Top Social

Image Slider

"Usia 5 Tahun Canggih yah bund!"

3 Desember 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

"Usia 5 tahun canggih yah bund" ini kata zaf ketika kemarin saya membawanya main ke salah satu tempat permainan di dalam mall yang menurutku cukup gak rela mengeluarkan duit hahaha, soalnya untuk 2 anak sekaligus saya bisa memelikan mereka buku 6 buah, hihihi.
Selama di surabaya memang mall menjadi pilihan terakhir mengajak anak-anak untuk bermain, masih banyak permainan outdoor yang belum kami singgahi, belum kami eksplor, dan itu bukan hanya murah tentunya tapi mengajarkan anak-anak bahwa tertawa dan bersenang-senang itu gak harus di mall, bahwa bermain sambil belajar itu lebih baik ke alam.Tapi sebenarnya utama fokus kami sebenarnya, adalah mengenalkan Fitrah Keimanan lewat cara bermain sambil belajar dengan menyenangkan itu memang sebaiknya dengan mendekatkan lewat ALAM.

Ketika cuaca surabaya kala itu memang gak memungkinkan zaf untuk main ke luar sayapun mengajak  anak-anak untuk belok ke salah satu tempat perbelanjaan di Surabaya. memeng niat saya pengen ngajak dia ke suatu tempat. tapi saya gak bilang demikian, saya cuman bilang kita jalan-jalan lihat mainan aja sambil makan siang di sini, dan diapun berbinar (padahal cuman lihat gak beli), setelah sampai ke lokasi permainan awalnya dia gak mau dong, hahahaha, aneh memang, yah anakku ini tipikal fokus yang ketika kita ngomong ini, ini dulu diselesein, sebentar baru yang lain.

Bubun : 'Zaf main sini yuk? abangkan belum pernah main kesini, mau coba gak?'
Zaf : 'Gak ah bund, kitakan mau pergi lihat mainan?
Bubun : 'Iaa, tapi kalau kita pergi lihat mainan, abangnya cuman bisa lihat, gak bisa dimainkan, kalau disini abangnya bisa main sepuasnya. gimana?
Zaf : 'Gimana kalau besok aja bund?
Bubun : 'Kalau besok weekend harganya bisa 2 kali lipat dari harga weekday? (Mamakirit hahaha)
Zaf : 'Yah udah sekarang aja bund'

Yah tau doung namanya anak-anak yah dunianya main, yang awalnya ogah akhirnya sayapun hampir sejam diskusi membujuk dia pulang, Yaa Allah. 

Dan seperti biasa sayapun penasaran dengan kesan-kesan dia selama bermain seharian, sebelum dia tertidur di mobil haha
Bubun : Gimana nak perasaanya setelah main?
Zaf : (gak menjawab malah tanya balik) Bubun kenapa ajak zaf main disana?
Bubun : (dengan enteng saya menjawab) Ini hadiah zaf, besokkan tanggal 1 Desember, Zaf udah 5 tahun. (padahal sebenarnya gak ada niatan itu sebagai hadiah sih, hahaha, tapi karena momentnya pas aja)
Zaf : 'Usia 5 tahun canggih yah bund!' (berbinar bahagia)
Bubun : (tertawa terbahak) maksudnya?
Zaf : Iaa, bubun ngajak zaf main disana, terus zaf bisa jadi koki, pemadam kebakaran, polisi, dan lainnya dalam sehari. makasih yah bund.
Bubun : Hehehe, Makasihnya paling pertama sama Allah nak. Dan bubun juga terima kasih juga sama zaf. (sayapun cerita bagai dongeng, anak-anak sudah tertidur)

Auto Post Signature