Top Social

Image Slider

"Usia 5 Tahun Canggih yah bund!"

3 Desember 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

"Usia 5 tahun canggih yah bund" ini kata zaf ketika kemarin saya membawanya main ke salah satu tempat permainan di dalam mall yang menurutku cukup gak rela mengeluarkan duit hahaha, soalnya untuk 2 anak sekaligus saya bisa memelikan mereka buku 6 buah, hihihi.
Selama di surabaya memang mall menjadi pilihan terakhir mengajak anak-anak untuk bermain, masih banyak permainan outdoor yang belum kami singgahi, belum kami eksplor, dan itu bukan hanya murah tentunya tapi mengajarkan anak-anak bahwa tertawa dan bersenang-senang itu gak harus di mall, bahwa bermain sambil belajar itu lebih baik ke alam.Tapi sebenarnya utama fokus kami sebenarnya, adalah mengenalkan Fitrah Keimanan lewat cara bermain sambil belajar dengan menyenangkan itu memang sebaiknya dengan mendekatkan lewat ALAM.

Ketika cuaca surabaya kala itu memang gak memungkinkan zaf untuk main ke luar sayapun mengajak  anak-anak untuk belok ke salah satu tempat perbelanjaan di Surabaya. memeng niat saya pengen ngajak dia ke suatu tempat. tapi saya gak bilang demikian, saya cuman bilang kita jalan-jalan lihat mainan aja sambil makan siang di sini, dan diapun berbinar (padahal cuman lihat gak beli), setelah sampai ke lokasi permainan awalnya dia gak mau dong, hahahaha, aneh memang, yah anakku ini tipikal fokus yang ketika kita ngomong ini, ini dulu diselesein, sebentar baru yang lain.

Bubun : 'Zaf main sini yuk? abangkan belum pernah main kesini, mau coba gak?'
Zaf : 'Gak ah bund, kitakan mau pergi lihat mainan?
Bubun : 'Iaa, tapi kalau kita pergi lihat mainan, abangnya cuman bisa lihat, gak bisa dimainkan, kalau disini abangnya bisa main sepuasnya. gimana?
Zaf : 'Gimana kalau besok aja bund?
Bubun : 'Kalau besok weekend harganya bisa 2 kali lipat dari harga weekday? (Mamakirit hahaha)
Zaf : 'Yah udah sekarang aja bund'

Yah tau doung namanya anak-anak yah dunianya main, yang awalnya ogah akhirnya sayapun hampir sejam diskusi membujuk dia pulang, Yaa Allah. 

Dan seperti biasa sayapun penasaran dengan kesan-kesan dia selama bermain seharian, sebelum dia tertidur di mobil haha
Bubun : Gimana nak perasaanya setelah main?
Zaf : (gak menjawab malah tanya balik) Bubun kenapa ajak zaf main disana?
Bubun : (dengan enteng saya menjawab) Ini hadiah zaf, besokkan tanggal 1 Desember, Zaf udah 5 tahun. (padahal sebenarnya gak ada niatan itu sebagai hadiah sih, hahaha, tapi karena momentnya pas aja)
Zaf : 'Usia 5 tahun canggih yah bund!' (berbinar bahagia)
Bubun : (tertawa terbahak) maksudnya?
Zaf : Iaa, bubun ngajak zaf main disana, terus zaf bisa jadi koki, pemadam kebakaran, polisi, dan lainnya dalam sehari. makasih yah bund.
Bubun : Hehehe, Makasihnya paling pertama sama Allah nak. Dan bubun juga terima kasih juga sama zaf. (sayapun cerita bagai dongeng, anak-anak sudah tertidur)

Wisata Edukasi di Museum Tubuh Batu-Malang

19 November 2018


Assalamualaikum,

Ketika ke Museum Angkut Batere kamera tinggal seuprit, saya yang kala itu gak kepikiran untuk charger dan akhirnya vlog gagal saya buat tapi memang rencana gak sekali kami kesana, ada bahkan berkali-kali kunjungan, anak pertama kami sangat menggila jika ke Museum Angkut, Selanjutnya yah saya akan bahas di blog saya

Sekarang saya bercerita sedikit dulu tentang Museum Tubuh Batu-Malang dan apa yang kepikiran pertama, kamera beserta batere yang full adalah list pertama yang saya bawa dalam perjalanan malam kita menuju Batu-Malang. Hahahaha

Mungkin daerah malang adalah destinasi wajib saya sama suami dan anak-anak jika akhir pekan, entah terealisasi atau sekedar menyicipi Bakso President lalu balik ke Surabaya lagi Hahaha. Atau hanya keliling Surabaya yang sampai sekarangpun saya belum menjelajahi semua baik wisata kulinernya, wisata religi, wisata edukasi atau sekedar hangout ke Mall, Aseekkk.

4 Taman Favorit ZafRuby di Surabaya

18 November 2018

Assalamualaikum arek-arek suroboyo :D

Aseeeekkkkk, udah jadi orang suroboyo yah sayanya hehehe, sedikit-sedikit sudah mulai mengerti orang sekitar bilang apa sih, tapi jujur aku masih risih jika panggil seseorang (laki-laki) dengan sebutan MAS hahahaha sampai sekarangpun aku masih panggil dengan sebutan abang hahaha, sempetkan ditegur suami dan itu berkali-kali, tapi biarin akunya gak nyaman kan yah, toh mereka nengok kok dan gak negur jadi yah sampai sekarang fine-fine aja :D

Udah Lama yah saya gak posting di sini, untuk nulis alhamdulillah saya masih produktif cuman medianya aja berbeda, alhamdulillah kontraknya udah selese dan sekarang fokus ngeblog di 'rumah' sendiri yang aku sayangi :D

Untuk kali ini sebenarnya tulisan yang udah sebulan lalu judulnya udah ada, cuman selalu berakhir di draft karena foto yang belum lengkap jadi malas untuk lanjutin tulisannya :D 

Kenapa menulis tentang taman? Mungkin yang mengikuti 3 bulan saya pindah ke surabaya (ihh merasa ada yang ikutin hahaha) aku tuh sangat terkesima dan paling jatuh cinta dengan taman-taman yang ada di Surabaya, yang dari batam pindah ke surabaya pasti kaget dan senang yah, kalau batam itu banyak banget dengan laut putihnya yang indah banget, sampai ke Surabaya aku menambahkan destinasi buat anak-anak, dan menambah sukanya itu karena akses kemana-mana itu mudah banget salah satunya saya bisa nge-bus dan nge-angkot :D. Beda jika di batam, mobilitas aku terbatas, untuk ke laut suami melarang aku untuk pergi sendiri membawa anak-anak, takutnya aku gak fokus katanya, pandangan yang luas, dan aku kalah jika di laut sering terhanyut dengan suasana (ceilehhhh :D), Iaa juga sih ada benarnya kata suami, beda dengan taman yang memang pandangan terbatas jadi sayapun jika pengen istirahat sejenak, saya bisa melipir sebentar tapi fokus ke anak-anak tetap jalan. 

3 Bulan di Surabaya sebenarnya memang baru 4 taman yang aku datangi, bukan sekali aja malah berkali-kali saking Zafran-Ruby susah move on, padahal kami ngebus itu bisa 3-4 kali seminggu :D dan selalu titik fokus itu ke taman. Dan gara-gara taman yang menarik ini, saya jarang membawa anak-anak masuk mall kecuali kalau memang akhir pekan butuh belanja mingguan atau bulanan :D (Ini persoalan keiritan saya :D demi trip Java selama tinggal di Surabaya) 

Kiat Membangun Keluarga Harmonis - Hijup x Arisan Resik

24 Oktober 2018

Assalamualaikum,


'Keluarga harmonis adalah keluarga yang saling jujur 
tanpa kode yang membingungkan membuat pasangan kita salah mengartikan mengakibatkan percekcokan yang sia-sia 
padahal masalah sepele yang bisa dibicarakan baik-baik'

Kutipan diatas adalah kata suami saya yang sebenarnya panjang banget tapi saya ringkas aja haha, yang kebetulan ketika saya menulis review acara Hijab Bloggers Meet Up x Arisan resik di Hotel Yellow kemarin tetiba kepikiran untuk nanya pendapat dia.

Dan hasilnya doi curhat sih, haha, betul kata Sarah Sofyan yang kebetulan menjadi salah satu bintang tamu di acara ini mengatakan 'Laki-laki itu gak bisa jika kita gak ngomong langsung apa mau kita, diberikan kode keras sekalipun, bukan dia yang kesinggung malah kita yang langsung baperan karena gak ditanggapi padahal dia gak tau maksud kita apa'

Hampir 7 tahun kami kita menikah, diawal pernikahan saya yang malas ngomong ketika menyuruh lama-lama harus terbiasa dengan ngomong langsung pada topik ke orangnya haha, sebenarnya tujuan saya itu supaya gak terbiasa jika kita membutuhkan pertolongan harus minta tolong tapi ternyata beriringan waktu sambil belajar pola komunikasi kami dan tentunya saling diskusi menyimpulkan bahwa baik saya ataupun suami jika ada perlu atau apapun itu selalu dikomunikasikan bertanda kita saling jujur. Hasil dari kita ngomong langsung suami jadi respect dengan apa yang kita inginkan begitupun sebaliknya.

Bahagianya saya ketika topik Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik ini mengangkat tema tentang Keluarga Harmonis, Keluarga harmonis bukan jalan mulus terus tanpa rintangan itu gak seru namanya yah, hamonis malah kita saling jalan beriringan dengan banyak perbedaan, benyak keinginan, banyak mimpi, ada duka dan suka tapi kita saling bisa bergandengan tangan menyelesaikan semua dan bisa menggapai mimpi bersama. Malah dengan adanya konflik dan bisa menyelesaikan itu menjadi pengingat kita bahwa kita pernah bersama-sama melewati semua suka dan duka.

Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik

Karena Bahagia dengan temanya yang seputar keluarga sayapun memaksimalkan datang ke acara Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik ini tanggal 6 oktober hari sabtu di Yellow Hotel Jemursari, menerima karena event ini juga hari sabtu yang anak-anak saya bisa takeover ke suami, dari jauh-jauh hari saya sudah saling diskusi tentang ini, me time tanpa meninggalkan anak-anak karena tetap ada salah satunya entah ayah atau ibunya bermain bersama mereka, itu menjadi komitmen paling pertama ketika kami memutuskan menikah.


Event kali ini banyak Bloggers Surabaya yang baru saya kenal, dan terima kasih dengan event ini salah satunya menjadi ajang saya bersilaturrahmi dengan para bloggers surabaya maklum saya baru 3 bulan menjadi wong suroboyo :D

Masuk ke area acara dengan konsep putih coklat dengan banyak bunga dimana-mana membuat mata ini segar dengan cuaca terik matahari kala itu di surabaya, menghadirkan pembicara ada Mba Sarah Sofyan (Influencer dan pemilih Rumah Ayu), Dr. Muhammad Ilham Aldika (Dokter Spesialis Kandungan) dan ada perwakilan dari Resik-V Mba Yuna Kristina (GM PT. Kino).


Sharing pertama dimulai dari mba Sarah Sofyan yang biasa kita kenal dengan sebutan Sarsof, aku sampai terkesima ketika baru tau ternyata mba sarsof ini dijodohkan tapi dia manut aja. Ternyata masih ada yah yang mau dijodohkan menurutku. tapi ternyata mba sarsof ini gak ngasal terima, dia melihat ada satu karakter yang ia yakin bahwa ini pilihan yang tepat, yaitu sang calon suami sangat mencintai ibunya. Saya teringat ketika saya mau menerima pinangan suami yang kala itu bukan dijodohkan tapi pilihan sendiri, saya bertanya ke bapak saya tentang apakah pilihan saya sudah benar atau salah dan apa yang bapak saya bilang : 'Lihat bagaimana dia perlakukan Ibu dan saudara perempuannya, jika dia sayang, cinta dan peduli berarti itu Insyaa Allah pilihan yang benar' dan alhamdulillah suami sangat mencintai Ibu dan adik perempuannya, dan memang yang saya rasakan dengan rasa dan cinta yang suami berikan terutama pengertian dan perhatian terutama soal pekerjaan domestik rumah tangga hahaha

Nah, hasil dari sharing dengan mba Sarah sofyan tips menjaga keharmonisan keluarga adalah :

1. Komunikasi yang efektif adalah yang pertama, saling mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan. Tanpa komunikasi yang efektif akan banyak energi yang terbuang sia-sia, waktu akan banyak terbuang padahal ada banyak cerita dan jalan-jalan mimpi yang harus kita bicarakan.

2. Melayani dan Menghormati Suami, Suami adalah kepala keluarga yang harus kita layani dan hormati. Lelaki butuh pengakuan akan perannya, sehingga ia merasa dibutuhkan, dan ia akan perlakukan semaksimal mungkin dengan orang yang membutuhkan dia yaitu Keluarganya. Termasuk Melayani kebutuhan 'biologis' jangan sampai menolak, semakin sering menolak dia akan mencari ditempat lain, Duhhhh jangan sampai yah....

3. Menyiapkan Waktu berkualitas hanya berdua dengan Suami, Waktu berdua pasti lebih romantisnya beda jika bersama anak-anak, obrolanpun lebih hangat dan terbuka karena dilakukan hanya berdua dengan suami.


Auto Post Signature