3 Desember 2016

3 Tahun Zafran


Assalamualaikum :)

Memulai menulis tentang anak pertama saya ini sangat maju mundur haha terlalu banyak yang ingin ditulis, sampai kata pertamapun sulit saya tuliskan, terlalu banyak momen kebersamaan yang kita lakukan bersama. Teman tertawa, Teman Cerita, Teman main, bahkan, kita sering menangis bersama-sama. hampir 10 bulan dalam kandungan, dan Alhamdulillah sekarang sudah 3 tahun kebersamaan kita.

3 Tahun Zafran.

3 Tahun menjalani kehidupan dengan anak lelaki yang sangat aktif, membuat emosi naik turun, semakin hari semakin banyak tantangan dan kemauan yang selalu ia sampaikan, betul adanya jika anak adalah guru buat kita orangtua, bagaimana kita mengolah rasa kreatif dan kritis dalam cara pandang dan berfikir kita, karena anak masih berfikir tanpa batas. 1 tindakan yang dia lakukan berulang-ulang, bukan berarti kita mengantisipasi dengan 1 tindakan juga yang sama, *tarik nafas panjang-panjang :)) 1 yang harus saya jaga setiap hari, yaitu masak dan mandi diawal pagi, Insyaa Allah mood terjaga sepanjang hari (itu menjadi motto saya hehe)

Aufar Zafran Paingngi
Udah beberapa minggu ini susah sekali untuk diajak mandi pagi maupun sore, atau sekedar pipis sebelum tidur, kadang saya sama ayahnya butuh waktu 30 menit bahkan 1 jam untuk membujuk rayu anak ini untuk mau ikut mandi, sekali lagi kalau mood saya baik, kadang saya suka mengajak dia atau membujuk dengan sekedar bermain air atau membawa mobil-mobilannya untuk dicuci karena doi bilang mobilnya sudah kotor dan harus setiap hari di cuci, tapi kadang seharian kan ada beberapa kali doi harus ganti baju sampai mandi karena aktifitas dia yang membuat badan atau bajunya kotor. Dengan alasan mencuci mobil atau sekedar main air, anaknya ogah jikalau ajakan saya itu-itu lagi, aduuuuhhhhh, butuh banyak ide sepertinya saya, dan ide itu saya harus kumpulkan sehari sebelum besok, pikir lagi 'besok bikin alasan apalagi yakkk, atau dibikinkan mainan air apalagi yak!!' hahahaha kalau mentok gak ada ide saya cuman pasrah dan berkata : 'Gimana caranya supaya anak sholeh bubun bisa cepat kalau diajak ke kamar mandi??' *sambil pasang muka memelas. kalau gitu biasanya dia akan luluh. atau, 'Rasulullah tuh kalau disuruh mandi sama ibunya langsung dilaksanakan nak, karena rasul anak sholeh, kan idola kamu rasulullah!' tapi kalau itu juga gak mempan. saya tinggalin. dan langsung masuk kamar sambil baca buku kesukaannya, dengan volume keras-keras biasanya langsung masuk dan bilang mau ke kamar mandi. Tapi biasa juga nolak. dan kembali cari ide lagi. hahahhaha Ada yang ngalamin gak?? *kalau ada minta ide ceritanya doung supaya saya punya banyak alasan untuk ngajakin doinya cepet masuk kamar mandi. :))


ohh ia saya dulu punya target untuk khatamin juz amma untuk zaf pada waktu diusia 3 tahun, tapi ternyata belum kesampaian, tapi itu tetap menjadi cita-cita saya dengan target waktu ditambah, alhamdulillah sekarang udah 20 surah pendek ditambah ayat kursi. Saya sangat iri dengan ibu-ibu yang hafal juz amma atau hafal alquran, jadi biar sambil mencuci piring atau sekedar masak atau melakukan aktifitas rumah tangga yang lain, mulutnya bisa ngoceh tanpa henti lantunan ayat-ayat alquran tanpa memegang alquran jadi anaknya bisa sambil dengar dan contoh bagus buat anaknya, karena jujur, zaf hanya menghafal 20 surah karena emaknya juga hanya segitu hafalnya :( itupun karena saya ikutan menghafal bersama zafran. Tapi Alhamdulillah saya menemukan salah satu cara yaitu dengan memasang flasdisk di speaker, jadi biarpun kita main lego atau main yang lain, sayanya juga sambil masak atau melakukan aktifitas lain, telinga saya dan terutama telinga anak-anak saya tidak berhenti untuk mendengar lantunan ayat-ayat suci alquran, Ini juga salah satu cara untuk memperbaiki mood saya jika mulai rusak. Cukup diam sebentar sambil mendengar speaker + memeluk anak, damai banget! sungguh! Baru setiap kami sholat maghrib baru saling follow up hafalan masing-masing.
Dan sekarang diumur 3 tahun ini, bubun udah izinkan untuk menikmati ice cream, itu menjadi kado buat kita untuk zafran hahahha yang jika lewat depan rumah zaf sering bertanya apa itu?? dan sekarang udah bisa, tapi bukan berarti setiap kamu mau bubun turutin yah :* 
Akan banyak cerita, Insya Allah bubun terus tuliskan disini, agar nanti kamu bisa membacanya sayang :* Selamat ulang tahun anak sholehku, Insyaa Allah kebersamaan kita bisa semakin lama nak yah :*

Doa untuk kamu anakku : 
Semoga menjadi anak yang kuat fisik dan mentalnya untuk menjadi anak yang sholeh, menjauhkan diri dari panasnya Api Neraka dan menjadi generasi yang dijauhkan dari fitnah akhir zaman. Aaminn Yaa Allah.

Lubnah Lukman
Bubun yang selalu belajar dari kamu anakku

 

6 komentar:

  1. happybirthday zafraannnn ganteng...
    ont amin kan doa doa bubun nya yaaaaaa

    BalasHapus
  2. happy birthday zafran :) pintarnya sudah hafal 20 juz, ini pr banget ya buat mak2 macem saya yang model let it flow, uhuks, hehehe

    BalasHapus
  3. Makasih tante fenty :* Aminnn bund, tapi belum 20 juz, baru 20 surah pendek aja bund.. hehehhe..

    BalasHapus
  4. udah gede ya, Semoga bisa jadi anak yang berbakti untuk orang tua dan juga bangsa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn Yaa Allah.. terima kasih yah doanya..

      Hapus