28 Oktober 2017

Sharing 1 Rumbel Nulis IIP Batam : Ngeblog itu Mudah

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, sharing 1 ini sebenarnya tidak masuk dalam rencana agenda dari Rumbel nulis, tetapi karena agenda ada berupa arisan tulisan dan lebih bagus menggunakan platform berupa blog terlebih kebanyakan bunda semua belum banyak menggunakan media blog, kenapa tidak untuk mengadakan sharing tentang cara membuat blog.

Minggu kami kopdar pertama, dan kamis langsung sharing pertama, lebih baik lebih bagus menurutku, saya mengejar target untuk bagaimana kita selalu membiasakan khusus saya untuk menulis ditambah dengan agenda ini para member saya harap untuk sering bersilaturahmi dengan menegur sapa via online maupun offline, entah menebar ilmu tentang apapun baik tentang penulisan atau apapun yang saling terikat.

Kamis, Saya dengan siap menyambut kedatangan teman-teman, untuk lebih awal saya mengundang mbak rika dan mbak desy untuk datang sebelum teman lain nyusul, sekalian mencicipi sajian saya, enak atau enek hahahha. Mulai Jam 10 pagi teman-teman beserta anak-anaknya sudah mulai datang, saya senang sangat kalau saya kedatangan tamu, entah itu anak-anak atau yang dewasa, mau berantakin juga gak apa-apa. saya suka hehehe, lagian juga anak-anak termasuk zaf senang berkawan, maklum tetangga rumah kita hampir tidak ada ehheheh. 

Sebelum kita sharing, biasa buibu ngobrol apapun itu nyambung ditambah karena kita memang semua membawa anak jadi banyak iklan untuk sekedar memberikan makan, menenangkan karena menangis karena rebutan mainan atau membersihkan pakaian yang kotor karena terpakai makan. Setelah iklannya yang panjang hahahah sedikit demi sedikit rencana kita bersihkan tempat dari mainan agar suasana lebih lowong dan kondusif tapi itu hanya khayalan semata hahah, setelah dibereskan anak-anak ini berantakin lagi, yah syudahlah yah haha


Membayangkan sharing di tempat tenang dan suasa kondusif ternyata kenyataannya tidak demikian, tetapi bukan ibu-ibu multitalent namanya yang banyak disebutkan orang kalau gak bisa menyelesaikan semua ini, dengan ruangan yang terbatas, anak-anak yang banyak plus tingkah laku yang macam-macam, tetap bisa berpartisipasi untuk terus belajar dan mencari ilmu.

Dengan semua ini saya mengucapkan terima kasih yah Ibu-Ibu untuk hadir di rumah yang sederhana ini untuk melakukan agenda sharing pertama kita, semoga ilmu dan silaturrahmi kita berkah di Mata Allah. Amin Yaa Rabbal alamin. Insya Allah target sesuai agenda yang kita rencanakan sama-sama dapat berjalan sesuai rencana. Amin.
 
 


Lubnah Lukman
Ibu yang sedang tertatih-tatih untuk terus berjuang mencari waktu untu menulis


1 komentar: