31 Desember 2016

Water Park Top 100 Batu Aji - Batam

Assalamualaikum

Ada waktunya saya bisa nulis sebanyak yang saya inginkan, dan ada waktunya seminggu bahkan sebulan gak berbekas jejak tulisan yang ada di blog saya. Sama dengan malam ini, dimana libur panjang, seharian kita keluar anak-anak yang tidur siang, nyampe dirumah akhir sore, bersiap makan dan mandi sore, dan mereka berdua tepat dijam 6 sore sudah terlelap dalam mimpinya. Selamat tidur anakku :* Dan kalau begini saya bisa menulis semau saya, kecuali jika suami datang menganggu :p

Water Park Top 100 Batu Aji, kita kesini udah 2 mingguan yang lalu tapi baru bisa sempat nulis cerita tentang salah satu wisata air yang ada di batam yang sudah ada sejak tahun 2010. Lokasi yang sangat mudah diakses, yang kebetulan berdekatan dengan lokasi rumah memudahkan kami untuk cepat datang ke Waterpark ini, untuk masuk ke wahana ini cukup membayar Rp.55.000/orang jika weekend atau hari libur jika hari biasa cukup Rp.35.000/orang, dan jika kita membawa anak-anak yang mempunyai ukuran badan dibawah 80 cm biayanya gratis.

Karena kita cukup pagi masuk ke wahana ini, jadi belum banyak orang yang beraktifitas, kitanya bisa kelililing dulu sambil memilih wahana yang mana kita maksimalkan, maklum sudah 4 tahun di batam baru kali pertama kesini haha, sekilas wahana ini cukup luas, paling lengkap se-batam malah wahana permainannya, salah satunya ada kolam air dan berbagai area seluncuran untuk anak-anak dan dewasa. Uniknya, Waterpark Top 100 Batam ini juga memiliki kolam arus untuk orang dewasa sepanjang 150 meter dengan kedalaman 120cm. Jadi kita bisa duduk diatas pelampung dan pelampung tersebut akan bergerak mengikuti arus di dalam kolam. Selain kolam arus dewasa, Waterpark juga menyediakan kolam arus untuk Balita. Ya, tentunya harus dengan pengawasan orang tua.

Karena semakin siang, semakin banyak yang datang, gak aman jika kita meninggalkan barang begitu saja diatas meja padahal deket banget sih dengan kolam tapi agak khawatir juga, tapi tenang di Waterpark ini menyediakan sewa loker Rp. 10.000/buka kunci. Jadi kamu yang tidak membawa keluarga yang banyak contohnya kita, yang hanya 4 orang sekaligus turun kolam gak ada yang liatin barang kita, loker menjadi alternatif untuk menyimpan barang-barang penting.



Dan saya sukanya juga disetiap kolam ada lifeguard yang sedang mengawasi dan menjaga keadaan di sekitar kolam air sehingga suasana bermain lebih terjaga dan juga lebih aman. Tapi sayangnya Waterpark ini kurang perawatan dalam sarana dan prasarana, salah satunya di kolam besar setinggi 1,2 meter, sebagian kecil tehelnya sudah terbuka, jadi kami yang dewasa jika menyentuh dasar kolam dan pas didaerah yang terbuka tehelnya jadi lecet, keadaan yang was-was selalu melihat ke bawah, tujuannya menghindari tehel yang terbuka, yang bahayanya bukan hanya tehel dasar tapi tehel yang berada disamping kolam karena anak-anak bersentuh langsung, jika tergores bisa fatal akibatnya. Semoga pihak pengelola lebih memperhatikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Masuk ke waterpark ini juga bebas membawa makanan, tapi jika tidak membawa, makanan sangat banyak yang bisa dibeli di sepanjang area setiap kolam, baik makanan ringan maupun berat seperti 'Bakso Lapangan Tembak'.


Tapi sayangnya kita belum sempat menikmati semua wahana air, salah satu alasannya memang karena anak-anak juga belum bisa menikmati karena wahana kebanyakan ditujukan untuk umur 10 tahun ke atas. Selanjutnya jika ada kesempatan lagi sebelum kita dipindahkan dari batam, mau sempatkan kesini lagi dengan menikmati semua wahananya, Insya Allah, Amin







Lubnah Lukman

2 komentar:

  1. sukaaanyaaa baca cerita jalan2nya kaaakk,. huhu sy bayangkan ruby dan Zaf serunya :D

    BalasHapus
  2. harusss seruuu qiah, karena kita hanya berempat selalu bela hahahha

    BalasHapus