Top Social

Kiat Membangun Keluarga Harmonis - Hijup x Arisan Resik

24 Oktober 2018

Assalamualaikum,


'Keluarga harmonis adalah keluarga yang saling jujur 
tanpa kode yang membingungkan membuat pasangan kita salah mengartikan mengakibatkan percekcokan yang sia-sia 
padahal masalah sepele yang bisa dibicarakan baik-baik'

Kutipan diatas adalah kata suami saya yang sebenarnya panjang banget tapi saya ringkas aja haha, yang kebetulan ketika saya menulis review acara Hijab Bloggers Meet Up x Arisan resik di Hotel Yellow kemarin tetiba kepikiran untuk nanya pendapat dia.

Dan hasilnya doi curhat sih, haha, betul kata Sarah Sofyan yang kebetulan menjadi salah satu bintang tamu di acara ini mengatakan 'Laki-laki itu gak bisa jika kita gak ngomong langsung apa mau kita, diberikan kode keras sekalipun, bukan dia yang kesinggung malah kita yang langsung baperan karena gak ditanggapi padahal dia gak tau maksud kita apa'

Hampir 7 tahun kami kita menikah, diawal pernikahan saya yang malas ngomong ketika menyuruh lama-lama harus terbiasa dengan ngomong langsung pada topik ke orangnya haha, sebenarnya tujuan saya itu supaya gak terbiasa jika kita membutuhkan pertolongan harus minta tolong tapi ternyata beriringan waktu sambil belajar pola komunikasi kami dan tentunya saling diskusi menyimpulkan bahwa baik saya ataupun suami jika ada perlu atau apapun itu selalu dikomunikasikan bertanda kita saling jujur. Hasil dari kita ngomong langsung suami jadi respect dengan apa yang kita inginkan begitupun sebaliknya.

Bahagianya saya ketika topik Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik ini mengangkat tema tentang Keluarga Harmonis, Keluarga harmonis bukan jalan mulus terus tanpa rintangan itu gak seru namanya yah, hamonis malah kita saling jalan beriringan dengan banyak perbedaan, benyak keinginan, banyak mimpi, ada duka dan suka tapi kita saling bisa bergandengan tangan menyelesaikan semua dan bisa menggapai mimpi bersama. Malah dengan adanya konflik dan bisa menyelesaikan itu menjadi pengingat kita bahwa kita pernah bersama-sama melewati semua suka dan duka.

Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik

Karena Bahagia dengan temanya yang seputar keluarga sayapun memaksimalkan datang ke acara Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik ini tanggal 6 oktober hari sabtu di Yellow Hotel Jemursari, menerima karena event ini juga hari sabtu yang anak-anak saya bisa takeover ke suami, dari jauh-jauh hari saya sudah saling diskusi tentang ini, me time tanpa meninggalkan anak-anak karena tetap ada salah satunya entah ayah atau ibunya bermain bersama mereka, itu menjadi komitmen paling pertama ketika kami memutuskan menikah.


Event kali ini banyak Bloggers Surabaya yang baru saya kenal, dan terima kasih dengan event ini salah satunya menjadi ajang saya bersilaturrahmi dengan para bloggers surabaya maklum saya baru 3 bulan menjadi wong suroboyo :D

Masuk ke area acara dengan konsep putih coklat dengan banyak bunga dimana-mana membuat mata ini segar dengan cuaca terik matahari kala itu di surabaya, menghadirkan pembicara ada Mba Sarah Sofyan (Influencer dan pemilih Rumah Ayu), Dr. Muhammad Ilham Aldika (Dokter Spesialis Kandungan) dan ada perwakilan dari Resik-V Mba Yuna Kristina (GM PT. Kino).


Sharing pertama dimulai dari mba Sarah Sofyan yang biasa kita kenal dengan sebutan Sarsof, aku sampai terkesima ketika baru tau ternyata mba sarsof ini dijodohkan tapi dia manut aja. Ternyata masih ada yah yang mau dijodohkan menurutku. tapi ternyata mba sarsof ini gak ngasal terima, dia melihat ada satu karakter yang ia yakin bahwa ini pilihan yang tepat, yaitu sang calon suami sangat mencintai ibunya. Saya teringat ketika saya mau menerima pinangan suami yang kala itu bukan dijodohkan tapi pilihan sendiri, saya bertanya ke bapak saya tentang apakah pilihan saya sudah benar atau salah dan apa yang bapak saya bilang : 'Lihat bagaimana dia perlakukan Ibu dan saudara perempuannya, jika dia sayang, cinta dan peduli berarti itu Insyaa Allah pilihan yang benar' dan alhamdulillah suami sangat mencintai Ibu dan adik perempuannya, dan memang yang saya rasakan dengan rasa dan cinta yang suami berikan terutama pengertian dan perhatian terutama soal pekerjaan domestik rumah tangga hahaha

Nah, hasil dari sharing dengan mba Sarah sofyan tips menjaga keharmonisan keluarga adalah :

1. Komunikasi yang efektif adalah yang pertama, saling mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan. Tanpa komunikasi yang efektif akan banyak energi yang terbuang sia-sia, waktu akan banyak terbuang padahal ada banyak cerita dan jalan-jalan mimpi yang harus kita bicarakan.

2. Melayani dan Menghormati Suami, Suami adalah kepala keluarga yang harus kita layani dan hormati. Lelaki butuh pengakuan akan perannya, sehingga ia merasa dibutuhkan, dan ia akan perlakukan semaksimal mungkin dengan orang yang membutuhkan dia yaitu Keluarganya. Termasuk Melayani kebutuhan 'biologis' jangan sampai menolak, semakin sering menolak dia akan mencari ditempat lain, Duhhhh jangan sampai yah....

3. Menyiapkan Waktu berkualitas hanya berdua dengan Suami, Waktu berdua pasti lebih romantisnya beda jika bersama anak-anak, obrolanpun lebih hangat dan terbuka karena dilakukan hanya berdua dengan suami.


Kadang menyiapkan waktu berkualitas dengan suami ketika punya anak itu susah banget yah, apalagi waktu 'kehidupan seksual' waktu ketika masih berdua memang lebih gampang ketimbang ketika sudah punya anak yah. Kebutuhan biologis pasangan terutama suami adalah wajib kita perhatikan, karena lelaki yang saya tau ada makhluk visual, kitapun wanita harus lebih ekstra menyiapkan, apalagi bagi wanita masa kini yang jika sudah punya anak, kadang sudah terlalu capek dengan urusan rumah tangga, ditambah kurang percaya dirinya akibat badan yang sudah tidak ideal lagi pasca melahirkan, mengakibatkan bukan cuman ke bentuk badan, tapi miss-V jika melahirkan normal atau bekas SC itu sangat mengganggu apalagi jika daerah miss-V sudah berubah warna, duhhh :(

Tentang kenapa bisa berubah warna menurut dr. Aldi itu sangat wajar, bisa dipengaruhi oleh umur yang semakin menua, proses hamil dan persalinan, bisa jadi juga ada keturunan, dan juga biasanya karena pakaian dalam kita sangat ketat. Dimana area miss-V itu sangat banyak lipatan-lipatan yang bisa jadi membuat lembab dan menimbulkan bukan hanya area lipatan yang menghitam tapi bisa menimbulkan bau yang tak sedap.

Nah menurut dr. Aldi sebenarnya permasalahan miss-V itu bisa dicegah ataupun bisa diobati, kalau dicegah bisa lewat konsumsi makanan yang bergizi, hindari menggunakan pakaian yang ketat khususnya pakaian dalam, dan rutin mencukur bulu di sekitar miss-V atau bisa menggunakan produk-produk perawatan yang aman dan alami, tapi jika sudah menganggu sebaiknya datang konsultasi ke dokter.
Mengenal Resik-V Manjakani Whitening

Bagi setiap wanita pasti memiliki kewajiban untuk merawat dan menjaga area kewanitaannya, apalagi memang pada umumnya miss-V ini selalu ada aja permasalahannya, apalagi yang sudah menikah dan memiliki anak. Masalah klasik adalah timbulnya keputihan mengakibatkan gatal-gatal yang mungkin bisa terjadi adanya kelembapan, efek sampingnya miss-V kita berubah tidak secerah dulu :D Nah untuk mencegah banyaknya problem-problem klasik sebenarnya salah satu bisa dicegah dengan menggunakan sabun perawatan pembersih area kewanitaan. Nah salah satunya kalian bisa menggunakan Resik-V Manjakani Whitening yang sudah teruji klinis, halal dan sudah dipercaya sejak lama.

Pasti kalian lebih penasaran khasiatnya apa aja yah,  

1. Dapat mencerahkan Area Kewanitaan

Resik-V Manjakani Whitening ini mengandung bengkuang, yang kita tau bengkuang memang berkhasiat untuk mencerahkan apalagi di daerah lipatan sekitan area kewanitaan.

2. Dapat Mengencangkan Otot-otot kewanitaan

Selain mengandung ekstrak bengkuang Resik-V ini mengandung Manjakani. Manjakani ini berkhasiat untuk mengencangkan otot-oto daerah kewanitaan dan anti inflamasi.Nah manjakani ini mempunyai aroma alami yang harum ini juga berfungsi untuk menghilangkan bau yang tak sedap di area kewanitaan.

3. Sudah ber BPOM dan ada sertifikat HALALnya 

Untuk kalian jangan ragu karena sertikasi Halal dari MUI ini bukan hanya dari kandungan tapi juga produksi, cara pembuatannya, dan pemasarannya. Dan ini diaudit secara berkala loh!


Workshop Decoupage

Saya paling suka jika mengikuti acara Hijup Bloggers Meet Up, bukan hanya fisik atau penampilan yang harus dirawat tapi sebagai wanita kita harus punya keahlian atau pengetahuan bisa jadi menambah jam terbang kita jika memang itu menjadi passion kita, atau sekedar pengetahuan yang dapat memberikan manfaat baik diri, keluarga ataupun masyarakat. 

Kali ini dengan tema 'Keluarga Harmonis' sangat pas jika seorang wanita yang sudah berkeluarga bukan hanya merawat daerah kewanitaan tapi juga merawat tampilan Rumah yang menjadi tempat tinggal keluarganya. Tampilan Rumah yang indah akan membuat penghuni rumah betah. Pas banget nih kita diajarkan cara membuat decoupage yang cantik berupa pigura foto beserta quote yang 'ngena' banget tentang keluarga harmonis oleh Ibu Pramieta dari Mieta Heart Work.

Saya termasuk gak ahli dalam kerajinan tangan, tapi karena alat dan bahannya sudah disiapkan oleh panitia kitapun jadi terlihat mudah untuk mengerjakannya, saya sukanya Ibu mita mengajari kami dengan cara yang sangat telaten dan mudah dimengerti, maklum khususnya saya amat sangat jarang untuk terjun langsung membuat kerajinan tangan jadi jarinya kurang luwes untuk menghasilkan karya yang maksimal hehehe

Hasil dari ini kita bisa membawa pulang sebagai hadiah kenang-kenangan dari acara ini dan sayapun langsung menempelkan didinding rumah saya, aihh dinding rumah saya jadi makin indah dengan Pigura cantik hasil dari Workshop Decoupage ini.


Untuk selengkapnya saya merekam segala kegiatan Sharing Session yang diadakan oleh HIJUP dan Resik-V Manjakani Whitening untuk menjadi kenang-kenangan bahwa saya penah datang keacara kece ini :))
HIJUP

Ngomongin soal Hijup itu awal sejara adanya e-commerce pertama yang saya tau dan menjadi pelanggan tetap sampai sekarang, Sangat lengkap dan apapun jenis pakaian ada di Hijup. Dari awal muncul sampai sekarang banyak sangat berubah, koleksi makin banyak dan tentunya websitenya sangat mudah digunakan. Jadi buat para Istri nih, jika daerah kewanitaan sudah dirawat, tampilan rumah sudah enak dipandang, selayaknya tampilan si Istri atau sang Ibu jangan kalah, tidak ada salah mempercantik tampilan dengan belanja di HIJUP 

Kebetulan nih setiap pembelanjaan Rp.250.000 ada discount Rp.50.000 caranya tinggal memasukkan kode Voucher HIJUPRVMSURABAYA buruan yuk karena voucher ini hanya berlaku sampai 30 November 2018 saja, Tinggal klik banner di bawah ini, kalian sudah bisa belanja di Hijup.com

HIJUP.com


#ArisanResik, #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPbloggersmeetup


Sampai jumpa di event selanjutnya yah :)
20 komentar on "Kiat Membangun Keluarga Harmonis - Hijup x Arisan Resik"
  1. Kalau udah lama berumahtangga, kadang lupa untuk nyempetin waktu berdua. Padahal itu salah satu cara menjaga hubungan dalam rumah ya. Jadi perempuan tuh juga wajib jaga area V untuk kesehatan sendiri

    BalasHapus
  2. Wiih, dapat bacaan menarik buat tips menjaga area intip, apalagi nanti klo sudah berumah tangga ya. Biar hubungan sama pasangan tetap harmonis.

