Top Social

INTERLAC - Talkshow 'Fakta & Penanganan Sembelit Pada Bayi dan Anak

14 Oktober 2018
Assalamualaikum Bunda,

Dapat undangan talkshow dari INTERLAC ini mengingatkan saya ketika berangkat umroh dengan anak-anak, kita dapat ujian sebulan sebelum kami berangkat umroh zaf anak saya pertama terkena diare yang tak kunjung tau apa penyebabnya, sampai-sampai sempat semingguan diopname gegara zaf dehidrasi akut, setelah diopname dan dinyatakan sembuh 3 hari kemudian kembali diare, mengingat zaf yang kala itu sudah bebas toilet training kembali ku pakaikan popok sekali pakai karena tiap 5 menit selalu 'bab' dengan fases cair dan bau banget :( 

Ketika dokter anak yang menangani zaf mengatakan bahwa pencernaan adalah salah satu penunjang untuk mempengaruhi tumbung kembang sang anak. Kenapa demikian karena nutrisi merupakan salah satu faktor terpenting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga saluran cerna yang baik sangat diperlukan untuk menjamin penyerapan nutrisi dengan baik. Tanpa saluran cerna yang sehat, proses pencernaan dan penyerapan zat gizi tidak dapat terjadi secara optimal sehingga dapat menghambat proses tumbuh kembang anak. Inilah alasan mengapa menjaga kesehatan saluran cerna anak merupakan salah satu kunci untuk mencapai tumbuh kembangnya yang optimal.



Nah, ini menjadi alasan terkuat untuk saya hadir ke talkshow yang diadakan oleh Interlac, penting adanya untuk orangtua mengetahui banyak ilmu tentang pencernaan apalagi tentang 'Fakta & Penanganan Sembelit pada Bayi dan Anak' yang menjadi topik talkshow pada hari itu bersama dr. Intan Diana Sari (Dokter Spesialis Anak) & Mohamad Nurhadi (Brand Manager Interbat)

Tentang Sembelit 
Sembelit sudah pasti para bunda mengetahui, yaitu suatu kondisi tertahannya fases (tinja) dalam usus besar dengan frekuensi dan konsistensi tertentu karena adanya kesulitan dalam pengeluaran. bukan hanya kita yang dewasa yang bisa terkena sembelit, anak-anak sampai bayi yang baru lahirpun bisa terkena sembelit ini. Yang biasa tanda-tandanya seperti : Frekuensi BAB berkurang, tekstur, Anak mengeluh perutnya tidak nyaman, rewel, pada bayi ; menolak susu atau MPASI karena perutnya penuh.

Dengan tanda-tanda seperti itu biasa penyebabnyapun bisa beragam mungkin ada efek trauma, perubahan pola makan, perubahan susu formula, kurang bergerak atau adanya konsisi medis lainnya, nah ketika para bunda mengetahui apa penyebabnya dengan mengobservasi seluruh tanda-tandanya, kitapun bisa mengetahui cara mengatasi sembelit.

Menurut dr. intan ada banyak cara untuk mengatasi sembelit diantaranya, Obat Suppositoria (obat yang dimasukkan oleh anus), asupan air, memijat perut bayi dengan beberapa gerakan tertentu, makanan berserat dari sayur dan buah, mengajarkan anak toilet training, dan mengkonsumsi probiotik. 

Mengenal Probiotik
Probiotik menurut dr. Intan adalah Mikroorganisme hidup yang bila dikonsumsi dalam jumlah cukup dapat memberikan manfat kesehatan bagi penggunanya. Adapun bakteri yang memenuhi syarat Probiotik adalah :
  • Lactobacillus
  • Bifidobacterium
Nah satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus adalah INTERLAC

INTERLAC
Interlac adalah produk impor dari BioGaia, perusahaan swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics, Interlac ini adalah satu-satunya produk di indonesia yang menggunakan probiotik Lactobacillus reuteri Protectis. sedangkan Lactobacillus reuteri Protectis adalah salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia.

Menurut Bapak Mohamad Nurhadi ; 'Berbeda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi Interlac tidak mengandung lactose sehingga aman untuk bayi sejak hari pertama dilahirkan, termasuk bayi yang lactose-intolerant. Bahkan untuk keamanan dan manfaat Interlac yang sudah terbukti klinis membuat INTERLAC menjadi probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 negara, dan bahkan dipakai langsung di unit NICU rumah sakit untuk terapi bayi prematur.


Produk INTERLAC

Interlac mempunyai produk yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bayi sejak baru lahir, anak-anak, hingga orang dewasa bahkan lansia.


1. INTERLAC SACHET  
Kegunaan Interlac Sachet sebagai suplemen untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan. Beda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi Interlac Sachet ini tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa. Interlac Sachet ini untuk bayi dan anak-anak 1-5 tahun.
Cara pakainya cukup dengan 1 sachet sehari, dilarutkan menggunakan air dan dianjurkan untuk menggunakan sendok. soal rasa ini gak ada rasa atau plain. 

Manfaat dari Interlac Sachet adalah :
  • Membantu mencegah Dermatitis Atopik
  • Membantu mencegah infeksi (demam, influenza, diare)
  • Menaikkan imunitas bayi terhadap alergi
INTERLAC SACHET

2. INTERLAC DROPS
Ini juga sebagai suplemen untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan. Interlac Drops adalah satu-satunya probiotik  dengan sediaan oral drops di Indonesia, yang cocok terutama untuk bayi lahir hingga berusia 1 tahun dan anak-anak sampai berusia 3 tahun. Dan beda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi dari Interlac drops ini sama sekali tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa.

Manfaat Dari Interlac Drops adalah :
  • Membantu mencegah Dermatitis Atopik
  • Membantu mencegah infeksi (demam, influenza, diare)
  • Menaikkan imunitas bayi terhadap alergi
Cara pakainya: 5x tetes untuk sehari atau sesuai anjuran dokter dan sebaiknya digunakan dengan memakai sendok rasanya plain.

Interlac Drops
INTERLAC DROPS
3. INTERLAC TABLET KUNYAH STRAWBERRY
Interlac Tablet kunyah inipun menjadi suplemen untuk memelihara kesehatan pencernaan dan juga formulasi dari Interlac Chewable Tablets ini tidak mengandung laktosa jadi aman buat bayi yang intoleransi laktosa dan juga cocok untuk anak diusia 6-12 tahun. Cara pakainya pun sangat mudah, cukup dikunyah 1 tablet dalam sehari atau sesui petunjuk dokter.

Manfaat dari Interlac Tablet Kunyah Strawberry adalah :
  • Kesehatan saluran serna dengan seperti diare dan kostipasi
  • Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik 
  • Menaikkan imunitas dan memperbaiki daya tahan tubuh
  • Terapi penunjang untuk infeksi Helicobacter Pylori
INTERLAC TABLET KUNYAH STRAWBERRY
INTERLAC TABLET KUNYAH STRAWBERRY

Untuk Info lengkapnya tentang Produk, manfaat dan kegunaan yang lebih rincinya 
bunda bisa kunjungi : 

websitenya INTERLAC
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : Interlacprobiotics 

Dan bunda juga sudah bisa mendapatkan produknya secara offline di Guardian, 
Viva Health, dan baby shops manapun, 
sedangkan secara online bisa melalui http://www.mothercare.co.id/ , JD.ID dan Orami 
Foto bersama Moms Blogger Community

28 komentar on "INTERLAC - Talkshow 'Fakta & Penanganan Sembelit Pada Bayi dan Anak"
  1. Saya sudah nyicipin produk ini nih. Anak juga pakai yang untuk anak2. Insyaa Allah memang aman jadi nggak was2 mau ngasi untuk anak2.

    BalasHapus
  2. Masalah pencernaan memang sensitif ya. Salah makan sedikit bisa jadi diare atau sembelit. Untung ada Interlac yang membantu menuntaskan masalah pencernaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya, semoga acara ini juga nanti diadain di Makasaar...

      Hapus
  3. Memikirkan sekali memang kalau anak diare. Bagus ya Interlac ini ada di simpanan P3K di rumah.

    BalasHapus
  4. aku salah fokus liat temen blogger mba nabila ada disitu lagi hamil tetep semangat duduk paling depan hhi btw aku juga nyetok interlac nih karena interlac memang interlac banyak direkomendasikan DSA

    BalasHapus
  5. Masalah pencernaan itu kadang bikin galau. Sembelit ya susah, diare apalagi. Aku malah baru tahu kalo Interlac punya produk yang komplit, mba. Dari anak-anak sampai lansia, semua ada ya

    BalasHapus
  6. Baru tahu tentang produk ini mba.. TFS ya mba..

    BalasHapus
  7. Interlac ini bagus ya, kayaknya harus stock nih dirumah,buat jaga-jaga

    BalasHapus
  8. Anakku komsumsi yang tablet kunyah mba, rasanya enak kata mereka kalo buat Bundanya manfaatnya

    BalasHapus
  9. Paling sediiiih memang kalau anak-anak sakiiit ya mba..dan sembelit itu salah satu penyakit yang paling sering terjadi ya

    BalasHapus
  10. tadi aku juga dpat materi soal probiotik buat manusia. ternyata banyak banget manfaatnya ya.

    BalasHapus
  11. Kasihan kalua lihat anak-anak mengalami sembelit kaya git, mukanya sampai merah2 karena menahan rasa gak nyaman di perut. Oh ternyata interlac ini tablet kunyahnya jadi mudah buat anak konsumsinya

    BalasHapus
  12. duuhh, klo orang dewasa aja sembelit aduuhaaaiii rasanya, apalagi klo anak yakk.. BABnya yang keras gak spt biasa aja udah sakit lihatnya, hiikss.
    mau stock juga ini, apalagi gak cuma utk bayi dan anak tapi bisa utk dewasa juga yah :)

    BalasHapus
  13. Sembelit pada bayi tuh bikin takut orang dewasa. Karena ya dia kan blm bisa banyak ekspresiin sesuatu. Untungnya sekarang ada Interlac. Ada tablet kunyahnya juga

    BalasHapus
  14. Saya pun selalu sedia interlac karena manjur banget mengatasi anak yang kena mencret, ternyata bisa mengatasi sembelit juga ya

    BalasHapus
  15. Wah ada tablet kunyah nya juga ya, pas banget buat anakku yang SD nih. Dia sering banget kena gangguan pencernaan dan kembung. Coba ah :)

    BalasHapus
  16. Duh... kasiha juga ya klo sembelit ini terjadi pada anak. Kita saja orang dewasa klo kena sembelit setengah mati. Syukurlah klo sdh ada tablet yg bisa jadi solusinya

    BalasHapus
  17. Sering bagnet denger tentang interlac ini, tapi belum pernah coba keampuhannya di anak2ku. Semoga nggak sampe kejadian deh. Tapi kalopun kena juga, aku ingetnya ke interlac ini pastinya.

    BalasHapus
  18. Jadi ingat anak sulungku waktu balita sering banget kena masalah pencernaan. Ternyata efeknya memang ga bagus, berat badan susah naik dan sering terlihat lesu. Alhamdulillah cepat ditangani dokter. Kalo sekarang bisa dengan mengkonsumsi interlac ya yang mengandung probiotik baik untuk pencernaan. Terima kasih tuk sharingnya mbak.

    BalasHapus
  19. Aku beberapa kali coba Interlac. Dan anak2ku suka loh. Dan ternyata manjur, frekuensi BAB mereka jadi teratur dan lancar lagi.

    BalasHapus
  20. Interlac yang Cheweable udah jadi kayak permen sama Salfa. Makanya harus disimpan aman supaga ga makan sehari sampe 2 kali

    BalasHapus
  21. Saluran pencernaan anak memang masih sensitif ya di usia2 tertentu, butuh perlindungan agar tidak mengalami sembelit ataupun diare.
    Untuk yg masih kecil, Interlac drop paling cocok nih, tinggal tetes.
    Btw seru sekali nih acaranya, banyak blogger yang ikutan ya.

    BalasHapus
  22. Wahhh harus nyetok interlac di rumah nih. Sembelit memang gak enak enak banget rasanya, perut terasa penuh tapi BABnya gak mau keluar, huhuhu ��

    BalasHapus
  23. Asyik banget ya Mba, ada talkshow macam ini sebagai calon ibu pastinya aku bakalan dapet banyak ilmu nih datang di sini. Drescodenya euy kuning kunyit cakeppp

    BalasHapus
  24. Wah mombloggernya pada cerah ceria. Cantik2 euy pada pake kuning. Oia aku blm pernah pake interlac

    BalasHapus
  25. Baru tau saya :) makasih tulisannya kak, jadi tambahan referensi nih kelak kalau udah jadi orangtua 😊

    BalasHapus
  26. Ilmu yg diperoleh dari talkshow banyak ya mba. Makasih ya berkenan berbagi.

    BalasHapus
  27. Hancur rasanya hati kalau melihat ekspresi buah hati pas sembelit ya, mba.

    Aku pernah alami itu beberapa kali saat Yasmin, putriku semata wayang sembelit.

    Kebanyakan memang karena aku lalai seperti kurang memberikan asupan buah dan sayuran, kurang minum air putih dan varian sufor.

    Sayangnya zaman aku dulu belum ada produk ini.

    Biasanya aku langsung bereaksi dengan terapi memberi buah pepaya dan air putih, dan kebanyakan berhasil.

    BalasHapus

Auto Post Signature