Top Social

Tidak Tidur Siang

20 Januari 2018

Assalamualaikum,

Bagi kami terkhusus saya dan buat anak-anak mewajibkan tidur siang, sudah banyak para ahli pendidikan, ahli kesehatan dan parenting menerangkan bahwa banyak sekali keuantungan anak-anak untuk tidur siang. Contohnya bisa baca ini dan googling untuk lebih yakin lagi.

Nah tadi karena ada tahsin dirumah bersama Rumbel Alquran IIP Batam dan ada pertemuan sedikit yang menyebabkan ruby tidak tidur, akibatnya seharian main sama kakaknya, dan aktifnya minta ampun. tapi tenang anaknya udah tidur setelah maghrib yang biasanya sampai subuh, Insyaa Allah.

Belajar dari ruby hari ini, ketika dia tidak tidur siang, waktu makan dan bermain berubah total, persis sama kakaknya, otomatis tingkat emosi juga harus dijaga. Tantrum sangat rentan di siang menuju sore, dan jika tantrum dia bisa minta tidur diwaktu yang salah yang bisa mengakibatkan dia begadang dimalam hari. Maka dari itu saya menemani dia bermain, kakaknyapun demikian ruby yang tidak tidur siang memang diakibatkan kakaknya juga yang hari ini gak tidur siang, sepaketlah dengan berantakan rumah hari ini.

Maka sangat benar jika istirahat yang cukup adalah kunci menjaga kestabilan emosi anak-anak, anak-anak cenderung susah diajak komunikasi dan diajak diskusi jika dia uring-uringan entah itu karena lapar atau kurang tidur. Tapi jika kondisi 2 itu stabil, apa yang kita stimulus dihari-harinya biasa bisa lancar.

#tantangan_hari_ke_14
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa 
Lubnah Lukman
1 komentar on "Tidak Tidur Siang"
  1. selalu dapat juga pembelajaran dari tiap cerita2 bubun
    duozam juga gitu kadang gak tidur siang akibatnya bobo mageribh dan begadang malamnya
    huhuhuu, noted banged ini postinganta kak ^^

    BalasHapus

Auto Post Signature