18 Juni 2017

Desain Pembelajaran, NHW#5 2017


Assalamualaikum:))

_NICE HOMEWORK #5_
_MATRIKULASI INSTITUT IBU PROFESIONAL  BATCH #4_

📝 *BELAJAR BAGAIMANA CARANYA BELAJAR*📝 (Learning  How to Learn)

Setelah siang ini kita mempelajari  tentang “Learning How to Learn”  maka kali ini kita akan praktek membuat *Design Pembelajaran* ala kita.

Kami tidak akan memandu banyak, mulailah mempraktekkan "learning how to learn" dalam membuat NHW #5.

Munculkan rasa ingin tahu bunda semua tentang apa itu design pembelajaran.

Bukan hasil  sempurna yg kami harapkan, melainkan "proses" anda dalam mengerjakan NHW #5 ini yg perlu anda share kan ke teman-teman yg lain.

Selamat Berpikir, dan selamat menemukan hal baru dari proses belajar anda di NHW #5 ini.

Salam Ibu Profesional,


/Tim Matrikulasi IIP/


Alhamdulillah udah memasuki minggu ke-5 perkuliahan kelas Martikulasi Institut Ibu Profesional, itu tandanya ada Nice Homework yang ke 5 yang saya harus kerjakan, yang sebelumya NHW#4 saya tidak sempat nulis ke blog, Insyaa Allah setelah ini akan saya salin masuk ke blog sebagai bahan pegangan yang akan terus mengingatkan saya. 

NHW#5 tentang Desain Pembelajaran, yang sejatinya saya belum pernah membuat seperti itu, memikirkan saja belum pernah. Yah saya jadi tertantang ngerjaiin ini, karena ada proses yang namanya belajar, dari yang tidak tahu menjadi tahu, jadi yang minim ilmu jadi ada sedikit nambah pengetahuan, dari yang tidak mampu menjadi mampu, tapi tetap saya harus mencoba karena itu salah satu ikhtiar untuk mencapai ilmu, semoga dimudahkan dalam merencanakan dan merealisasikan dikehidupan yang nyata.


Kali ini saya membuat desain pembelajaran 1 tahun kedepan sesuai dengan milestone yang saya buat, dan seterusnya saya akan membuat beberapa desain pembelajaran sesuai milestone saya, dan berikut penjelasan  Desain Pembelajaran

Demikianlah desain pembelajaran yang saya buat, semoga dengan adanya desain ini Allah meridhoi, memberi jalan, dan memberkahi segala urusan dalam menjalani misi hidup saya.  Aamiin.

Lubnah Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar