15 November 2016

Selamat Ulang Tahun Bapak

Assalamu Alaikum :)

15 November 2016

Selamat Ulang Tahun Bapakku,
Semoga sehat selalu, diberikan sisa umur yang berkah,
Dimudahkan selalu aktifitasnya yang semakin hari semakin sibuk kayanya hehehe

Saya sayang ki'

Semenjak saya sudah lulus kuliah, saya sudah banyak punya waktu dirumah, biarpun banyak kerjaan selalu ingat dengan bapak dan mama dirumah, intinya setiap hari pasti pulang kerumah beda pada masa kuliah yang kadang pulang kadang tidak :p dan semenjak mama sudah harus banyak perhatian. Apalagi ke 4 kakak saya yang sudah menikah semua dan tinggal di tempat berbeda-beda, menjadikan saya seperti anak tunggal dengan waktu yang cukup lama, karena memang kakak saya ke 4 beda jauh umur sekali dengan saya. Disitu saya semakin dekat sama bapak. Setiap bangun tidur, setiap saya kesal dengan mama, setiap saya ke kantor, setiap pulang kerumah, ada bapak yang selalu setia antar jemput dan menyediakan telinganya untuk mendengarkan keluh kesah saya, kadang kalau belum kemalaman kita singgah nongki berdua, entah berbicara tentang isu yang lagi hot di televisi atau sekedar cerita tentang cinta saya (sekarang menjadi suami) yang lagi pisah jarak antara jakarta dan makassar.

Pernah saya lupa detailnya ngobrol tentang apa tapi tentang mama, terus bapak bilangnya begini : 'Sekarang saya sama mamakmu bukanmi tentang perasaan cinta, tapi saya sayangki, kebiasaan yang selalu bersama, jadi kalau tidak adami' lain tongmmi'  Ketika lelaki yang berumur 70 tahun bilang 'Saya sayangki Istriku' saya mendengar pertama geli sendiri hehehe jikalau mama dengar ini betapa bahagianya beliau pasti, tapi tidak perlu beliau dengar, karena dengan perilakunya bapak sampai sekarang melebihi perkataan dia, sampai sekarang mama sudah kadang melupakan bapak yang sering mama memanggilnya dengan sebutan papa (bapaknya bapak atau datokakek saya) padahal mama melihat fisik bapak, tapi ingatan sudah tidak terhubung. Tapi Bapak tetap menemani dan menjaga mama. Dan saya sangat berterima kasih dan sujud syukur ada bapak yang bisa menemani mama, disaat saya khususnya meninggalkan mereka berdua dengan jarak yang jauh.

Berkata-kata akan sangat panjang jika saya berbicara tentang beliau, tak ada habisnya, yang jelas saya begitu sayang bapak-mama saya.

Selamat Ulang Tahun Bapakku, Saya sayangki' juga :*

Lubnah Lukman
Seorang anak yang selalu setia mendokan beliau

2 komentar: