15 Januari 2017

RM. Laluna Tarempa


Assalamualaikum :))

Akhir pekan bagi saya pribadi adalah angin yang segar, banget!! :D, Setidaknya akhir pekan bisa pakai baju bagus, make-up yang maksimal biarpun minimalis :p, merencanakan kita mau kemana dan direalisasikan  diakhir pekan ini hahaha, dan biasanya juga 2 hari ini menjadi hari bebas masak. :D

Hari senin sampai jumat saya lalui dengan lelah yang Insya Allah menjadi lillah dengan salah satu alasan semoga menjadi saksi pemberat timbangan amal baik saya di hadapan-Nya, sebenarnya tetap sampai minggu sih hahah hanya akhir pekan ada suami yang off dari dunia kerja, yang jika kadang saya butuh rehat sebentar ada yang take over atau 2 harian sabtu dan minggu kita keluar entah nyari permainan untuk anak-anak atau nyari kulineran baru di batam.

Dan kali ini, ada tempat baru info dari suami yang niatan akan kesini akhir pekan ini. Dan kita kasih angka 9/10 menurut paingngi family yah. kita sangat Alhamdulillah puas, dan niatan mau langsung review sekaian abadikan di blog hehe, dan setelah hari ini pengen kesana lagi dengan mencoba menu yang lainnya. Insyaa Allah.

Kenapa? begini ceritanya...

Rumah Makan Laluna Tarempa yang berada di lokasi di jalan Tengku Sulung, Nongsa. Rumah Makan ini dekat RM. Cirebon yang sop tulangnya sangat terkenal dan enak. Sebenarnya kemarin suami pertama kali kesini diajak temannya, yang dengan niatan doi mau ngajak saya dan anak-anak di hari minggu ini. Sepulang dari kantor dia langsung bilang : 'Sayang ada tempat makan baru saya dapat, enaaaaaakkk banget, ikan dabu-dabunya mantaaaapppp, minuman jus mangganya juga mantapppp, minggu ini kita kesana yuk!" saya karena urusan makanan selalu punya koneksi cepat :D langsung bilang "Yuuuukkkkk!" hahahha

Dan tibalah minggu yang kita sengaja gak makan nasi pas sarapan takut kekanyangan hahahaha *maklum keluarga saya pemakan nasi semua hahaha, jadi minggu pagi tadi cuman minum susu coklat ditambah kue bolu + kue kering *berat juga yah :p karena sama kenyangnya makan nasi + lauk :D jam 11 pagi kita sudah kesana karena lumayan jauh juga tempatnya. Dan ternyata sampai kesana udah banyak orang, untungnya ada tersisa satu meja untuk kami, gak lama pikir langsung duduk dan memesan makanan. Rumah Makan ini seperti beberapa ruko yang digabungkan, tapi suasananya sangat rumahan, udarapun sangat sejuk biarpun saat itu batam lagi terik-teriknya. Dan tak tertinggal baby chair tersedia di rumah makan ini, jadi yang memiliki baby jangan khawatir yah :D

Karena menu Ikan Dabu dabu yang bikin saya penasaran gegara suami udah beberapa hari cerita terus tentang nikmatnya ikan itu, sayapun langsung pesan ikan itu seporsi, dan beberapa menu lainnya ditambah dua minuman yang jadi andalan ayahnya zaf yaitu Mango Flava dan Dragon Shake.

Karena kebetulan pengunjungnya banyak, jadi agak lama penyediaannya menunya, tapi gak membuat kita kelaparan banget karena kita memesan kerupuk bawang plus luti gendang (roti goreng khas dari pulau batam) yang menemani kita menunggu makanan utama, pelayananpun sangat ramah sekali, setiap waktu pasti nyamperin ke meja berkata : "mohon ditunggu bu yah*sambil senyum"

Datanglah semua menu yang kami minta, tidak sabar langsung mencobanya dan ternyata enak, aku paling suka ayam bawangnya, porsinya tidak tanggung, seporsi bisa menikmati 2 orang, bisa juga seorang jika dia kelaparan banget seperti kami yang pas datang saat itu hahahha, terutama sayur yang memang banyak bisa muat 2 porsi lebih, jangan tanya masalah harga, menurut kami murah, untuk semua porsi kami, ditambah nasi untuk jatah 3 orang + air mineral dua botol tidak sampai Rp.150.000,- didukung pelayanan yang ramah dan baik, hati juga enak untuk makan puas malah,Alhamdulillah, selanjutnya akan menikmati dengan menu yang lain. Insyaa Allah.

Sampai sini dulu review saya yah, semoga rumah makan ini tidak merubah cita rasa dari menunya yang menurut saya sangat enak.

Tampak Depan dari RM. Laluna Tarempa

Zaf yang memang selalu lahap makannya, Alhamdulillah.

Tampak suasana dalam laluna tarempa

Beberapa menu yang sempat saya foto dibuku menu
2 Andalan minumannya suami, dan ternyata enak :D

Ayam gorengnya zaf dan luti gendang

Ayam Bawang

Ikan suir dabu dabu, yang jadi andalan suami dan ternyata memang mantap :D
Lubnah Lukman
Seorang bubun yang senang diajak kulineran :D

2 komentar:

  1. dehhhh nyamanna kak unnaaaa ..
    tawwa zaf lahapnya makannn gang .. kiss kiss :-*

    BalasHapus