Kakak Ipar saya beserta 2 anak saya dengan semangat datang ke Mall Panakukkang Makassar tempat di mana berlangsungnya acara. Memasuki Arena bermain kami belum bisa langsung menikmati arena bermain, saya mengajak dia berkeliling-keliling dulu disetiap arena bermain, tujuannya supaya zaf bisa nyaman dengan kondisi yang memang pada saat itu sangat ramai, arena bermain yang sangat banyak dan saya ingin di arena bermain yang mana-mana saja yang ingin dia mainkan terlebih dahulu.

Dan yang paling disukai adalah di arena bermain di Negara Indonesia. Bermain Pasir. Bagaimana tangan yang mungil itu menyentuh pasir dengan membuat Istana-istana, lompat-lompat, lari-lari hingga energi sangat terkuras tetapi sangat senang, mengeksplor seluruh tubuh dan energinya. sangat sayang saya hanya bisa melihatnya dari kejauhan karena saya lagi duduk bersama ruby dan undangan lainnya untuk mendengarkan seminar parenting yang tidak kalah menariknya, bukan hanya narasumber yang sangat ahli dibidangnya yang didukung dengan tema yang diangkat adalah Tumbuh Kembang Si Kecil Berawal dari Perlindungan yang Optimal. 

Dalam pemaparan narasumber mengatakan Perlindungan untuk tumbuh kembang si Kecil ada 3 point, yaitu : 

1. Cinta Bunda dan Ayah, Karena dukungan yang penuh dan kuat dari Bunda dan Ayah Dapat memupuk rasa percaya diri si Kecil untuk terus bereksplorasi dilingkungan yang baru. Maka untuk tumbuh kembang yang optimal dibutuhkan cinta dari Mereka.
2. Kecukupan Nutrisi, Ketika si Kecil tercukupi nutrisanya maka mendorong pembentukan daya tahan tubuh, membantu tumbuh kembang otak, dan menjadi penentu pertumbuhan fisik yang baik pada si Kecil. Dimana Si Kecil yang berada dalam fase eksplorasi kadang terserang beberapa penyakit, maka dari itu dibutuhkan kecukupan nutrisi yang memadai.
3. Stimulasi, Sangat pentingnya stimulasi yang tepat karena untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan sesuai usia si Kecil dengan cara menyediakan ruang untuk bereksplorasi agar mencapai target tumbuh kembang si Kecil yang lebih Optimal.

Narasumber yang terakhir sebagai penutup seminar Parenting ini adalah Bapak Riza Nopalas sebagai ‎Brand manager di PT. Nestle indonesia mengatakan : "Nestle DANCOW Exelnutri+ 1+ memahami kebutuhan tumbuh kembang si Kecil. Oleh Sebab itu, di awal tahun 2015 kami meluncurkan inovasi terbaru yaitu Nestle DANCOW Exelnutri+ yang hadir dengan nutrisi penting untuk pertumbuhan si kecil. Kami ingin memastikan anak Indonesia dapat berekplorasi tanpa perlu khawatir karena telah mendapat asupan nutrisi seimbang dan memiliki saluran cerna yang sehat".

Terima Kasih untuk Dancow yang selalu menghadirkan kegiatan setiap tahun yang sangat bermanfaat untuk perkembangan Tumbuh kembang Anak Indonesia. Insyaa Allah kita ketemu kembali di event selanjutnya.

Lubnah Lukman.



2 komentar:

  1. kak Unnnaaaaaaaaaaa
    hiks nda sempatki ketemuu :(
    serunya foto2nya kakk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya yang minta maaf qiaahhh :( dak saya sempatkan sekali ketemu gank hikssss

      susah mi bela cidda-cidda klo di makassar, macetnya gank, sedihku lihatki :(

      tapi sayangnya dak ada foto blogger kumpul semua gitu, pisah-pisah karena banyak sekali orang juga belaa :(

      Hapus