    BalasHapus
  3. Iyaa setuju banget niih...
    Kalau sudah punya anak, apalagi anak-anak lepas balita, makin susah nyari waktu berkualitas berduaan sama suami.

    Kita curi-curi waktunya malah pas anak-anak sekolah...
    Kalau malam, mintanya tidur ram-rame di satu kamar.

    BalasHapus
  4. Pria itu kebalikan dari wanita ya mbak memang, kalau kitanya nggak ngomong langsung mana mungkin mereka mudeng. Aku juga pakai nih Resik V nya wanginya kusuka.

    BalasHapus
  5. resik v manjakani ini udah ada sertifikat halalnya yaa, wahhh para muslimah gak perlu khawatir lagi nih saat memakainya karena udah jelas kehalalan produknya :)

    BalasHapus
  6. Ternyata kebanyakan suami emang gitu, ya. Kalau kita gak to the point ya gak ngerti.. hihihi. Jadi setuju lah sama yang dibilang suaminya mbak Lubnah ��
    Btw Resik V Manjakani-nya belum pernah coba nih.. pengen coba jadinya ��

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai Resik-V Manjakani.
    Suka dengan aromanya yang lembut.

    Karena baru beberapa pakai, masih belum terlihat secara signifikan bisa memutihkan bagian gelap di paha.
    Mungkin perlu waktu lebih lama.


    BalasHapus
  8. Biar makin disayang suami... Nyaman kali sudah halal dan betsertifikat BPOM

    BalasHapus
  9. kalau ikutan gathering kayak begini seruuuu pisan ya mba. Banyak ilmunya, ketem teman baru dan lama plus dapet produk or goody bag. Dan aku juga udah Cobain yang ini

    BalasHapus
  10. Gak ahli aja deoucopage nya cakep kok mba una. Ternyata ini toh rahasianya menggaet hati pakAwal selalu hahaha

    BalasHapus
  11. Kusudah nyoba produknya. Lumayan memberi efek nih. Mau dikonsistenkan aja biar efeknya maksimal. Kugak sabar pengen bikin si dia makin lengkeeet. :))))

    BalasHapus
  12. Makanan juga bisa mempengaruhi kesehatan area kewanitaan ya mba? Wah berarti saya harus bisa jaga pola makan nih.

    BalasHapus
  13. HIJUP ini bikin mupeng, dulu di Semarang ada tapi nggak sempet ikutan karena kuita terbatas. Semoga ada lagi di Pekalongan biar bisa ikutan di sini hehehe

    BalasHapus
  14. Tanpa kode yang membingungkan bener banget, kalo ada apa2 ngomong lgs aja krn pakai kode itu suka gak jelas maksudnya.
    Laki-laki sukanya to the point :)

    BalasHapus
  15. Aku sudah pakai juga Resik v ini dan semoga kita bisa mempraktekkan tips2 menjaga keharmonisan rumah tangga itu yaa..

    BalasHapus
  16. Hahah perempuan emamg sadar gak sadar emang suka ngasih kode, kasian laki2nya mau gak mau kayak harus jadi detective, nebak2 gitu, giliran salah ngambek deh perempuannya

    BalasHapus
  17. Semoga rumah tangganya selalu harmonis dan bahagia ya. 😍😘

    BalasHapus
  18. Bener banget ya Mbak, laki2 itu gak bisa dengan kode, harus to the point klo mau nyampainnya. Klo gak malah kita yg greget dan baper, fufufuuh.

    Anyway, suka quote yg di frame itu. Marriage is falling in love many times.
    Moga keluarga kita semua selalu harmonis yah.
    Saya juga pake ini lho sekarang :)

    BalasHapus
  19. komunikasi memang kunci segalanya ya mba :) miskom bisa jadi hubungan ga enak

    BalasHapus
  20. Decoupagenya menarik ya, Mbak. Kayak undangan nikah gitu deh kayaknya. Alhamdulilah ya udah ada sabun kewanitaan yang HALAL dan aman digunakan untuk para wanita yang sudah menikah.

    BalasHapus

Auto Post Signature