Ibis Styles Hotel Batam yang Ramah Anak

12.35


Assalamualaikum guys,

'Sayang, ada hotel baru di samping pas kantor ayah?' 

'Terus?' Ditunggu diajak. Hahaha

'Ada Kolam renang dan playground loh' Jelasnya lagi.

'Lalu?' Jawabku dingin, padahal pengen. Hahaha

'Nanti ajak anak-anak kesana yuk' Akhirnyaaa ada ajakan. Hahaha

'Emaknya diajak juga tak?' Ini pertanyaan keluar karena udah senangnya. Hahaha

'Gak usah kita dirumah aja berdua biar anak-anak yang di hotel, sekalian mereka sarapan sendiri' jawabnya mulai bikin kesel. Hahaha

Dan Alhamdulillah, beberapa minggu setelah perbincangan yang gila ini, Suami tetiba ngajak. Saya sebenarnya malas untuk nginap di hotel yang aksesnya deket dari rumah, hahaha yah karena seperti pindah tidur aja tapi bawaan tetap banyak, bawaan berempat tapi nginapnya dalam kota, dekat pula. :D Tapi ada satu alasan yang memang saya mengiyakan untuk menginap disini karena ada playground dan kolam renangnya. Bisalah kita coba untuk anak-anak.

Ibis Style Hotel adalah salah satu grup dari Accor Hotels, ini jadi pertanyaan sebenarnya zaf, 'Kita menginap di Ibis atau di Accor sih bund?' Yah karena pas masuk, utamanya diarea lobby dan beberapa spot banyak bertuliskan accor hotel. Karena pertanyaan zaf sayapun bertanya ke petugasnya langsung dijelaskan dengan ramah. Hotel bintang 4 ini baru beroperasi di awal tahun 2017.

Konsep Ibis memang selalu sama dengan Ibis di kota-kota lain, unik dan penuh warna-warni, terlihat gedung luar saja sudah mengundang kita untuk masuk melihat, batam yang dikelilingi hutan dengan pemandangan kawasan Industri, galangan kapal, dan kawasan niaga membuat gedung hotel ini terlihat mencolok dan membuat mata segar apalagi ketika kita memasuki lobbynya, bikin tertarik untuk melihat-lihat disetiap sudut ruangannya, ceria, penuh warna-warni, modern dan stylist. Termasuk penataan warna dan model kursi-kursi, ditambah ada partisi huruf yang memisahkan ruangan lobby dan restoran membuat kesan modern sangat kuat. Sederhana namun sangat modern, saya banyak belajar dari desain interior ini untuk mendesain rumah saya kelak :D



Hanya sayang saya tak sempat mengabadikan kursi-kursi lucu, pajangan dinding yang unik-unik karena pada saat proses chek-in di lobby sangat penuh dengan tamu yang baru datang maupun pulang yang bikin menarik zaf itu ketika ada salah satu rombongan dari petugas salah satu maskapai indonesia baik pilot dan pramugarinya, zafnya melihat terus dan bertanya, 'Bund itukan pilot!', mungkin ibis punya kerjasama dengan berbagai macam korporat.

Selesai urusan di lobby kamipun siap untuk ke kamar, nah perjalanan menuju kamarpun mempunyai tema yang berbeda, kami seperti berjalan di bandara terlihat dari nomor kamar dan tulisan-tulisan di sekitar lorong sepertinya temanya tentang bandara dan pelabuhan, masuk ke kamar malah semakin memperjelas tema yang diangkat, terlihat dari setiap tulisan dinding dan lemari, yaitu terminal,  general cargo, estimate time of arrival, harbour dan banyak tulisan sejenis lainnya.

Seperti biasa zaf yang memang saya tiadakan tv dirumah, berbinar ketika melihat tv yang sudah menyala, dengan gerak cepat langsung mengambil remote tv dan bertanya ke saya, 'Boleh nonton bund?' sayapun langsung mengiyakan, dengan persyaratan tontonan bubun yang pilihkan, dan seperti biasa serial upin-ipinpun selalu jadi pilihan hehehe

Karena ruby yang masih terlelap di tempat tidur dan zaf asyik dengan serial upin ipinnya, saya langsung memeriksa dan sekalian mendokumentasikan kamar yang saya tempati ini, tempat tidur king size dengan luas kamar yang lapang dan nyaman, dengan fasilitas yang menurutku sangat istimewa ada sofa merah besar beserta tempat kaki, meja dan kursi kerja, AC, televisi, lampu baca, lampu tidur, mini kulkas, lemari pakaian, hair dryer, mini bar dan perlengkapan mandi, gak ketinggalan layanan wifi, laundry dan room service 24 jam.
Kursi unik yang terpajang pas keluar dari pintu lift lantai 5

Tak cukup lama zaf menoton dan rubypun sudah bangun, zaf yang kala itu melihat pemandangan dari kaca kamar langsung melihat kolam renang dan playground, diapun tak sabar untuk turun ke bawah untuk bermain. Baru kali ini kita staycation di hotel waktu kita habiskan lebih banyak diluar kamar tapi masih di dalam area hotel, anak-anak begitu menikmati suasana disini, area bermain yang lumayan luas ditambah alat permainan yang sangat menguras energi dan waktu yang gak sadar sudah mendekati waktu magrib, itu tandanya kita harus sudahi dan kembali ke kemar untuk mandi sore. Setelah urusan semuanya beres dan masih ada waktu sebelum magrib, kamipun naik ke lantai 9 untuk menikmati cafe yang konsepnya rooftop, pemandangan dari atas ini kita bisa melihat kota batam dari sudut yang berbeda, sambil disajikan alunan live musik, tetapi karena azan sudah berkumandang kitapun turun untuk sholat maghrib.


Pemandangan Kota Batam
Keesokan harinya kamipun turun ke lantai 1 untuk menikmati sarapan, lokasinya pas disamping kolam renang, pemandanganpun bisa kita nikmati sambil menikmati menu sarapan yang beraneka ragam dan enak, tapi jujur sarapan di hotel ini sangat enak, berbumbu yang pas dengan lidah kita yang memang sudah mengenal banyak bumbu, kue-kue juga terhidang sangat banyak dan variatif, saya sampai bingung dengan memilih menu apa yang saya makan duluan hehehe

Suasana Restoran
Setelah sarapan anak-anakpun menagih janji untuk segera berenang, sayapun kembali ke kamar untuk berganti baju lalu langsung ke area kolam renang, sambil menemani anak-anak berenang sayapun melihat ke sekeliling, kolam renang terbagi 2 ada yang khusus anak-anak dan dewasa, pemandangan yang sangat asri ditumbuhi banyak tanaman-tanaman hijau bahkan warna-warni. dan area luar ini juga selain pohon dan tanaman yang mengelilingi ada juga bangunan tinggi yang terdiri dari berbagai tipe kamar yang harganya dimulai di sekitaran Rp. 400.000 murahkan? dengan banyaknya fasilitas yang kami dapatkan menginap semalama disini.

Ahh, jadi pengen menginap lagi di hotel ini dan jika ada keluarga yang akan ke batam, hotel ini menjadi salah satu pilihan untuk menginap disini, sekedar informasi juga bahwa akses ke hotel ini dari bandara hanya sekitar 20 menit saja karena jalan lokasi hotel ini langsung terhubung dan satu jalur ke bandara, jadi tunggu apa lagi, pesan sekarang dan nikmati sensasi kenyaman menginap di Hotel Ibis Style ini!


Ibis Styles Nagoya Batam 
Jalan Yos Sudarso, Bengkong Laut, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Indonesia
Phone: +62 778 5707000
Website: http://www.ibis.com


Lubnah Lukman

You Might Also Like

22 komentar

  1. Bisa pakai "hotel budget" ga ya ini? Biar lebih murah hehehh

    BalasHapus
  2. Tampak luar memang keren dan menarik mata ya, mbak. Ternyata dalamnya nggak kalah keren. Apalagi ramah anak, jadi pengen..

    BalasHapus
  3. Ah jadi pengen nginep disitu. Anak-anak pasti betah, murah meriah lagi

    BalasHapus
  4. Wah..menarik
    Bisa2 anak2 gak mau pulang kalau kesini, minta tambah lama.hehe
    Makasih mb unna review-nya

    BalasHapus
  5. Wihh.. jd pengen
    Makasih review-nya mba unn..

    BalasHapus
  6. rencana mau ajak ummu sekolah barra untuk makan-makan di sini, pas banget ada review and kontaknya.. thanks mba unna

    BalasHapus
  7. Beuh.
    Ibuk blogger nginepnya di hotel teruuuuuss.

    Ternyata bagus ya ibis style ini.
    Terliat dari luar nampak biasa.
    Ternyata wah jugaa

    BalasHapus
  8. WARNA -WARNI SEKALI :3
    Selalu suka ama hotel yang buat mata dimanja ama warna-warna gini.
    Jadi pengen nyobain deh, thanks infonya kakkk :))

    BalasHapus
  9. masih kategori standar lah ya harga nya 400/malam, apalgi dengan fasilitasnya yang banyak

    BalasHapus
  10. wah cantik hotelnya. saya suka desainnya

    BalasHapus
  11. warna-warni.... liat foto-fotonya yg di dalam hotel, instagramable untuk foto ya

    BalasHapus
  12. itu kira2 berapa koper yang dibawa mbak unna, untuk perlengkapan si kecil

    BalasHapus
  13. Bagus yah mbak hotel-nya... Bukan ortunya aja yang happy anak2 pun juga.

    BalasHapus
  14. Keren hotelnya. Instagramable sekali

    BalasHapus
  15. Ini hotelnya emang penuh dan rame terus saya lihat. Waktu awal tahun lalu nginap di sini juga ramenya minta ampun. Mungkin karena lokasinya di Nagoya dan akses jalan dari bandara lurus gak belok-belok ya.

    BalasHapus
  16. Seneng banget ama hotel yang ramah anak begini ya.. Bikin anak-anak betah

    BalasHapus
  17. Ini hotel keluarga banget ya enak buat staycation reramean

    BalasHapus
  18. Wah asyik ya nginap di sini.. ntar kalau ke batam coba deh staycation disana

    BalasHapus
  19. Ibis memang kids friendly bangets... rekomen deh untuk hotel city satu ini.. Saya dan ank2 suka bangets tu sama play ground and kolamnya... dan sangat dekat dengan rumah... hahahaha

    BalasHapus
  20. keren ya tempat nya
    udah gitu low budget pula
    bisa disesuaikan dengan kantong

    BalasHapus
  21. wah untuk ibu-ibu ada playground dan kolam renangnya penting banget nih biar staycation makin betah

    BalasHapus
  22. saya klu nginap di hotel juga cari area untuk anak
    setidaknya kolam renang atau area hotel yg bikin anak betah

    BalasHapus