Top Social

Hijup Blogger makassar Meet up bersama Softex Daun Sirih

10 Juli 2018

Assalamualaikum


Hijau sebenarnya warna kesukaan saya, tapi baru sadar ketika dress code untuk dating ke acara meet n greet hijup x softex daun sirih adalah hijau dan sedikit bernuansa putih. Untungnya masih ada waktu seminggu untuk mempersiapkiannya, dibelakang layar saya mendapatkan kostum yang sesuai itu ada peran banyak orang yang terlibat :D selain tempat saya meminjam banyak koleksi hijau ada juga beberapa keponakan tempat menanyakan kepantasan dan kecocokan saya memakai kostum yang sesuai hadir di acara istimewa tersebut. Ini upaya saya untuk tampil tidak dalam kondisi salah kostum otomatis membuat hati senang dan nyaman untuk menyimak dan mengikuti rangkaian acara yang dipersembahkan oleh hijup x softex daun sirih.


Makassar yang sangat terik kala itu tidak membuat semangat saya turun untuk hadir ke acara meet and greet hijup x softex daun sirih, rencana awal saya sudah hadir tepat jam 2 siang, tapi ternyata hasil berkata lain, Makassar yang terik saat itu tidak membuat rutinitas harian penduduk kota juga surut, macet dimana-mana  membuat waktu perjalanan saya jadi semakin lama, dan akhirnya saya tiba untungnya belum terlambat.


Hotel Aston lantai 20 saya menginjakkan masuk ke longenya dengan tatapan yang berseri, nuansa hijau dan putih membuat mata ini yang tadinya memandang kemacetan dengan teriknya matahari masuk kesini langsung kembali fresh dan segar, dekorasi ruangan nuansa hijau dan putih ditambah banyaknya hiasan bunga-bunga entah di meja dan disudut-sudut ruangan membuat mata dan tangan ini beradu dalam mengambil moment dalam kamera.


Sayapun bertemu dengan banyak teman-teman lama sesama blogger, maklum saya yang domisili batam dengan rutinitas setiap masuk bulan ramadhan saya pulang ke kampung halaman Makassar yang memang banyak menyimpan history perjalanan hidup saya, dengan bertemu mereka-mereka sayapun berasa flash back kembali dengan mereka. 



HIJUP Bloggers Meetup x Softex Daun Sirih


Undangan ini awalnya dating dari sahabat bloggers saya, salah satu blogger favorit saya di Makassar, Zilqiah Angriani, saya langsung semangat untuk dating karena banyak alasannya, selain Bertemu teman-teman blogger, Kegiatan Hijup selalu saya ikuti dengan banyak manfaat salah satunya memberikan pengetahuan tentang kesehatan alat reproduksi perempuan dan Cara memilih Pembalut yang baik buat kita yang masih asal, contohnya saya, belum ada kriteria apapun dalam pembalut wanita, asal ambil yang penting kemasan bagus :D


Acara ini mendatangkan 3 tamu yaitu wanita muslimah influencer yang cantik, mbak Ashry Rabbani. Buat sharing bareng blogger Makassar tentang segudang aktifitasnya dan tips menjaga kesehatan organ wanita. Bersama dua narasumber lainnya, yaitu Anastasia Erika (Branch Manager Marketing Softex) dan dr. Bram Pradipta spOG. Ternyata selain kita mengobrol tentang kesehatan reproduksi wanita, setelah itu penyelenggara menyajikan workshop fotografi bertema flatlay oleh fotografer profesional spesialist still life dan interior photograpy, Sandhi Geta.




Ngobrol Seru Sehat dan Bebas Worry


Acara ini dipandu dengan MC cantik nan seru oleh Rhifa Madjid, berawal dari MC yang memanggil untuk hadir ke depan adalah salah satu wanita influencer yang cantik berdarah sunda yang memiliki segudang aktifitas yaitu Asrhy Rabbani, tetiba saya langsung stalking IGnya dia :D dan memang influencer itu memang harus menyiapkan konten-konten yang menarik setiap harinya otomatis aktifitaspun memang sangat banyak. Makanya ketika dengan suara renyahnya dia menceritakan kesibukan kesehariannya tapi tetap menjaga alat reproduksinya tapi kadang dalam memilih pembalut atau pantyliners sama dengan saya, asal ambil tidak melihat ini kelebihan dan kekurangan suatu produk pembalut. Karena masalah ashry yang padat kadang menimbulkan masalah keputihan sama pada umumnya yang terjadi pada kebanyakan wanita lainnya.


Untuk mengetahui kenapa demikian dan gimana cara mengatasinya MC pun mengundang 2 Narasumber selanjutnya yaitu dr. Bram Pradipta spOG (Spesialis Obstettri Ginekologi) dan Anastasia Erika (Branch Manager Marketing Softex).


Menurut dr. Bram masalah keputihan memang menjadi masalah paling pertama dan utama untuk daerah kewanitaan, keputihan wajar jika tak berbau dan tak berwarna, adapun keputihan yang harus di waspadai dan segera diperiksakan ke dokter jika :

  1. Jumlahnya terlalu banyak, 
  2. Warna yang berubah, 
  3. Vagina kemerahan atau iritasi hingga adanya benjolan di vagina 
  4. Terjadi pendarahan setelah siklus haid berakhir, bahkan ketika sudah menapouse.
  5. Berbau amis/menyengat, 
  6. Berwarna keruh atau kehijauan, 
  7. Membuat area kewanitaan semakin gatal dan sakit saat bersenggama 

Nah kenapa bisa demikian, menurut dr.bram ada banyak factor kenapa keputihan, pemicu awalnya adalah ketika daerah kewanitaan mengalami kelembapan, bakteri sangat mudah berkembang jika daerah kewanitaan kita lembab, itu makanya kita harus menjaga daerah miss V kita dengan sangat serius karena bisa mendatangkan masalah yang serius berupa penyakit yang mematikan seperti, kanker serviks. Nah dr. bram menjelaskan beberapa cara menjaga daerah keputihan kita, antara lain :

  1. Usahakan setelah buang air kecil kalian mengeringkan daerah miss v dengan tissue, baik di toilet sendiri terlebih toilet umum. Tissue buat wanita memang barang yang paling wajib ada di tas, bukan hanya berfungsi sebagai alat untuk mengeringkan daerah kewanitaan kita, tapi juga berfungsi jika kita buang air kecil di toilet umum yang duduk kalian harus membersihkan dulu sisa air yang menempel di sekitar area tempat kita duduk.
  2. Bersihkan miss v kita setelah bersenggama, usahakan setelah dibersihkan baru kembali tidur.
  3. Tidak perlu membersihkan miss v dengan menggunakan douching. Douching berarti membersihkan miss v dengan cairan yang terdiri dari campuran berbagai bahan kimia. Cairan tersebut dikemas dalam sebuah douche, yaitu kantong dengan selang atau semprotan yang berfungsi untuk menyemprotkan cairan pada area kewanitaan. Pada dasarnya, kalian tidak perlu melakukan douching. Miss V kalian memiliki cara sendiri untuk membersihkan diri dan menangkal bakteri, Pada miss V yang sehat, terdapat bakteri baik dan bakteri jahat dalam jumlah yang seimbang. Keseimbangan bakteri inilah yang akan menjaga tingkat keasaman normal miss V. Area kewanitaan memang harus cukup asam guna mencegah iritasi dan infeksi.
  4. Jika kalian sering menggunakan celana dalam ketat, usahakan ganti kebiasaan itu yah. Pilih yang longgar dan berbahan dasar yang cepat meyerap keringat. Bukan hanya pakaian dalam tapi usahakan pakaian yang menutupi badan harus tetap longgar dan nyaman.
  5. Ganti pantyliner atau pembalut tiap 3 jam sekali. Agar daerah miss v kita tetap terjaga kelembapannya.
  6. Berkata tidak dengan alkhohol dan Rokok
  7. Pilih pantyliner dan pembalut yang berbahan dasar alami. 


