1 April 2018

Membereskan Mainan sambil belajar Matematika


Assalamualaikum :)

Setiap hari Minggu kami sekeluarga selalu agenda keluar rencananya mau ke pantai nyebrang laut menggunakan speed boat tapi cuaca di batam tidak memungkinkan kalau kita nyebrang angin masih kencang dan lagi mendung kitapun urungkan niat ke sana padahal ada niatuntuk bermain pasir, menurut materi kali ini yang saya dapat dari kelas bunda sayang adalah dengan bermain pasir anak-anak sesungguhnya belajar estimasi dengan menuangatau menakar yang kelak semua itu ada akan matematika.

Karena kita terlanjur berjanji sama anak untuk bermain air dirubah menjadi bermain air di kolam renang yang rencana untuk agenda game hari selanjutnya buyar, entah apa saya kerjakan disana untuk anak-anak, karena pasti sayapun ikutan renang hihihi

Pulang dari seluruh agenda hari minggu, sorenya udah dirumah, dan anak-anak yang gak tidur siang tidak mengalami penurunan stamina, tapi jangan tanya ayah dan bubunnya, tepar tidur berdua di kamar hahaha, 10 menit tersadar dibangunkan anak-anaknya dengan membawa 1 kontainer besar yang sudah kosong isinya padahal isi kontainer itu adalah mobil-mobilan zaf. Dan kembali 'ide' saya bermunculan hehehe selain belajar matematika dan disambil membereskan mainan mobil-mobilan yang sudah tersebar di lantai.

Dan kebetulan ruby lagi memegang plastik isinya mobil-mobilan, sayapun langsung bertanya dengan ruby :

"Ruby, Ini apa nak?"

"Mobil Bund"

 

"Boleh bubun beli?"

"boleh"

"Bubun beli 5 yah?" (yang kebetulan memang isi mobil dalam plastik itu 5)

Sayapun langsung memasukkan 5 mobil itu ke kontainer, tak menunggu waktu lama, zafpun mengambil plastik dan membawa mobil didalamnya 2.

"Zaf jual apa?"

"Mobil bund, ada 2"

"Boleh bubun beli"

"Boleh"

"Berapa harganya?"

"Seratus ribu!"

"Wah mahal sekali zaf, boleh 1000 saja?"

"boleh bund"

Diapun mengeluarkan mobilnya dan menghitung mobil yang masuk didalam kontainer.

"Sekarang bubun, mau pesan mobil 12 boleh?'

Zafpun keluar dari kamar, memungut mobil sebanyak 12 buah dan memasukkan ke plastik, lalu membawa kesaya.

"Ini Bund 12 mobil"

"Harganya berapa zaf?"

"Seratus Ribu"

"Oke, kita hitung sama-sama yah"

kamipun menghitung sama-sama mengeluarkan mobil ke plastik lalu memasukkan ke kontainer, begitu seharusnya sampai kontainer itu penuh dengan mobil-mobil mainannya, termasuk mainan bola, lego, dan laintaipun bersih dengan mainan mereka.






Ternyata matematika itu menyenangkan yah, bisa dipahami dengan mudah dengan anak-anak jika mereka sambil bermain, eh bermainkan juga belajar, belajar juga bermain hehehe 

#Tantangan10hari
#level6
#KuliahBundsayIIP
#MathAroundUs
Wassalamu' alaikum
Lubnah Lukman
Yang juga masih belajar Math yang menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar