24 Juli 2017

Halal Bihalal Tea Box Cafe



Assalamualaikum :)

Kata orang teman itu ada dua macam ada yang Energy giver dan Energy sucker, Energy giver adalah orang-orang yang beroperasi di zona ikhlas ( sabar, fokus, tenang, syukur dan bahagia) akan membentuk support sistem yang membantu kita untuk ikutan termaintain di zona ikhlas, sementara bergaul dengan teman-teman sucker, adalah orang-orang yang yang beroperasi di zona nafsu (takut, pembanding, cemas, lebay, pengeluh, pemarah, putus asa) membut butuh kerja ekstra diri untuk bisa tetap ikhlas. Bagaimana diri kita, tentu menularkan pula ke sekitar kita. 

Hampir 4 tahun di batam, dengan frekuensi interaksi dengan sesama itu hanya 15 persen, selain itu hanya sosial media. ihh, ngeri juga yah akunya hahah. Resign dari kantor lalu cabut ke batam ikut suami, keluarga yang hanya seorang disi tapi itupun jarang ketemu, otomatis saya tidak punya banyak teman selain teman kantor suami tentunya, tapi itupun hanya segelintir ditambah dengan tempat tinggal yang seperti 'tidak bertetangga' alias sepi dari obrolan sana-sini, disyukuri sangat karena saya yakin Allah punya misi spesifik kenapa saya dihadirkan di lingkungan seperti ini, yang salah satunya yang saya pahami 'anak di usia 0-6 tahun, ini masa paling rentan, maka lingkungan sebaiknya cukup steril. Karenanya bersosialisasi terbaik adalah dengan orangtua dan keluarga dekat, dengan asumsi bhw orangtua dan keluarga terdekat mustahil merusak. Bersosialisasi di tahap ini justru dengan menguatkan fitrah individualitasnya, misalnya memuaskan ego sentrisnya, mengakui sifat uniknya dstnya. Anak yang dipenuhi hak hak individualitasnya di usia ini, kelak akan menunaikan kewajiban sosialnya termasuk kokoh fitrah sosialitasnya seperti suka bersosial, suka berbagi, tidak mudah dibully, percaya diri untuk mengendalikan lingkungannya dstnya' (Ustadz Harry Santosa), Maka anak-anak saya zafran dan ruby hari-hari mereka yang tanpa tivi dan gadget hanya ditemani dengan Ayah dan bubunnya.  Dan tahun ini yang isu mutasi sudah merekah ke mana-mana saya menemukan 2 komunitas yang Insyaa Allah menjadi Energy giver bagi saya sebelum saya ikut suami pindah ke kota lain, salah satunya Blogger Kepri.

Saya dikenalkan dengan komunitas ini lewat sahabat blogger makassar yaitu mommy Zilqiah Angriani tidak tinggal lama saya langsung menghubungi salah satu dari pengurusnya yaitu Kak Dian Radiata follow Instagramnya dan langsung chitchat heheh seminguan gabung dikomunitas ini ada undangan untuk halal bihalal cafe tea box cafe, gak pikir panjang komunikasikan waktu dengan suami dan saya langsung bersedia untuk datang. semangat! banget! hehehe karena saya ketemu dengan teman saya sendiri, tidak dengan jalur atau lewat teman suami hahahah

Berbicara tentang cafe yang baru opening tanggal 16 Mei yang lalu atau baru 2 bulan, saya ternyata sudah kesini 2 kali pertamanya dengan suami dan anak-anak, keluarga yang tipikal nyari jajanan pas akhir pekan, dan yang kedua kalinya yah pas bareng blogger kepri ini. Cafe ini sangat dekat dengan tempat tinggal kami bahkan salah satu pemiliknya tetanggan kita, heheh Ibu Megawaty, Wanita yang cantik nan ayu, padahal sering lewat rumahnya, tapi ketemunya pas halal bihalal cafe ini.

Konsep yang ditawarkan dari cafe ini adalah modern vintage dengan banyaknya pilihan furniture dan design interior yang unik dan modern. Mulai dari pilihan keramik lantai, mural furniture antik dan modern yang dipadu padankan, memberi kesan elegan namun tetap nyaman dan hangat. Jadi jika kita ingin kumpul bareng keluarga atau teman-teman kita tinggal milih mau duduk dengan konsep yang mana. Nah dari itu cafe ini bisa dijadikan acara formal maupun informal seperi perayaan ulang tahun, meeting, arisan, atau farewell party. Dan yang jelas cafe ini instagramable. Ada juga yang paling suka dari penataan warna di cafe ini, ada nuansa yang hijau, jadi biarpun dengan banyak konsep tapi mata saya tetap segar melihatnya.

Nah di halal bihalal ini selai saya berkenalan dengan teman-teman dari blogger kepri, cafe tea box ini lagi meluncurkun menu-menu baru mereka mulai dari sarapan pagi, sampai cemilan yang cocok jika kamu ingin ke cafe ini tapi hanya sekedar ingin santai bersama teman-teman. Tea box ini juga menyediakan paket-paket untuk meeting/halal bihalal/perayaan/arisan dan semacamnya, uniknya menu cafe ini bisa menyesuaikan menu dengan pilihan dari kalian dengan cara penataan yang kalian bisa pilih juga, seperti serving by plate a la Chinese  dinner, french dinner, atau buffet. Nah, khusus di setiap hari jumat, tea box cafe ini menyediakan prasmanan buffet dengan harga yang sangat terjangkau, keren yah! yuk tentukan waktu untuk menikmati sajian yang baru dari tea box cafe ini, lokasinya sangat terjangkau kok berada di Ruko Khazanah Plaza Blok RA no. 8-9 Sukajadi, atau bisa follow IG mereka @t_boxcafe. Bagi kalian yang berangkali gak sempat datang ke tea box cafe, kalian bisa pesan antar kok, ada Nasi kotak Teabox Kriuk. Mantap kan!


Menu Halal bi halal Tea box cafe.
Ibu Megawati, salah satu pemilik dari Tea Box Cafe

Suasana Halal Bihalal

Donut Goreng
Ayam Kriuk
Lamb Rack with Risotto
Fried Tuna with Black Risotto
Zuppa



 
American Breakfast
Mie Rebus Kuah Kacang
French Toast

Mie Rebus Kare Udang
Nasi Kotak Teabox Kriuk

Owner Tea Box Cafe
Owner Tea Box Cafe dan Teman-teman Blogger Kepri

Lubnah Lukman

11 komentar:

  1. Pasti seru banget ya halal bi halal bersama blogger kepri,, yanh kerjanya moto-moto gak makan-makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruuuu, apalagi saya dapat teman baruuu hehhe

      Hapus
  2. Mesti rajin-rajin kumpul dengan teman-teman BK. Ngajak kumpul di Teabox juga boleh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh..bolehh.. klo di teabox mah mending melipir ke rumah lebih deket :))

      Hapus
  3. Ah senangnya kumpul-kumpul. APalagi di tempat yang kece begini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaa mbak, makanannya juga enak-enak :))

      Hapus
  4. Sayang kemarin aku gak bisa dateng ya.. Jadi belum rejeki ketemu mbak Una 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal pengen banget ketemu dengan kak dian, Next plan saya harus ketemu sama kakak kece ini :))

      Hapus
  5. Si mama n crucilnya cakep... Untung kmrn KT sempat kenalan di sana ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaaa kak, next nanti gak kenalan lagi, udah ketawa dan cerita banyak hehehe

      Hapus
  6. kayakmya jadi kafelangganann blogger kepri

    BalasHapus