Target utama Zaf Ramadhan 1439 H

14.21



Assalamualaikum,

Masuk ke hari 3 ini tantangan makin seru untuk memudahkan saya menulis sesuatu yang memang zaf lakukan setiap hari dan berbinar adalah Talaqqi Juz 30, saya sudah menuliskan di sini tentang target-target kami utamanya zaf selama ramadhan, ini bukan mau saya yah, tapi mau zaf sendiri, karena ini target dan dari dia dan untuk dia makanya saya menanyakan kesanggupan dia atau apa yang zaf mau lakukan selama ramadhan.

'Zaf untuk target Ramadhan zaf maunya apa?' kataku tiba-tiba setelah menuliskan target saya duluan dan beberapa sepupunya.

'Target apa itu bund?' Tanyanya langsung dengan polosnya.

'Rencana sayang, yang ada waktunya kapan kita akan capai' jawabku sekenanya, pikirku semoga dia bisa mengerti, hehehe.

'Rencana itu apa bund? Tanya langsung dan membuat saya tertawa, karena setelah itu saya bingung menjelaskannya :D

'Hehehe, Rencana itu seperti pertanyaan bubun yang biasanya bubun tanyakan setiap pagi, kita mau ngaipain nih pagi ini, hanya bedanya waktunya bukan hanya pagi ini tapi selama Ramadhan, bagaiman mengerti sayang?' Sayapun menjelaskan panjang lebar dan semoga zaf bisa mengerti.

'Jadi kegiatan pagi kita selama bulan ramadhan bund?'

'Iyessss, yang Insyaa Allah kita akan lakukan setiap pagi dan waktu-waktu yang lain' jawabku.
'Jadi apa yang zaf mau lakukan sepanjang bulan Ramadhan?'

'Baca Alquran bund' jawabnya berteriak

'Iyessss, kita talaqqi aja yah Juz 30, agar hafalannya zaf tetap terjaga' Jawabku pun penuh harapan.

Yah bisa jadi dia bisa membaca target saya yang 'one day one juz' menjadi inspirasi zaf dalam menyusun targetnya, dan memang selama di makassar yang biasanya dari bangun tidur sampai menutup mata, speaker yang isinya tentang juz 30 dia tak mendengarnya, makanya dengan seperti ini Insyaa Allah bisa mempermantap hafalannya, dan tentunya Hafalan saya yang memang sayapun sambil belajar jika bertalaqqi bareng zaf.

Dan memang zaf pas 4 tahun sudah khatam juz 30, zaf sejauh ini yang saya amati dia audio-visual tapi paling kuat banget audionya, dia sangat peka dengan suara, makanya untuk membangunkan dia sangat gampang banget hahaha dan sangat tidak bisa tidur jika ada suara yang mengganggu, dan yang paling utama jika dia mau mempelajari sesuatu pasti dengan suara dulu. Tapi tidak terhenti cara saya untuk terus mempelajari gaya belajar dia, termasuk gaya belajar saya juga.

Setelah bangun tidur, zaf langsung mandi, main sebentar dengan mainan yang ada sambil menunggu saya juga siap, makan pagi karena zaf belum puasa, istilahnya zaf 'baru belajar puasa' :D setelah siap semuanya baru kita duduk bersama sambil bertalaqqi.


 
Semoga zaf bisa menjaga hafalannya dan terus berbinar untuk membacanya, bukan hanya itu harapan saya sebagai bubunnya, zaf bisa menjadikan alquran menjadi pedoman hidup. Begitupun juga orangtuanya menjadikan taulan untuk apa yang menjadi harapan anak-anak kita. Amin Yaa Rabbal Alamin.
#semuanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#Institutibuprofesional

Lubnah Lukman
'

You Might Also Like

0 komentar