O' Chicken Resto Halal, Toyyib, Sehat dan lebih Lezat

21 Januari 2019

 Assalamualaikum,

Halal sebenarnya bukan jaminan untuk makanan itu layak dikonsumsi atau tidak, tapi tetap harus toyyib, itulah mengapa ada kata Halalan Toyyiban yang artinya bebas dari hal-hal yang dilarang untuk dikonsumsi dan baik, sehat untuk badan kita. 
Jadi seyogyanya memang kita apalagi para Ibu Rumah Tangga yang menjadi Manager Gizi bagi keluarga kita mencari bahan makanan atau makanan resto untuk keluarga tercintanya makanan yang halal, toyyib juga dan jangan ketinggalan yang pastinya lezat.

Sama dengan tagline dari Resto O' Chicken yang baru 8 bulan beroperasi di makassar ini yaitu
Resto Ayam Organik Halal, Toyyib dan lebih Lezat.

Sore itu saya dan beberapa teman-teman blogger Makassar lagi pengen makan sekaligus duduk menikmati sore dengan ada bahasan tertentu, karena cuaca sore itu mendung dan berakhir dengan hujan lebat, yang sebenarnya belum lapar jadi tetiba lapar, kitapun memutuskan untuk bertemu di Resto O' Chicken yang beberapa bulan terakhir ini lagi happening di Makassar. Beralamat di Jl. AP. Pettarani 2 NO.14 yang cukup terjangkau dan mudah ditemukan karena posisinya berada di pinggir jalan. Ketika masuk memang gak serame resto junkfood lainnya yang lebih terkenal, mungkin juga karena kita datangnya sore hari kali yah jadi kita bisa bebas untuk bersantap, ngobrol dan mendapat ilmu tentang Resto ini yang terkenal dengan ayamnya yang Istimewa, apa itu?

Ayam Organik
Ayam oganik? iklan mungkin fikirku yah, soalnya sekilas terlihat seperti junkfood pada umumnya yang pasti banyak menggunakan bahan MSG dan tentunya ayam potong yang juga pasti kita ketahui menggunakan antibiotik atau suntik hormon. Tapi Ternyata betul Resto O'Chicken ini semua menunya menggunakan bahan dasar ayam organik. Untungnya, ketika sore itu kebetulan ada pemilik dari resto ini, bapak Muh. Arafah Kube S.T, beliau banyak bercerita tentang ayam organik ini.

Ayam organik ini selama pertumbuhannya diasupi pakan khusus yang alami dan jamu herbal sebagai pengganti probiotik alami. dibuktikan dengan telah diujinya kualitas daging ayamnya di Laboratorium Departemen Pertanian Bogor dan juga Laboratorium independen lainnya hasilnya positif rendah lemak dan tanpa residu antibiotik. Jadi gak perlu khawatir dengan ayam dari resto o'chicken ini dibudidayakan secara alami tanpa antibiotik dan tidak disuntik hormon baik masuk ke tubuh ayamnya maupun lewat makanannya. 

Pengolahannyapun sampai siap dimakan itu tidak menggunakan MSG atau pengawet lainnya, tapi jangan khawatir yah dengan rasanya, tetap gurih kok meski tanpa MSG/vetsin.

Memiliki Peternakan Sendiri 
Nah untuk ayam organik sendiri gak bisa dilakukan seperti penjelasan diatas kalau tidak menggunakan peternakan sendiri yah, alhamdulillah. Karena sedihnya menurut data yang disampaikan Bapak Arafah hanya 20% ayam yang bersertifikasi halal. Dan kabar baiknya ayam ini berasal dari peternakan ayam organik yang disupervisi oleh BALITNAK dan dipotong secara manual yang sesuai dengan tata cara Syar'i di RPA (Rumah Pemotongan Ayam) Herbal Chick yang sudah bersertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)

Diperdengarkan Murottal Al-Qur'an
Saya pernah mendengar kisah cerita seorang professor asal jepang bernama Prof. Masaru Emoto yang meneliti air yang apabila dibacakan kalimat - kalimat yang baik akan menjadi partikel - partikel kristal yang indah. Dan ternyata, jika beberapa peternakan selalu menggunakan musik pada peternakannya untuk meminimalisir gangguan suara dari predator. Maka pada peternakan ayam o'chicken semenjak umur 1 hari ayam organiknyadiperdengarkan menggunakan Murrotal Al-Qur'an sebagai lagu dan kalimat yang baik untuk peternakan ayam mereka.

Penggunaan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan pada peternakan ayam ini tentu akan membuat ayam - ayam tersebut tumbuh dengan baik, berkah dan menjadi kebaikan bagi yang memakannya. Masyaa Allah yah.

O'Chicken Resto Ayam Organik
O' Chicken Resto Ayam Organik Jl. AP. PETTARANI 2 NO.14
 
 


Dengan penjelasan diatas sayapun dengan penasaran mencoba salah satu menu dari resto ini, pilihan jatuh pada ayam lada hitam dan es milo. Mungkin teman-teman dan sayapun tidak menyadari saya yang menghabiskan mekanan saya paling pertama haha, awalnya tidak lapar tapi menjadi lapar ketika rasa penasaran saya mencoba ayam ini, dan tak henti-hentinya saya memuji ayam lada hitam ini, dari segi rasa seperti makanan rumahan, yang bumbunya sangat terasa dan ayamnya memang teksturnya seperti ayam kampung padahal itu ayam potong tapi bedanya menggunakan ayam organik. Es milonya enak samalah dengan pasaran diluar, tapi yang bikin saya bertanya-tanya ketika fira salah satu teman saya memesan es teh yang disajikan dengan gelas yang sudah terpacking, fikirku kenapa tidak sama dengan es milo yang disajikan menggunakan gelas saja lengkap dengan es batu tapi es teh ini disimpan di dalam lemari kulkas tersendiri dan sudah terpacking pergelas, jadi ketika dipesan pelayannya tinggal membuka lemari dan memberikan ke kita untuk di bawa bersama nampan.

Ternyata es teh nya itu spesial, mereka tidak menggunakan bahan pengawet jadi supaya awet mereka simpan di kulkas yang tahan hanya sampai 3-4 hari. Dan ternyata baru sadar bukan hanya makanannya yang menggunakan bahan dasar organik tapi minumannyapun, jelas di menu mereka hanya menyediakan minuman tidak menggunakan soda apalagi minuman kemasan yang pasti menggunakan pengawet secara berlebihan. Betul-betul yah menjaga kesehatan tiap orang yang makan disini. masyaa Allah.

Ohh iaa saya juga mau bercerita tentang burger yang menjadi menu andalan di resto ini, sebagai pencinta burger saya termasuk wanita burger hehehe, masuk ke resto yang ditanya burgernya dulu, jadi memang ketika ada menu burger sayapun tanya ke pada pemiliknya apa yang menjadi khas dari burger ini dibanding yang lain, dan ternyata bukan hanya ayamnya tapi rotinya itu menjadi roti kelas 1 yang sama dengan roti burger ternama resto junkfood lainnya, awalnya seperti biasa saya gak yakin hehehe, tapi begitu datang dimeja saya, tampilan sebenarnya biasa saja, sayapun memotong menjadi 4 bagian, saya yang inisiatif mau merekam sambil bicara malah gak jadi haha, saya hanya asyik makan burger sambil menikmati setiap gigitan. Sukanya itu tampilan yang sederhana, rotinya tanpa dibakar menyebabkan gak ada rasa minyak yang berlebih, didukung ayamnya yang empuk, rasa yang pas di mulut, kalau ragu coba kalian rasa sendiri.





Saking penasaran dengan ayamnya, kitapun minta untuk diperlihatkan ayam ketika belum diolah. Jadi ceritanya mereka memesan langsung dari peternakan dalam bentuk frozen tapi sudah berbumbu jadi pelayannya tinggal olah ,setelah itu mereka membiarkan dengan cara alami sampai ayam itu mencair tidak beku lagi.

Oh iaa Resto O' Chicken ini bukan hanya menyiapkan menu cepat saji langsung santap, tapi juga menyiapkan ayam mentah yang bisa kalian olah di rumah masing-masing sesuai menu apa kalian hari itu, Asyikkk kan? jadi kalian gak perlu repot untuk datang makan di tempat atau bawa pulang dengan menu yang sama lagi, tapi membawa pulang dengan ayam mentah yang terjamin HALAL dan TOYYIB.

Kemasan ayam yang akan diolah di resto, kiri yang sudah dicairkan dan kanan masih dalam keadan beku

Ayam mentah yang bisa dipesan
Tunggu apalagi datang dan nikmati suguhan keistimewaan dari Resto Ayam Organik O' Chicken
Halal, Toyyib, Sehat dan lebih Lezat.

atau kalian bisa mengunjungi website mereka untuk dapat info lebih lengkap :

dan Instagram mereka di :

Terima kasih yah,
sampai jumpa di review kuliner selanjutnya :)


45 komentar on "O' Chicken Resto Halal, Toyyib, Sehat dan lebih Lezat"
  1. " .... pertumbuhannya diasupi pakan khusus yang alami dan jamu herbal ..."

    Sehat dan halal,
    Masya Allah, inilah orang yang berdagang tapi mementingkan keberkahan. Semoga laris manis restonya Pak Arafah.

    BalasHapus
  2. Hari ini blogwalking isinya makanan semua, nih siapa yang mau tanggung jawab kalau saya ngiler kak huhuhu Fotonya cakep2 gini sih bikin auto mau pesan.

    BalasHapus
  3. Hiyaaakkk ada burger :(( kenapa semua yang yang baca hari ini makanan makanan menggiurkan semua. Bikin lapar padahal baru saja makan heuheu~

    BalasHapus
  4. Buka website tibatiba liat makanan rasanya gimana gimana gimana gitu,

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. foto-fotonya bagus dan menggiurkan. jadi pengen segera menyantap sayap-sayap patah dan bubble tea.

    BalasHapus
  7. Dengan pengolahan dan bahan baku yang terjamin membuat tidak ada keraguan menyantapnya. Nanti bolehlah mampir kesana untuk mencoba ayamnya

    BalasHapus
  8. wah konsepnya antimainstream, memperdengarkan murottal Quran, ini luar biasa!

    Jadi pengen coba o'chickennya

    BalasHapus
  9. Suka sekali dengan pengusaha yang seperti ini.. Value yang dimiliki sangat kuat. Makan disini jadi tidak perlu khawatir soal kualitas ayamnya.. saya wajib kesini! ahha

    BalasHapus
  10. Luar biasa memang inovasi dan kualitas dan restoran ini�� pasti tertarik untuk mencoba lagi..

    BalasHapus
  11. Kebetulan dekat rumah dan harganya termasuk ramah dikantong padahal ayamnya di ternak secara organik. Tapi biasanya kalau ayam diternak organik tidak besar kak, btw di O'Chicken gimana?

    BalasHapus
  12. Sudah kucoba dan nagih sekalika sama ayamnya kak. Apalagi ternyata dia nda pake suntik hormon. Jawaban atas doa2ku kepada Allah karena selama ini sam alergi sama ayam yang disuntik hormon macam brand terkenal punya😭

    BalasHapus
  13. Enaknya itu ayam gorengnya. Kalau ke sana saya sepertinya mau coba menu ayam kriuk/krispi dan cordon bleu.

    Bagus tawwa kalau ayamnya tidak disuntik hormon. Biasanya kan yang disuntik hormon begitu ukurannya terlalu besar -_-

    BalasHapus
  14. Jam segini baca ulasan makanan itu, sungguhlah!
    Melihat varian menu ayamnya, sepertinya menarik. Karena biasanya tidak terlalu banyak gerai yang menyajikan ayam lada hitam (yang enak) ataupun varian lain. Ya kali masa makan ayam kebanyakan cabe terus.

    *masukin ke list tempat kunjungan berikutnya*

    BalasHapus
  15. Hapalan thoyyiban. Kagum dengan konsistensi peternak ayam organiknya. Ternyata selain pesan makanan jadi, bisa beli ayam mentahnya juga ya kak. Jadi bisa dimacem-macemin ayamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh typo kak. Maaf. Maksudnya halalan thoyyiban

      Hapus
  16. Mantapp konsepnya, soalnya sekarang-sekarag ini udah jarang orang jualan ayam organic, rata-rata dikasi suntan gitu biar cepat gede nya, bisa lah ku rekomendasikan o chicken untuk keluarga di makassar.

