Top Social

Meja Makan Bersama :)

17 Januari 2018

Assalamualaikum,

Berbicara sedikit tentang babychair, kursi yang mereka pakai berdua ini awalnya punya zaf yang kami belikan pada saat usianya 5 bulan, jadi usia kursi ini sudah hampir 4 tahun, sudah lapuk dan tak berwarna hahaha, setelah kita pindah rumah yang sudah ada meja makannya, kursi ini tak terpakai saya simpan karena zaf sudah bisa duduk makan di meja makan dewasa seperti kami. Kehadiran Ruby sayapun kembali membersihkan kursi ini untuk kelak mpasi ruby dia memakainya, tetapi setelah ruby awal mpasi hari pertama, zafran nolak untuk dinaiki dia hanya mau dia memekainya, padahal sounding sebulan sudah diberikan dengan kata-kata "Zaf, kursinya dipinjam adek dulu yah untuk makan, zafnya kan udah duduk di kursi meja makan sama ayah-bubun, oke nak" dan dia selalu menjawab 'Oke bubun, zaf duduk dikursi sama ayah'. Tapi pas harinya gak demikian, hahaha

Semingguan setelah hari pertama Ruby mpasi, zaf kalau makan mau duduk dikursinya, setiap adeknya duduk, dianyapun ikutan mau duduk, otomatis ruby saya amankan. 2 minggu ternyata belum berubah, selama sebulan saya memberikan pengertianpun belum membuahkan hasil, karena ruby sama dengan kakaknya mpasi memakai metode BLW maka kursi makan ini sangat penting sekali untuk menunjang mpasi dengan metode ini, maka dengan itu saya dari pada membeli mending menyewa kursi makan sambil menunggu zaf bersedia berbagi kursi.

Hampir 2 tahun saya menyewa kursi makan itu dan sampai pada saya melatih ruby untuk makan di kursi biasa dan kakaknya masih di kursinya hahahha, dan berhasil . seminggu saya rasa sudah cucup untuk ruby latihan dan saya mengembalikan kursi makannya kepada pemiliknya.

Sebulan terakhir ini setelah kami umroh dan mudik ke makassar, balik batam bukan rebutan kursi tapi pada mau makan bersama menggunakan kursi makan zaf. Hahaha. Bukan hanya sempitnya, tapi drama karena kesempitanlah, saling ganggulah, saling berkomentar kok makanan saya berbeda bund? padahal sama hanya porsi + piring aja yang berbeda, dan drama lainnya.

Yang serunya dari makan semeja ini, anak-anak jadi semangat doa Makan dan sesudah makannya barengan, semangat makannya terutama ruby, apalagi lihat mereka sudah makan sendiri saya juga bisa sambil makan dan bercanda bersama, setelah makanpun mereka semua membawa piring mereka masing-masing, tapi zaf lanjut untuk cuci piring, ruby kembali bermain, saya membersihkan meja dan menyapu makanan yang terjatuh akibat ruby yang masih belum sempurna makannya, tapi satu yang saya syukuri ruby jadi gampang pegang sendok karena dari contoh awalnya sudah melihat zaf dengan sempurna makan pakai sendok bahkan dilengkapi dengan garpu.

#tantangan_hari_ke_11
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa 
 
Lubnah Lukman
 
Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature