10 November 2017

Piknik dadakan di pantai bale-bale


Assalamualaikum

Kedua kalinya kami pergi ke pantai bale-bale kali ini bukan hanya berempat tapi beramai-ramai dan itu menyenangkan banget dan ini sebenarnya kita rencanakan dan sempat gagal, tapi tiba-tiba diadakan di penghujung waktu weekend hehehe. Pengalaman pertama seakan jauh karena kita tak mengetahui lokasi tepatnya dimana, tapi untuk kedua kalinya serasa dekat karena suami tau persis lokasinya disebelah lapangan yang memang memang tiap sabtu ia datangi untuk sekedar olahraga.

Yah, dari Batam center tepatnya simpang kepri kita hanya membutuhkan waktu kira-kira 20 menit untuk sampai di lokasi pantai, lokasinya di Nongsa. Kamu akan menemukan plang Pantai bale-bale dan disisi kirinya ada gerbang bertuliskan Kampung Tua Bakau Serip. Masuk saja mengikuti jalan kamu akan menemukan beberapa orang yang meminta uang tiket sebesar Rp.10.000/orang termasuk parkir. Masuk ke area sini seperti masuk ke kampung halaman saya, Makassar dan Takalar banyak pohon kelapa yang ujungnya pantai, hanya bedanya tidak ditemukan tanaman bakau.

Enaknya kesini pagi karena belum banyak pengunjung, jadi kita bisa memilih gazebo yang akan kita sewa, untuk weekend biaya gazebonya Rp.100.000/orang tapi khusus weekday gratis, tapi selain gazebo ada tikar jika kamu mau menyewa atau sekedar duduk-duduk dan itu free. Pantainya lumayan bersih tapi kecil dan untuk kita yang membawa anak gak terlalu khawatir karena pandangan mata kita gak terlalu luas untuk menjaga anak-anak. Ke pantai bale-bale ini yang dikangenin adalah bukan hanya pantainya tapi banyak aktifitas permainan yang bisa kita sewa dengan budget yang sangat terjangkau, contohnya ada flying fox yang hanya Rp. 10.000/orang/main, panahan yang 2 kali mana masih terhitu free setelah itu biayanya Rp. 10.000, ada juga Volly air, ayunan, kano yang bisa di sewa, ukurannya kemarin yang kita naiki single + anak kecil Rp.30.000/sejam, kalau 2 dewasa + 2 anak Rp.50.000/jam. Selain aktifitas permainan, di pantai bale-bale ini ada rumah poho yang sengaja dibuat berdekatan dengan tanaman bakau, dan dibuat jembatan untuk sekedar melikat tanaman bakau, jangan lupa selfie karena ada banyak spot yang instagram-able banget. Satu kurangnya toilet yang belum ditata dengan maksimal.





2 komentar:

  1. kerennya viewnya kak
    bisa memanah2 juga
    serunya na rasa zafran itue naik flying fox

    BalasHapus
  2. iaa dehh rasaa lepas semua emosinya hahaha

    BalasHapus