21 Agustus 2017

Launching Rumbel(Rumah Belajar) Homeschooling IIP Batam


Assalamualaikum
 
Berkomunitas cara saya meng-charge semangat saya
Berkomunitas pula cara saya menemukan guru-guru baru

Saat kuliah, berkomunitas bermanfaat untuk masa bekerja dan cara menyikapi masalah

Saat menjadi Ibu, berkomunitas itu menguatkan. Saat pilihan berbeda dari kebanyakan. Layaknya sebatang lidi yang disatukan. Ia mampu menyapu dan bermanfaat saat bersama.

"Raise Your self, Raise Your child"
Beginilah ibu-ibu Batam meng-upgrade diri. Karena menjadi ibu bukan tentang siap atau tidak. Tapi lebih kepada tanggungjawab pada Ilahi.

Menjadi Ibu adalah ladang Amal. Membersamai hingga anak tumbuh sholih-sholihah adalah amal jariyah yang menyelamatkan. Begitu ujar bunda Rika S yang sudah memulai HS untuk putra putri.

Ya, seringkali kita lupa. Jungkir balik mengurus anak tapi kemudian menyerahkan pendidikan anak kepada orang lain, kita dapat apa ?

Menohok pertanyaan ini. Benar. Jangan mau dapat capeknya saja. Amal jariyah bukan milik guru aja. Kitapun sebagai ibu, wajib berburu amal jariyah dengan mengajarkan hal bermanfaat untuk anak.

Menjadi guru bagi anak sendiri menjadi menarik. Topik hangat dengan hadirnya Homeschooling. Seolah menjawab keresahan setiap ketidakcocokan pada sistem pendidikan yang saat ini full day school, ditengah hempasan kasus bullying. Maraknya tingkat kriminal yang pelakunya remaja, dan seks yang terlanjur jadi candu bagi anak berseragam putih abu-abu. Bahkan seragam putih-merah pun sudah mulai menggemari seks dan coba coba.

Keresahan-keresahan ibu ini seolah terjawab dengan Homeschooling (HS) maka tidak salah pada kopdar Minggu(20/4/17) IIP Batam menghadirkan tema Sharing Bersama Praktisi HS. Antusiasme terlihat dari pertanyaan yang ramai dilontarkan.

Selamat Berkarya Ibu-Ibu

Semoga Bermanfaat.

Mari tebar manfaat bersama IIP Batam

Lubnah Lukman

4 komentar:

  1. baru tahu kalau adakomunitas home schooling

    BalasHapus
  2. banyaknya komunitas Ibu rumahtangga di sampai homeschooling community kyk gini juga ada, dan salutnya saya kak Unna aktif di komunitas ibu ibu RT ini ...

    BalasHapus
  3. Coba dari dulu homeschooling ada. Saya pasti lebih memilih homeschooling ;)

    BalasHapus
  4. Mba gimana caranya kalo mau ikutan ke hs community batam?

    BalasHapus