Softex Daun Sirih

Berbicara pembalut memang sudah tidak asing yah ditelinga kita, bahkan itu selalu ada dibelanja rutin para wanita, termasuk saya. Saya tipikal asal membeli pembalut asal gak mengandung gel saya pasti membelinya dengan merk apapun. Tapi senangnya ketika ada undangan meet up ini saya sangat antusias untuk hadir salah satunya karena ada pembahasan tentang kita memilih pembalut. 

Seperti diutarakan dr. bram adalah salah satu untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan kita adalah memilih pembalut berbahan dasar alami. Nah ada mba Anastasia selaku manager brand marketing PT Softex Indonesia menjelaskan tentang kita tentang produk terbaru dari softex yaitu Softex Daun Sirih.


Daun Sirih sudah banyak dikenal oleh masyarakat banyak tentang manfaat untuk merawat daerah kewanitaan kita, selain mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat Fenol yang disebut Kavikol yang kandungan antiseptiknya lima kali lipat dibanding fenol biasa. Bukan hanya itu ekstrak daun sirih mengandung antijamur dan antibakteri yang mampu membunuh penyebab keputihan dan menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan. Dengan manfaat inilah Softex membuat variant baru menggunakan ekstrak daun sirih yang terbuat dari bahan alami.


Dan lucunya saya baru tahu softex ini padahal ada beberapa blogger yang menyampaikan testimoninya menggunakan produk ini sudah lama dan mereka sangat puas dengan softex daun sirih ini, aduh dari mana saja saya yah, hahaha

Keunggulan Lain yang dimilik oleh Softex daun sirih ini adalah :
  • Tidak Mengandung Gel (ahh, saya sangat suka ini)
  • Mampu Menyerap dalam 1 detik
  • Permukaan seperti bantal
  • Melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis
Ada manfaatnya kali yah saya kelamaan posting tulisan ini adalah saya langsung mencoba Softex Daun sirih ini yang kita dapat dari meet up ini di meja masing-masing, saking banyaknya karena memang banyaknya varian yang dimiliki dari Softex Daun Sirih dan tanggapan saya tentang pembalut ini yang sudah menggunakan hampir sebulan adalah :
  1.  Pantyliners - Kenapa ini yang pertama saya tulis, karena ini wajib buat saya pakai sehari-hari bahkan di rumah saya tetap pakai pantyliners dan berganti tiap hendak mau wudhu untuk melakukan sholat, awalnya sih sama aja dengan pantyliners lainnya yang beda itu ketika sudah memakainya, bau daun sirihnya baru tercium dan agak lebih lebar dari pantyliners sebelum saya. Saya akan tetap memilih untuk menggunakan pantyliners dari Softex Daun Sirih.
    Pembalut Slim Reguler Flow - Pembalut ini terbagi jadi 2 ada yang menggunakan sayap dan tidak dan saya selalu memilih yang menggunakan sayap karena terlalu banyak pergerakan tidak membuat pembalut keluar dari daerahnya. ukurannya yang standar yaitu 23 cm, saya menggunakan dihari pertama karena belum terlalu banyak.  
  2. Pembalut Slim Ekstra Heavy Slow - Nah untuk dihari kedua dan menjelang akhir pembalut ini sangat Favorit, ukuran yang panjang 36 cm dan memiliki sayap yang cukup erat, beraktifitas dengan anak, posisi tidur yang tak tentu arah hehe tapi alhamdulillah bulan ini saya tidak mengalami kebocoran, padahal saya selalu worry jika setiap bangun tidur.
  3. Pembalut 3 in 1 - Jika kalian bepergian dan tidak suka repot membawa banyak pembalut, paket ini paling efektif dibawa kemana-mana karena kemasannya yang 16 pads terdiri dari 4 pads regular flow wing, 6 pads heavy flow wing, 6 pads extra heavy wing dan 2 pantyliners. Tapi bagi saya jika travelling tetap membawa pantyliners yang banyak :D

Dan diakhir acara para bloggepun berfoto bersama dengan para narasumber
Workshop Flatlay by Shandi Geta
Kejutan bagi saya untuk datang di meet up yang diadakan hijup dan Softex Daun Sirih ini, bukan hanya kita dibekali tentang pengetahuan tentang kesehatan reproduksi wanita tapi juga dibekali ilmu tentang dasar ilmu fotographi yang seharusnya ada pada keahlian yang harus dikuasi oleh seorang blogger. Nah salah satu ilmu yang paling terbaru itu adalah bagaimana cara foto ala flatlay dan ini akan disampaikan oleh shandi geta yang biasa dipanggil dengan Om Geta. Awalnya saya belum pernah mengenal dengan sosok beliau tapi teman blogger saya Qiah sepertinya sangat mengenal karena teman pada sama-sama di federasi photographer Sulawesi Selatan. Sekilat itu sayapun melirik ke social medianya dan ternyata memang beliau seorang fotografer profesional spesialist still life dan interior photograpy.

Secara umum teknik ini sudah umum digunakan, tapi jujur saya baru tau bahwa teknik ini bernama Flatlay, teknik ini sangat hits dan familiar dikalangan para blogger dan selegram. Flatlay adalah cara membidik objek baik makanan, produk, atau apapun itu dibidang datar secara 90 derajat menggunakan kamera baik handphone ataupun kamera profesional lainnya.

Adapun teknik yang dijelaskan oleh Om Geta adalah :
  1. Tema - Karena flatlay identik dengan objek berarti kita harus tau tema diangkat dari objek tersebut. 
  2. Background - Flatlay juga identik dengan bidang datang, entah dialas kain atau natural sesuai tema, background inipun terbagi dua ada rapi dan acak.
  3. Komposisi - mau rapi dan acakpun tetap ada komposisinya ini tujuannya agar tetap berimbang.
  4. Lighting - Usahakan mencari cahanya yang natural dan banyak, seperti cahaya matahari dipagi hari atau sore.
  5. Editing - Agar kelihatan lebih maksimal bisa diedit entah pengaturan cahaya atau ketajaman foto, ataupun sekedar menulis caption atau watermark. Aplikasi foto yang sering digunakan lewat kamera hp adalah Snapsedd atau VSCO.
Sambil menunggu jadwal buka puasa para bloggerpun mempraktekkan foto menggunakan teknik flatlay ini, ada yang hanya di meja masing-masing adapun sampai ke lantai bahkan jendela, para blogger semangat karena diakhir acara akan ditentukan foto terbaik menurut Om Geta dan akan mendapatkan hadiah. Tidak lama setelah itu waktu buka puasapun tiba, ON20 bar cafe and lounge menyediakan berbagai makanan berbuka puasa, sambil mengobrol dengan para blogger kitapun bersantap sambil menikmati sunset di lantai 20 Hotel Horison.
 
Para blogger langsung praktek

Nah dipenghujung cerita, saya berterima kasih sudah membaca ulasan dari kegiatan meetup blogger Hijup x Softex Daun Sirih, dengan itu kalian akan mendapatkan potongan belanja Rp.50.000,- 
setiap pembelian minimal Rp.250.000,-  di website perbelanjaan HIJUP.COM 
dengan memasukkan kode voucher
HIJUPSFTXMKS 
Buruan kalian gunakan yah, soalnya Voucher ini hanya berlaku sampai 12 Agustus 2018 loh.

Alhamdulillah, bahagia banget ikut keseruan dari acara Meetup ini, ada pengetahuan tentang kesehatan reproduksi wanita, foto-foto, silaturrahmi dengan para blogger, berbuka puasa dan mendapatkan banyak hampers dari HIJUP dan Softex Daun Sirih. Terima Kasih Sekali lagi buat Hijup dan Softex Daun Sirih. Semoga kita bertemu lagi di event selanjutnya.

Lubnah Lukman
3 komentar on "Hijup Blogger makassar Meet up bersama Softex Daun Sirih"
  1. kalo ketebalan softex daun sirih gimana kak ? karena aku dah terbiasa pake yang super slim ni kalo urusan pembalut. kalo tebal rada tak nyaman gtu rasanya

    BalasHapus
  2. Wah aku juga pakai lo softex ini

    BalasHapus
  3. hihihi seru dii cerita dibalik drescode hijau heheh..
    pokoknya kak kalau di Makassar berkabar
    biar kita sama2 lagi ke event blog hehehehe

    BalasHapus

Auto Post Signature