29 Januari 2017

S.E.A Aquarium Singapore (jilid 2)

Assalamualaikum

Jumat sebelum minggu kami kesini, tetiba suami menelpon pada waktu sore saya mengajak anak-anak keliling kompleks. Beginilah kira-kira percakapan kami :
S : Sayang kita ke SG yah hari minggu lusa, ada urusan kantor sekalian kita ngajak anak-anak ke SEA Aquarium lagi gimana?
B : Hah? beneran *saya kalau diajak jalan gak mikir panjang langsung mengiyakan.hahaha Dan langsung saya bilang, OKE Say, dirumah kita lanjut yak :D

Karena dadakan dan hanya sehari plus cuaca yang lagi tidak mendukung untuk kemana-mana, di batam udah hampir seminggu hujan terus, hanya karena kami tau kalau di SEA Aquarium SG tempatnya didalam ruangan, dan gak ada kegiatan luar selain perjalanan ke kerjaannya suami, dengan pertimbangan itu semua kita Insyaa Allah kesana lagi. Padahal sebenarnya kita sudah pernah kesana, pengennya kalau ke SG lagi mau ke Garden By The Bay, tapi saya memang tunda dari awal karena untuk usia anak-anak belum terlalu dibutuhkan Insyaa Allah kalau Rubynya bisa jalan diikuti dengan Zafrannya sudah agak besar dan ada kesempatan lagi kesana, Wajib harus jadikan prioritas kalau kesana lagi. Insyaa Allah.

Sabtu siang, saya, suami beserta anak-anak, membeli ticket ferry dan SEA Aquarium di tempat biasa yang hanya Rp.220.000/dewasa, dibawah 4 tahun masih gratis. Ini murah banget ketimbang kita beli tiket pas di lokasi yang mencapai $38/dewasa, Jauh banget kan bedanya (Bisa japri kesaya jika ingin mengetahui lokasi beli tiket yang murah)

Karna Zafran tidak tidur siang, makanya sebelum magrib kita harus sudah ada di rumah, jam 7 malam anak-anak sudah tidur malam, saatnya saya dan suami menyiapkan semuanya. Sebenarnya gak terlalu disiapkan sih karena hanya sehari, tidak seperti 2 minggu lalu yang kita nginap semalam. Hanya menyiapakan keperluan dokumen, baju yang dipakai besok, bekal seadanya, dan stroller buat ruby.

Set alarm pukul 04.30 wib sudah berbunyi, sayapun bangun dan langsung mandi, menyusul suami sambil menyalakan lampu dikamar agar anak-anak langsung terbangun. Kali ini kami mencoba untuk ke sana pada waktu jadwal keberangkatan ferry pertama kali,  menghindari antrian yang panjang di Imigrasi SG, tapi tergantung anak-anak juga sih kalau cepat bangun kita teruskan rencana pertama, dan ternyata anak-anak langsung bangun, dan shubuh-shubuh mereka sudah mandi, zaf terlihat sangat semangat. Pada saat pertama mengetahui rencana suami hari jumat setelah menelpon, saya langsung ngobrol dengan zaf sampai hari malam besok sebelum tidur saya bilang : "Besok kita rencana sangat pagi bahkan shubuh akan ke pelabuhan, semoga kakak zaf bisa bangun shubuh, langsung mandi, dan Insyaa Allah sesuai rencana" Alhamdulillah berangkali dibawah sadar sudah tersetting demikian makanya tidak ada drama selama membangunkan anak-anak sampai kita kembali ke batam.

Jam 05.10 wib kita tiba dipelabuhan, untuk chek-in pemberangkatang paling pertama jam 06.00 wib. Dan alhamdulillah sesuai rencana, Ruby melanjutkan tidurnya, dan kami (saya, suami,zaf) membuka bekal yang saya buat semalam untuk sarapan kami yaitu Mie goreng telur ayam hahhaha dan habissssssssss. Dan Alhamdulillah khusus untuk hari ini cuaca sangat mendukung.

Ternyata sampai di Imigrasi SG ngantri panjang juga tetapi tidak seperti pada waktu 2 minggu lalu yang hampir 2 jam. Langsung menuju Tempat MRT ke Sentosa (Universal Studio), yang hanya di satu lokasi jadi tidak buru-buru menuju kesana yang memang belum terbuka karena SEA Aquarium terbuka pada pukul 10.00 wita didukung mall yang jadi penghubung ke tempat MRT belum terbuka jadi kita sangat lancar sampai ke lokasi. Malah sempat berfoto-foto diluar karena cuaca yang matahari masih malu-malu memunculkan dirinya. :D

Setelah menaiki MRT yang kita bayar $4/orang (baby juga dihitung) Foto-foto di sekitar Universal Studio sambil menunggu waktu terbukanya SEA Aquarium, dan pas jam 10.00 kita masuk yang memang sangat banyak yang menunggu juga. Kondisi waktu pertama kali masuk kesini ketika zaf masih belum 2 tahun membuat beda, sekarang zaf lebih antusias kesana-kemari, bertanya ini-itu, untungnya setiap aquarium ada keterangan jadi saya dan suami gak terlalu membutuhkan mesin pencari :p Rubypun demikian terlihat antusias tetapi doinya sudah terlelap di setengah perjalanan. :D

Begitupun dengan kondisi didalam lokasi SEA Aquarium, pertama kali kesini dan saya bandingkan dengan kedua kalinya kami kesini, banyak yang berubah, entah aquariumnya yang makin besar atau makin bertambahnya jenis ikan yang ada disitu saya tidak terlalu mencari tahu, yang jelas makin fariasi dalam bentuk aquarium dan ikan-ikannya. Dan membut kita seperti baru pertama kali kesini saking banyak perbedannya.

Hampir 3 jam kami disana, ditutup dengan pertunjukkan Ikan Lumba-lumba, yang kebetulan kami lewati. Jalan keluar dengan keadaan yang letih dan sangat lapar, kondisi diluar yang ternyata baru reda hujannya, Alhamdulillah, Kami kembli menaiki MRT kembali ke vivo city yang ternyata tiket yang tadi kita beli sebanyak $4.orang termasuk biaya pulang pergi :D

Cari Makan siang yang kebetulan sangat lapar, setelah makan siang kita ke lokasi kerjaannya suami, hanya sebentar dan kembali ke vivo city yang bersambung dengan pelabuhan harbourfront. Jalan-jalan sebentar di Vivo city, dan tepat jam 4.20 kita balik ke batam dengan menggunakan kapal ferry yang sama. Alhamdulillah.

Sekian cerita saya selama sehari di Singapura dengan mendatangi SEA Aquarium, jika mau membaca pengalaman pertama kesini bisa klik di sini

Tiket MRT ke Sentosa
Chek-in seblum berangkat ke SG

Suasana bagian tiket pembelian MRT ke Sentosa

4 tiket Kapal Ferry ke SG

Lubnah Lukman
Seorang bubun sangat suka jala-jalan :D