10 Desember 2016

Rumah Makan Seafood Jawa Melayu - Tanjung Piayu, Batam



Assalamu Alaikum :)

Karena ulang tahun pak suami dan kedua anak kami saling berdekatan, (sekalian perayaan ultah saya lah yah pada bulan mei yang lalu :p *maksa :p), diniatkan untuk keluar makan di tempat paling Istimewa, sambil memanggil teman-teman kantor suami untuk ketemuan di rumah makan yang menurut saya sangat Istimewa. Rumah Makan Seafood Jawa melayu, yang terletak di kampung tua-tanjung piayu. Kenapa sangat istimewa? Yah, karena udah lama gak kesini hehe, hampir setahun sepertinya (mikir juga kesini kalau hanya berempat), kesini butuh waktu kira-kira 30-40 menit dari rumah kami, 30 menit di batam beda dengan 30 menit di kampung saya di makassar :p, batam yang belum macet, jalan yang masih lancar, dan pemandangan yang masih hijau, pemandangan laut, menjadi daya tarik kita ke rumah makan ini, apalagi sekarang akses kesana udah lumayan rapi, terakhir kesana, separuh jalannya masih rusak, belum diaspal, jadi butuh perjuangan mobilnya :D makanannya jangan tanya, juaraaaaaakkkkkk :D

Kami yang orang makassar, sangat suka dengan hidangan laut, beda makassar, beda di batam, tapi keduanya punya ke-khasan masing-masing dan selalu di rindukan pastinya, Rumah Makan yang di atas air, rumah kayu yang sagat sederhana tapi cukup luas, tetapi itupun jika telat datang kita bisa mengantri untuk mendapat tempat duduk, pemandangan yang langsung menatap laut, pepohonan hijau, angin yang sangat menghanyutkan membuat suasana semakin hangat, sambil menunggu makanan bisa menikmati buah kelapa muda langsung disajikan dengan buahnya.

Jikalau ada teman atau keluarga yang datang ke batam, pasti kami ngajaknya kesini, ada beberapa restoran seafood di kota batam dan lumayan enak juga, tetapi beda jika kita ke sini langsung, selain pemandangan yang saya sebutkan diatas, ikan yang masih fresh dari laut membuat ikan diolah apapun selalu nikmat dan enak. selain ikan dengan berbagai jenis dan pengolahannya, ada juga gonggong sejenis kerang yang menjadi khas kepulauan riau, kepiting, cumi (ini saya favorit banget :D), udang, kerang kipas, dan berbagai jenis olahan sayuran. 


Jangan tanya soal harga, tidak akan membuat kantong menipis apalagi kering tanpa kehidupan, setelah mengelilingi bebrapa Rumah makan seafood se-batam, rumah makan ini terbilang paling murah (menurut aku loh, tapi bisa kamu buktikan sendiri), maka dari itu jika ketika kita nanti pindah dari batam, salah satu yang sangat dirindukan yah tempat ini :)

Saran saya, jika kamu datang dengan jumlah yang sangat banyak, usahakan reservasi dulu, atau datang diawal waktu, karena resto ini buka jam 9 pagi, saya kemarin datang jam 10 sudah di tempat, order makanan tidak lama kemudian makanan sudah siap, teman-temanpun tidak lama menunggu, dan yang paling penting, pengunjung masih sunyi, jadi gak ada tuh orang berdiri didekat meja kita (kode kalau disuruh cepat menyelesaikan hidangan kita :p) Jika kalian ingin reservasi bisa kontak langsung : 0812 7000 3962 / 081270107776

Terima kasih buat teman-teman, buibu yang udah datang yah :*

Lubnah Lukman







1 komentar:

  1. Wuoo mantap banget itu kuliner e @.@ ngiler deh. pasti seru banget sambil liat laut hehe

    BalasHapus