Top Social

Kebun Binatang Surabaya

29 Agustus 2018

Assalamualaikum,

Lama yah saya tak menyapa bahkan lama tak menulis, eh selalu menulis tiap malam tapi selalu berakhir karena keasyikan bahkan kelamaan blogwalking berlanjut terus sampai-sampai niatan saya untuk menulis selalu berakhir di draft hahaha

Udah hampir sebulan saya di kota pahlawan ini, berawal dari rasa was-was karena tempat baru yang bukan bertujuan untuk jalan-jalan tapi untuk tinggal menetap entah sampai kapan, tapi saya mengiyakan kata suami ketika baru berapa hari di batam 'sayang, ini dibilang HABIS GELAP TERBITLAH TERANG' hahaha mungkin saya dan suami melihat dari sudut pandang yang berbeda, saya yang domestik sedangkan dia yang publik. ketika disatukan dengan hati saya juga langsung sepakat dengan tagline dari suami. Surabaya, kota dari geografisnya dekat banget dengan kampung saya makassar, apa dan dimana itu serba murah, mungkin ini relatif tapi mungkin saya yang bandingkan ketika saya berada di batam, untuk kegiatan seru bersama komunitas anak-anak disini sangat beragam dan bergeliat tinggal pilih dan semua kaya manfaat.

Dan minggu kemarin kita lagi jalan-jalan ke kebun binatang surabaya, yang berlokasi di jalan Setail No. 1, Darmo - Surabaya. Lokasi ini kita bisa dapat spot 2 sekaligus, kita bisa foto di patung buaya yang menjadi icon kota surabaya dan Kebun Binatag Surabaya (KBS) itu sediri. untuk foto di icon ini kalia gak usah pusing untuk memikirkan untuk repot minta tolong sama orang karena seketika kalian turun dari mobil ada banyak teman-teman yang menawarkan foto langsung setak seditik jadi :D awalnya saya ogah sih karena pengalaman yang demikian pernah saya dapat di Monas-Jakarta dan mahal banget menurutku tapi ketika teman itu nyebut diangka Rp.10.000 sayapun tanpa pikir panjang mengiyakan hahaha untuk cetak ukuran 5R kalian bisa dapat selembar dan Rp.15.000 ukuran yang agak besar lagi, plusnya jika kalian membawa flasdisk bisa langsung ambil filenya karena mereka sangat banyak memotret kita dan sayangnya saya gak bawa, tapi gak jadi sedih karena saya bawa kamera sendiri dan dengan sigap saya meminta tolong menggunakan kamera saya dan teman itu mengiyakan.

Bukan hanya foto, ayah zaf pencinta kuliner Buah, dengan muka yang terkejut sambil memperlihatkan kepada saya, sebungkus plastik besar dengan buah bermacam-macam dia dapatkan hanya Rp. 15.000 saja hehehe. Alhamdulillah yah :D

Masuk ke kebun binatangnya-pun sangat terjangkau hanya Rp.15.000/orang untuk ruby belum dikenakan biaya karena tingginya belum mencapai 85 cm. Menurut aku itu sangat terjangkau dibanding dengan kelengkapan satwa yang ada didalmnya, biarpun memang kita akan masih merogoh kocek jika pengen menikmati banyaknya rekreasi yang ada didalamnya : seperti menunggang gajah, Kereta unta, Aquarium, Wisata Perahu, Flying fox, handboat, dan banyak lagi. Tapi jika kalian tidak menikmati itu juga gak masalah sih, karena untuk menikmati kebun binatangnya saja itu sudah mewah menurutku, ditambah kalian bisa bawa makanan dong dari luar, bisa sekalian gelar tikar duduk santai bersama keluarga tapi alhamdulillah yang bawa makanan aku lihat rata-rata aware kok tentang sampah mereka, jadi lingkungan juga tetap bersih.

Mungkin kita akan kesini lagi karena sehari saja ternyata gak cukup, masih banyak hal edukasi yang bisa kita ajarkan disini. Lokasi ini memang syarat akan makna sederhana tapi mewah dengan kelengkapan ciptaan-Nya dan didukung dengan ramahnya tuan rumahnya.

Ini ada cuplikan video dari KBS kemarin, jangan lupa subcribe dan like dounggg hehehe

Terima Kasih,

Nantikan jelajah dan tulisan saya tentang kota Surabaya yah :D



16 komentar on "Kebun Binatang Surabaya"
  1. Surabaya nya tinggal di mana?
    Aku juga blogger sby lho --> bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku di waru mba, wahhh semoga bisa meet-up yah kita..

      makasih sudah berkunjung...

      Hapus
  2. kebun binatang surabaya ini yang dulu disorot karena ada macan kurus

    BalasHapus
  3. Masih ada sewa kuda gak ya di sana?

    BalasHapus
  4. Kondisi binatangnya gmn mba ?
    Apakah sama dg yg di isukan selama ini ?
    Bahwa mereka kurang terawat.

    BalasHapus
  5. Salah satu tempat yg pengen aku tuju dan belum kesampaian adalah kebun binatang. Huaa pengennn ke zoo

    BalasHapus
  6. Skrg lebih bagus ya KBS semoga makin OK aja... BTW just info aja mbak "Lokasi ini memang syarat akan makna sederhana" kata syarat itu maksudnya sarat ya yg artinya penuh... Hehehe

    BalasHapus
  7. Jadi kangen Surabaya, wakfu kesana gak sempat ke bonbinya.... Apalagi orang lokal Sana bilang dah gak Ada binatang na, wah sekadans kece

    BalasHapus
  8. Pas banget kalau bawa anak-anak ini, jadi gak cuma jalan aja tapi sekaligus belajar.

    BalasHapus
  9. Ini yang dulu sempat viral karena macan kurusnya kan? Sekarang gimana kondisi binatang2 di sana? Semoga dapat perhatian lebih setelah kejadian yang lalu itu ya..

    BalasHapus
  10. Tawwa ada wisata perahu dan flying fox nya dii?
    Kebun bibatang sy pernah cuma di ragunan zoo dan deh panassssnya hahahhaha. Tp banyak hewan-hewannya anak2 senang terutama yg gajahnya

    BalasHapus
  11. saya tak pernh masuk kebun binatang kak. takutka soalnya,hahahah. tawwa adek beraninya

    BalasHapus
  12. kebun binatang ini yang pernah jadi sorotan bukan mbak?

    BalasHapus
  13. Karena berasa bedanya, Unna sampai² banyak menulis kata HANYA utk menyebut harga hehe

    BalasHapus
  14. Semoga hewan hewan disana terpelihara dengan baik sehingga makin byk org yang terhibur terutama anak2 yg bisa melihat hewan langka

    BalasHapus
  15. Asyiknya di..jalan-jalan sama keluarga, langsungka mau juga hihihi

    BalasHapus

Auto Post Signature