10 November 2016

Kerja keras itu memang nyata!

Assalamu Alaikum :)

Setiap malam setelah kita berdua nidurin anak-anak, saya dan suami keluar di taman belakang, entah berbincang, makan cemilan maupun makan berat, tapi yang pasti saya jadi teman dan pendengar setia melihat suami bermain dan belajar dengan stick golfnya entah disuruh rekam pakai handphone cara mainnya pakai mode slomotion setelah itu di bahas, entah hanya mendengar curhatan doi tentang teknik baru yang doi dapat entah dari youtube, majalah atau dari pelatih dia. Lama-lama saya bisa jadi tau sedikit tentang istilah-istilah golf . 

Pernah saya menulis tentang Dunia baru suami juga disini, tapi tulisan saya pada saat itu suami masih jatuh bangun di dunia olahraga golf ini. Olahraga yang tidak saya bayangkan dia jatuh cinta sekali. kenapa saya bilang jatuh cinta?? 

Sudah hampir 4 tahun dengan satu rutinitas yang pasti, Golf!, saya istrinya paling tahu perjuangan dia, perjuangan untuk menaklukkan olahraga ini. Saya sampai gak habis fikir kalau ada maunya aja, ngotot dan tidak labil, memang sih dari awal doi menyukai olahraga ini memang butuh waktu lama, untuk selengkapnya saya sempat menulis juga di sini. Awal-awalnya kita selalu saling mengadu argumentasi tentang hobi baru dia. Saya selalu melihat dari sisi luar tentang ini, googling sampai kemana-mana, saya bisa hentikan hobby ini jika saya mau, tapi sebelum itu saya mencoba untuk melihat dari sisi saya terjun kedalamnya melihat dari sudut pandang suami, melihat mata suami yang jika dia bercerita dan berlatih matanya berbinar-binar, semangatnya, sayang kalau saya patahkan. Saya mencoba menurunkan ego kali ini. Motivasi saya cuman satu : Saya tidak mau mencintai dia apa adanya! Suami harus butuh olahraga, menunjang kesehatannya, Perutnya harus masih rata sama seperti kami masih pengantin baru :p, dan timbangan suami yang saya tetap jaga diangka 65 Kg, Jikalau itu semua tidak sesuai, seakan saya gagal jadi Istri heheheheh. Nah Golf ini sangat menunjang itu semua, itupun saya dan suami punya target 'Sebelum pindah ke kota lain, manfaatkan waktu selama disini bermain golf dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya, Sekaligus harus naik panggung untuk menegaskan kamu memang handal di olahraga ini! Jadi Oke saya Insyaa Allah Ijinkan, Saya yakin jika saya ridho, Suamipun juga nyaman menjalaninya.

Selama saya di makassar yang hampir sebulan, diapun menemukan pelatih baru, dan tiap hari latihan intens. Pikirnya, Menggunakan waktu yang sebaik-baiknya, karena gak ada katanya yang nungguin selalu di depan pintu kalau pulang rumah hahhaha Doi sudah mulai menemukan sedikit-demi-sedikit teknik permainan yang katanya membuat permainan dia stabil. Memang sih kemarin-kemarin, mainnya kadang bagus kadang juga tidak, kadang bolanya terlempar lurus kadang juga terlempar miring sana-sini, kadang sudah main dia letih banget kadang juga gak kerasa capeknya. Intinya pada saat BGC (BKI Golf Club) Exclusive Golf Tournament yang berlangsung 2 hari pada minggu kemarin doi bisa bermain stabil.


Turnament berlangsung 2 hari tanggal 5-6 November 2016 tetapi doi sudah bermain hari-hari sebelumnya, yang saya wanti-wanti "kamu akan turnament minggu ini, gak usah main lagi! kumpul tenaga, terlalu capek bukan hanya fisik yang lemah, mentalpun akan letih!" Tapi sepertinya gak ngefek kata-kata saya, saya memaklumi sih karena peserta turnament yang kebanyakan sudah saling kenal bahkan akrab dari luar kota sudah pada berdatangan dan langsung ngajak turun ke lapangan sebelum event. Setiap pulang kerumah dan melapor tentang hasil, doi cerita tuh gak berhenti-henti saking bahagianya skornya bagus terus, aku mah cuman tanggapin biasa aja, sebenarnya akunya khawatir, jangan sampai tenaganya sudah habis saat menjelang event karena tenaga sudah terkuras dihari-hari kemarin. Kan seih juga kalau doinya keletihan sebelum bertanding :(

Sehari sebelum kegiatanpun, masih turun kelapangan, dan pulang jam 11 malam karena memang Batam lagi jadi tuan rumah turnament kali ini yang sebelumnya di Surabaya nextnya di Bali (yang rencana sekalian liburan kesana hehe Doain yahh!!), jadi doi sebagai panitia yang harus standby kesana-kemari menangani peserta yang kebanyakan dari luar kota. Cerita sebentar dan langsung kita istirahat untuk menyambut hari esok turnament yang telah lama doi tunggu.

Perjuangan yang hampir 4 tahun, jatuh bangun yang hampir gantung stick, gonta-ganti pelatih, encok sana-sini, luka sana-sini, kulit yang semakin menghitam, akhirnya 2 hari ini membawa hasil doi meraih BEST GROSS OVERALL atau istilah biasanya Juara Umum, Alhamdulillaaaaaaahhhhhhhh. Ini sebenarnya piala ke dua yang doi raih, piala pertama bukan juara 1 atau juara umum tapi Juara LONGEST DRIVE yang saya tangkap dari hasil cerita doi yaitu Juara yang pukulannya paling jauh hahahha.

Alhamdulillah, seneng banget dianya, terlebih saya, waktunya agak berkurang untuk saya dan anak-anak karena olahraga ini, biarpun doi tetap membayar waktunya di hari lain dan komitmen kita tentang pola asuh anak tetap berjalan!! Dukungan yang sangat tulus dari saya dan anak-anak berhadiahkan piala ini. Tapi jauh dari itu Usaha yang doi jalani tidak segampang mengambil dan mengedit foto piala ini :p. Padahal sabtu setelah tournament hari pertamapun doi pulangnya agak malam, karena menemani tamu untuk kesana-kemari.

Selamat bro! Selamat Awaluddin Paingngi! Selamat untuk kamu! Senang banget kamu yah hahahhaha pastinya udah lewat beberapa haripun kamu selalu bercerita yang hampir sama setiap hari, seakan-akan ini telinga sudah pengen muntah untuk dengar cerita kamu hahahaha. Jadikan kesenangan ini untuk tetap berusaha untuk mencari permainan yang kamu enjoy dan stabil memainkannya. Dan tetap mengatur waktu khusunya kebersamaan kita dan anak-anak :*

Hitamta' bro :p tapi cieeeeeeee good job ayahnya zafruby :*
Hari 1 Turnament BGC, Lap.Palm Springs, Sabtu 5 November 2016
Hari ke 2 Turnament BGC, Lap. Tering Bay, Minggu 6 November 2016

Lubnah Lukman
Seorang Istri yang selalu belajar mendukung kegiatan positif Suami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar