Zaf dan Majalah Mobil

12.34


Assalamualaikum,

Zaf paling senang diajak ke toko buku, tempat pertama yang dia kunjungi dan itu wajib adalah majalah mobil yang mempunyai logo atau simbol ( contoh : logo toyota) bisa sampai sejam dia melihatnya, membolak-balikkan majalah itu. Zaf sangat ngefans banget dengan mobil dan pesawat. Kalau di tanya mau jadi apa : Mau bikin pesawat dan mobil untuk bubun hahaha (Melayang hati ini) semoga dimudahkan nak zaf.

Dengan majalah mobil saya senang membelikannya ketimbang mobil mainan, hehehe pertama karena memang lebih murah, dan saya sangat suka ketika zaf senang membolak-balikkan kertasnya dengan serius entah apa yang menjadi dia sangat tertarik. Pernah saya tanya  tentang apa yang membuat zaf tertarik dengan mobil sontak dia menjawab roda, zaf memiliki banyak mainan mobil tapi gak bertahan dia mainkan, selalu dirusak dibagian roda, mobil mainan yang bisa dia naiki gak bertahan beberapa hari, selalu rusak dibagian rodanya hahaha, emosi jiwa kan?! mending belikan majalah aja hehehe tapi memang zaf penyuka buku banget, dari awal bangun tidur sampai tidur lagi buku cerita bahkan majalah tidak lepas dia lihat, kebiasaan itu memang saya tanam dari bayi seringnya sebelum tidur dan ada moment kososng saya gunakan membacakan buku.

Sampai pagi tadi sebelum kami mengamati perkembangan kacang hijau diluar, majalah yang sementara dia membacanya dan belum habis tapi waktu sarapan sudah mulai, zaf yang tak mau ketinggalan membacanya naik kekursi makan beserta majalahnya, jadi memang terkadang pandangan mata tak lazim dia dan bukunya. 

Begitupun kalau merakit lego dan bermain puzzle dia paling berbinar dan menkhatamkan duluan semua yang identik dengan mobil dan pesawat, setelah itu baru ke tema lain, begitupun jika saya menggambar selalu yang utama dia meminta saya untuk menggambar adalah mobil, jadi ketika saya memancing dia untuk mulai menggambar selalu saya gunakan alat mobil sehingga dia mau mengerjakannya.



Setelah kami sarapan sayapun langsung mengajak zaf untuk melihat perkembangan kacang hijau, wahhh, ternyata udah ada tumbuh akar dan batangnya biarpun masih mini, dan zaf senang sekali dan langsung tanpa disuruh mengambil air untuk menyiramnya, sepertinya dia udah bisa tau kebiasaannya hehehe setelah selesai dengan urusan kacang hijau, saya mengajak keluar kompleks untuk naik sepeda yang ternyata menghabiskan waktu sampai siang hari, menuju siang sebelum zaf makan siang, langsung mengambil pensil warna dan mencoret (lagi) didinding dengan menulis nama dia dan nama keluarga yang dia kenal, yah akhir-akhir ini memang zaf senang menulis huruf, angka dan hijaiyah, nukan menggambar yah, tapi kalau diarahkan untuk menggambar zaf langsung tak berbinar, mengerjakan dia mengerjakan sampai selesai tapi tidak seantusias jika yang dia tulis angka, huruf dan hijaiyyah.

Mengajarkan atau menyampaikan sesuatu itu juga lebih tangkap jika saya menulis memperlihatkan angka dan huruf, sampai disini saya penasaran dengan passion dia nanti kelak jika dewasa. Dan sampai hari ini juga masih dominan ditambah 2 hari ini semangatnya minta ampun untuk selalu bergerak, hahaha









#harike8
#Tantangan10hari
#Game Level4
#Gayabelajaranak
#KuliahBundsayIIP
 
Lubnah Lukman

You Might Also Like

1 komentar

  1. Huaaa Zaf pelukis rupanya :)

    Iya, ya anak-anak senang roda. Bagus tawwa suka mi baca2 majalah. Lama-lama Zaf bisa tahu detail kendaraan dan perbedaannya.

    BalasHapus