Top Social

Cerita Persiapan Liburan ke Batu-Malang

17 Oktober 2018

Assalamualaikum,

Mungkin ada banyak jalan kemarin kami sekeluarga jalan-jalan sekalian liburan ke Batu-Malang tapi namanya bukan jodoh kali yah, berkali-kali saya dan suami selalu menunda liburan kami ke Malang khususnya Batu karena beberapa alasan tertentu.

Tapi mimpi ke malang semakin tercerahkan *halah ketika suami dimutasi ke Surabayaaaaa. Entah kenapa aku langsung fokus ke malang yah haha. Saking girangnya, Alhamdulillah. Apalagi pas pertama kali kita sampai ke surabaya acara pisah sambut itu langsung ke malang, cuman karena acara kantor yah kita harus mengikuti jadwal yang dibuat oleh panitia. Tapi setelah itu saya kepikiran untuk punya liburan sendiri (sekeluarga) yang berkali-kali karena memang ke malang-batu gak cukup tinggal sehari, dua hari sampai tiga hari aja saking banyak destinasi seru disana.


3 bulan di Surabaya mencari waktu luang jadwal suami yang semenjak pindah ke surabaya itu susah banget saking sibuk banget, jadi memang saya memundurkan lama liburan kita yang maunya 3-4 malam, jadinya hanya maksimal dua malam aja, ditambah kata-kata hiburan suami yang mengatakan : 'kitakan sudah tinggal di surabaya, lebih sering kita akan ke sana, Insyaa Allah' sayapun langsung membenarkan sih, kita ke malang kali ini gak sekali kok, Insyaa Allah akan ada jalan kesana dan kesana lagi karena jarak surabaya - malang emang dekat banget.

Nah karena suami tau keahlian saya dalam hal jalan-jalan untuk mempersiapkan sampai sedetail-detailnya, diapun menyerahkan ke saya semuanya, ketika bagian pembayaran baru aku serahin proposal yang aku buat :D

Pertama yang harus saya persiapkan pastinya destinasi apa yang harus kami kunjungi, dari situ saya ada gambaran tentang pilihan hotel, aku mengupayakan lokasinya kalau bisa dekat dengan destinasi yang kita kunjungi dan yang terpenting hotel yang saya cari pastinya ramah keluarga mencakup aspek ke anak pastinya. Dannn lagi Hotel yang bagus tapi tetap terjangkau (tetep yah) hahahaha.

Masuklah saya ke fase mencari-cari bahkan membanding-bandingkan, bukan hanya fasilitas hotel tapi membanding-bandingkan aplikasi pemesanan online khususnya untuk hotel bukan hanya kenyamanan dan kemudahan memakainya tapi harga tetap menjadi prioritas :D

Dan setelah hampir 3 hari saya mencari hotel, saya selalu kembali ke Traveloka, entah saya sangat susah move on dari aplikasi ini, dari tiket pesawat sampai hiburan aku memang selalu pakai traveloka termasuk hotel. Kenapa? yah pasti selalu dengan harganya, harganya itu selalu paling termurah deh, coba kalian cek sendiri dan bandingkan sendiri dengan yang lain. Dan pilihan hotel memang yang sangat beragam baik jika kalian liburan ke indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Saya termasuk diuntungkan ketika Traveloka hadir. Kami yang sering pastinya keluar kota bisa dengan alasan liburan atau sekedar pulang kampung menjenguk keluarga atau suami yang selalu dinas keluar kota apalagi lebih hemat tuh jika kalian pesan include tiket pesawat dan hotel dan banyak lagi promo-promo lainnya. Dan yang penting cara bayarnya itu sangat mudah, saya yang BIG NO dengan kartu kredit, dengan kartu debit bahkan sekarang udah bisa dibayar lewat mini market, mudah kan! 

Apalagi yah keuntungan memakai Traveloka dan cara pemesanannya gimana? Baca terus yah...

Cara Pemesanan online Hotel Via Traveloka
1.  Klik Aplikasi Traveloka yang ada di Hp kalian
Pastikan kalian sudah download aplikasi traveloka yah di handphone kalian, lebih mudah dan lebih aman aja karena akun kita bisa dengan otomatis menyimpan data kita, jadi setiap kalian pesan tiket ataupun itu gak usah daftar lagi.

2. Menentukan pilihan pemesanan
Setelah kalian klik aplikasinya akan ada tuh banyak pilihan icon tinggal pilih kalian mau pesan apa karena saya mau pesan hotel, jadi saya klik icon yang ada tulisan 'Hotel' 

3. Menentukan Lokasi dan Jadwal Pemesanan
Pastinya kalian sudah tau kan jadwal dan lokasi destinasi kalian, kalian tinggal isi tuh dan setelah itu kalian klik 'cari'

4. Mencari dan menentukan hotel
Nah disini dimulai pencarian hehe, dengan banyaknya pilihan tips saya kalian sudah ada patokan harga dan lokasi paling terdekat dengan destinasi liburan yang kalian akan kunjungi. Enaknya di traveloka ada banyak keuntungan dalam meminimalisir pencarian kalian supaya tetap fokus hehe, saya kadang memakai filter yang ada di Traveloka kalian bisa lihat gambar dibawah ( yang tercheklist) mulai dari urutan baik dari segi yang terendah harganya ataupun yang paling popularitas, atau kalian bisa bandingkan lewat peta, atau mungkin kalian bisa mengecilkan lagi mungkin dari harga, bintang atau fasilitasnya. Ini semua tujuannya agar kalian termasuk saya lebih ringkas, hemat waktu dan tentunya gak membingungkan karena saking banyaknya pilihan.


Nah, setelah hotel saya dapatkan sayapun tidak perlu terburu-buru untuk menyelesaikan karena ada waktu yang diberikan untuk menyelesaikan hasing bookingan kita termasuk pembayaran kita.

Tunggu Apalagi jika kalian ada rencana liburan bersama keluarga atau sekedar mengunjungi keluarga bahkan memberikan hadiah paket honeymoon atau ulang tahun berupa tiket leburan atau staycation untuk keluarga, teman atau rekan bisnis, coba deh pakai Traveloka. Tinggal klik link ini 


Selamat Liburan,

Tunggu cerita selanjutnya yanh tentang liburan saya di Batu-Malang.
30 komentar on "Cerita Persiapan Liburan ke Batu-Malang"
  1. Traveloka jua jadi andalanku kalau mau liburan. Terakhir keamrin pesan tiket kereta pake traveloka. Baru pertama kali pesan tiket kereta online nih, biasanya kan pesan tiket pesawat yang selalu pakai traveloka. Boleh jua layanannya!

    BalasHapus
  2. Aku hampir selalu ke app Traveloka kalo butuh tiket dan hotel. Melekat bgt di hati deh online travel agrnt yg 1 ituu

    BalasHapus
  3. Senangnya bisa liburan keluarga, ya karena ada Traveloka niiih. Bunda belum pernah nyoba dari Traveloka. Anak-anak yang selalu action pesan ticket dan lain-lain keperluan perjalanan. Nah, kalo soal pernak pernik untuk di Cottage (karena kami tidak di hotel) yang bebenah macem-macem ya si bontot yang nyiapin dan ngatur segalanya. Mau rasanya ngerengek minta liburan ke Batu nih melallui Traveloka setelah 2 tahun lebih gak pernah liburan keluarga.

    BalasHapus
  4. Wah ke Batu destinasi mana aja nih yang jadi pilihan? nggak sabar baca cerita selanjutnya

    BalasHapus
  5. Duh makin banyak destinasi wisata yang pengen didatangi, setelah Semarang pengen ke Malang juga

    BalasHapus
  6. Tapi, saya itu biasanya kalau dekat suka ditunda-tunda. Mungkin berasa dekat kali, ya hehehe. Penasaan dengan cerita jalan-jalan ke Malang :)

    BalasHapus
  7. Duhhh, jadi deket dong ya, nggak usah bingung kalo ingin berkali-kali ke Malang, hahaa.
    Aku rencana akhir tahun ke Malang, semoga terwujud, aamiin

    BalasHapus
  8. Andalanku kl beli tiket kereta ya ke traveloka hihihi... ditunggu cerita liburannya mba :)

    BalasHapus
  9. Kemarin teman-teman kantorku juga pesan tiket pesawat lewat Traveloka, lebih praktis ��

    BalasHapus
  10. Wah destinasi yg sudah lama tidak aku kunjungi nih

    BalasHapus
  11. Teaveloka tuh andalan aku banget jika mau bepergian, mba. Bahkan pas ke Belitung liburan keluarga juga pesan traveloka. Sip smoga rencana liburannya terwujud ya

    BalasHapus
  12. Asyikkk liburan ke Malang. Aku udah lama nggak liburan, kangen liburan. Ke Malang pernah cuma sekali doang, kwkwkw So pity. Happy liburan ya Mba Lub.

    BalasHapus
  13. toss kita mba, saya juga kalau apa apa selalu ngandelin traveloka hehe abisnya semua layanan ada disitu sih

    BalasHapus
  14. Aku tuh baru ke Batu sekali dan udah lamaaa bangeet nih mba

    BalasHapus
  15. Traveloka andalanku banget nih kalo mau pesan tiket hotel dan pesawat.

    BalasHapus
  16. Cocok banget yah bagi traveler apalagi pemula, ini bisa jado rekomendasi bangt klu keluar daerah untuk liburan dan belum tau sama sekali tempatnya

    BalasHapus
  17. Wah sama mbak aku juga mau ke Batu bulan depan. udah gak sabar ya :) Sudah pesan tiket dan hotel juga di Traveloka

    BalasHapus
  18. Naah..ditunggu cerita jalan2 ke Malangnya ya mba...

    BalasHapus
  19. Aku belum pernah ke Malang kayaknya harus diagendakan nih traveling ke Malang dan nyari tiketnya via Traveloka

    BalasHapus
  20. Aku belom pernah ke Malang. Banyak tempat wisata juga ya di Malang. Semoga aku kesampaian deh berwisata ke Bali sekeluarga. :D

    BalasHapus
  21. Sama ya Mba, saya juga andalannya Traveloka. Nyari tiket dan hotel kalo mo traveling udah order dulu di Traveloka :)

    BalasHapus
  22. Aku juga hampir selalu pake app Traveloka mb.. karena udah paling pewe aja di mati, jari dan kantong, hahaha.

    BalasHapus
  23. Banyak apel di Batu Malang ya bahkan ada yang sudah jadi keripik. Seru liburannya

    BalasHapus
  24. Batu-Malang...
    Suasana liburan impian.

    Udara dingin...
    Dengan suasana hommie~

    Ikuuutt liburraan...pakai Traveloka juga doonk....

    BalasHapus
  25. dulu keMalang blm sempat keliling tempat wisatanya cmn ke mollnya doang hahaha jd pgn kesini lg

    BalasHapus
  26. Jd keinget beluim dunlut aplikasi traveloka, selama ini kalau mesen via websitenya hehe.
    Saya jg kalau liburan pasti membanding2kan harga tiket dna hotel mbak, jelas pilih yg murce lha ya hehe

    BalasHapus
  27. Sampai sekarang aku juga ga bisa move on dari si Traveloka ini. Tetep paling enak untuk booking tiket maupun hotel. Aku mau juga dooong liburan ke Batu. Belum pernah nih.

    BalasHapus
  28. Pengen ke Malang juga. Wah emang Traveloka membantu dan memudahkan banget ya mba.

    BalasHapus
  29. Aku mau deh liburan ke Malang sm keluarga. Diliat2 bnyk tmpt yg cocok u wisata sekaligus edukasi

    BalasHapus
  30. Aku belum pernah ke Batu Malang nih pengen kesana soale katanya ada wisata alam seru disana,

    BalasHapus

Auto Post Signature