Akhir Pekan ke Perpustakaan

11.29

Assalamualaikum,
Kadang sedih lihat batam yang tak ada perpustakaan ramah anak dan banyak buku bacaan anak-anak hingga anak-anak bisa nyaman tinggal diperpustakaan, berharap perpustakaan itu seperti kota-kota besar lainnya sih. 4 tahun di batam berangkali saya baru menemukan 2 akses perpustakaan di batam yang setidaknya bisa menjadi agenda rutin ank-anak berkunjung selain pantai dan lainnya. 
Dan memang untuk akhir pekan sabtu-minggu rutinitas kami keluarga itu kebanyakan diluar, dan minggu ini kita ke perpustakaan BP Batam dan Perpustakaan Mesjid Jabal Arafah, untuk buku anak-anak islmai kebanyakan dan lebih nyaman berada di Perpustakaan Mesjid Jabal arafah, sedangkan Perpustakaan BP Batam, buku-buku untuk anak-anak terbilang sangat sedikit itupun ensiklopedia, tapi zaf tetap suka karena kertas yang tebal, disajikan dengan penuh warna jadi tidak membosankan untuk anak-anak melihat gambarnya, tapi kedua perpustakaan ini terbilang sangat sunyi jadi kadang kalau kesini seperti membaca dirumah aja saking sepinya.
Zaf yang memang suda mulai sedikit bisa membaca, dan memang dia dari awal sudah senang melihat buku, biarpun sekedar membolak-balikkan halaman buku sampai habis, dan akhirnya tanpa henti dia menyuruh saya untuk membacakannya. Entah kalau Baca buku atau sekedar murojaah aku langsung kepikiran anak saya itu auditori senang mendengar, senang dibacakan buku bahkan dia bisa cepat menghafal surat-surat pendek bahkan sekarang sudah masuk surah al-mutaffifin itu hanya setiap hari hanya mendengar murottal di cd player 






#harike10
#Tantangan10hari
#Game Level4
#Gayabelajaranak
#KuliahBundsayIIP
Lubnah Lukman

You Might Also Like

1 komentar