11 November 2017

Sabtu yang Menantang #Tantangan10hari #level1 #hari10


Assalamualaikum

2 hari yang lalu zaf selalu terbangun dalam kondisi yang tidak mengenakkan, kondisi yang sedang BAB dalam kondisi cair, karena dalam kondisi tidur zafnya sudah tidak bisa menahan dan kaget. Tapi hari ini, sabtu ini alhamdulillah gak sama sekali. Karena saya punya sahabat datang ke batam, dan hari ini sudh mau kembali beraktifitas di kupang, kamipun mengantarkan ke bandara. Zafpun semangat, sebelum jam 7 pagi sudah siap untuk keluar rumah dalam kondisi yang belum mandi pagi.

Setelah mengantar, kita menuju tempat makan untuk sarapan, dalam kondisi dijalan zaf yang memang selalu duduk didepan yang biasanya dia duduk menyandar ini duduk di pinggir tempat duduk yang membuat ayahnya gak bisa melihat kaca spion, terganggu pasti, berulang kali suami dan saya untuk minta tolong untuk kakak zaf mundur duduk dengan cara menyandar, tapi selalu gagal, sampai saya mengusul ke suami, Yah udah kalau gak mau berhentiin dulu ay ke pinggir jalan. tapi ayahnya berusaha untuk membujuk dan berhasil ketika udah mau nyampe lokasi, hahahaha

Setelah memesan makanan, raut muka zaf udah berbeda, aku biasa tau klau sudah gini nih ada yang beres, biasanya ketika datang makanannya langsung lahap aja, ini alasannya bilan masih panas dan lain sebagainya, beberapa detik kemudian langsung berkata, 'Bund, zaf mau berakkk!' tuhh kan benar dugaanku, seketika ayahnya yang baru menyuap satu sendok nasi tetiba refleks menggendong zaf masuk ke kamar mandi, karena dikhawatirkan BABnya cair dan gak bisa menahan.

Setelah pup langsung deh lahap lagi, tapi kondisi perut masih sakit, setelah itu kita masih banyak tujuan, tapi baru ditujuan pertama zafnya pup dimobil huuuaaaaa hahaha, langsung belok ke arah rumah dalam kondisi bau mobil yang sumringah hahah


Sampai kerumah, langsung ayahnya masuk ke kamar mandi sambil mengangkat zaf untuk membersihkan hasil pup dia sekalian mandi pagi yang memang sedari pagi belum mandi, setelah itu zaf langsung mau bobok katanya, masuk kamar dan 10 menit kemudian, dan zafnya pup kembali.

Singkat cerita yang paling klimaks ketika zaf mau bobok yang biasanya udah lama banget minum susu pakai gelas tetiba minta dengan cara nagis + teriakan minta minum susu dengan dot. Apa cobakk maksudnya...
+ Bund zaf mau minum susu pake dot.
- Lah kok gitu, kan bisanya pake gelas nak.
+ enggak mau!!! maunya pake dot.
- Kenapa pake dot? kan kakak zaf biasanya pake gelas.
+ Gak mau!! pake dot!! langsung dengan tenaganya kuat naik ke tempat kitchen set lalu ngambil dot yang sudah lama gak dipakai
- Bubun gak bikinin zaf susu kalau pakai dot, kalau pakai gelas bubun bantu bikinkan
+ Gak mau mau pake dot
- Yah sudah, bubun gak bantu. Zaf mau di sini terus atau bubun bantu turunkan
+ gak mau! disini saja
- Yah sudah, panggil bubun kalau mau dibantu (meninggalkan dia dengan sedikit cemas takutnya zaf nekat untuk turun sendiri).

10 menit kemudian, ayahnya mencoba datang merayu.
- Ayok Zaf turun sini!
+ Gak mau ayah! bubun saja!
- (sayapun datang) Mau bubun bantu?
+ Ia
- Mau susu bubun, tapi gelas ini saja (sambil memperlihatkan gelas plastik warna merah muda)
+ Siap nak, bubun senang kalau zaf meminta susu menggunakan gelas, kan kakak zaf udah besar.(sambil memeluk anak saya ini)
- (cepat ambil air masak air, menyiapkan air yang siap minum di gelas, dan zaf yang menuangkan susu + mengaduknya sendiri, Minum deh)
+ Sudah bund.
- Enak gak kak minum susu pakai gelas?
+ Enak bund. Alhamdulillah
- Alhamdulillah, bubun sangat senang kalau zaf minum susu pakai gelas yah. (peluk lagi)

Ohh anakku, hari ini memang campur aduk banget hati + emosi dan semuanya, dipendam kadang dikeluarkan. Mohon maaf anakku bubun masih terus belajar dan akan terus belajar. Doakannya.

Lubnah Lukman


1 komentar:

  1. Cepat sembuh abang zaf.
    Ayahnya baik ya. Mau bantu bersihin eek abang zaf
    Wkwkwkkw

    BalasHapus