    BalasHapus
  17. aduhh typo kak, Suntikan maksudku hihihi

    BalasHapus
  18. Enak banget itu ayamnya. Uunch lahh. Pengen banget kayaknya ayamnya crispyy bangettt

    BalasHapus
  19. Wow, keren banget Resto O'Chicken ya, sampe sering diperdengarkan murottal juga. Penasaran pengen nyobain. Sayang jauh di Makassar. Moga ntar buka cabang di Jakarta ya:)

    BalasHapus
  20. Wah sayang jauh ya ..andaikan dekat..sudah langsung OTW nih aku saking penasarannya..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. He.em mb saya dikendal dan ini ayam di makasar huhuhu mb asal mana ?

      Hapus
  21. Assalamualaikum mb lubnah, saya buka web ini malam dan auto jadi lapar hehe sangat menggoda ayamnya hehe ditambah lagi ulasan mb detail menambah informasi yang lengkap. Terimaksih ya mb telah membuat saya lapar tengah malam hehee

    BalasHapus
  22. Aku pernah baca tentang hewan ternak yang diperdengarkan murotal juga, Mbak, gapi entah di mana. Dan ternyata memang dagingnya beda ya? Organik pula. Lihat harganya kok ya nggak mahal2 banget

    BalasHapus
  23. MasyaAllah, saluuuut.
    Ayam pun diperdengarkan Murrotal yah, malu ini sama ayam yg tiap hari dengar Murrotal diri ini seingatnya saja mendengarkannya, huhuhuh.
    Penasaran juga ini mau cobaa.
    Kereenn deh konsep ownernya.

    BalasHapus
  24. Terkadang yang halal belum tentu baik ya mbak dan baca tulisannya Mbak yakin bahwa daging ayam yang diolah di sini ini memang benar-benar berkualitas dan insya Allah baik untuk kesehatan.

    BalasHapus
  25. Anak-anakku terutama Mas Pijar suka banget ayam, tapi untuk yang ini belum pernah coba nih. Suka deh kalau ada resto yang ayamnya ternak sendiri =, jadi terjamin kualitasnya biasanya

    BalasHapus
  26. Wah keren ya...jarang banget yg jualan ayam organik seperti ini..

    BalasHapus
  27. Wahh ini kesukaan anak-anak mba, jadi ngga khawatir lagi makan siap saji ini.. Orang ayamnya saja organik

    BalasHapus
  28. Menggiurkan mba, ku jadi laperr.. ini belim ada di jakarta ya mba atau sudah buka cabang disini? Bagus juga kualitas ayam nya di dengarkan murrotal Al-Qur’an

    BalasHapus
  29. Waah saya ketinggalan berita ini, ngaku orang Makasar tapi tak tahu info tentang resto ini. Yah okelah kalau begitu, hari Ahad akan berkunjung sekaligus menikmati kelezatan ayam-ayam itu. Pak Arafah tunggu kedatanganku!

    BalasHapus
  30. Unik lho peternakannya. Karena baru kali ini tau ada peternakan yang ayam-ayam di dalamnya didengarkan murottal qur'an.

    BalasHapus
  31. Ya Allah sejuk bnget y mba klo peternakan di dengar lntunan alquram dagingnya mungkin tambah lezat y mbaa jd penasaran mau lht dr dekat

    BalasHapus
  32. Saya pernah bikin tulisan tentang kehati-hatian memilih tempat makan/makanan yang halal dan thoyyib. Thoyyib artinya makanan itu sudah melewati proses yang bersih sehat sesuai standar nasional/internasional dan tentu aman.

    Menu ayam, misalnya, sekarang banyak yag syubhat/meragukan. Dan o chicken ini mematahkan anggapan itu karena sudah terbukti halal thoyyib.

    BalasHapus
  33. Dari awal pun usaha ini mementingkan keberkahan dengan memperdengarkan alunan ayat suci. Dan aku jadi lapeeer lihat tampilan foto2 menu ayam yang beragam ini. Apalagi yang ayam lada hitam, itu kan menu favorit serumaah. Sayang jauhhh, di Semarang gak niat buka cabang kah?

    BalasHapus
  34. Deuh senengny mb didengerin murotal
    Antimainstream biasany kann lagu2
    Jadi ada tambahan referensi makan kalau ke makasar selain coto hehe
    Btw jd ni restoran mang mulai dr hulu ke hilir y mb
    Keren bgt
    Inspiring

    BalasHapus
  35. Ko keren bangeett siih...
    Bisa jadi rujukan kalau mau beli per-ayam-an yaa...
    Lengkap.
    Halal dan thoyib.

    MashaAllah~

    BalasHapus
  36. Duh, ngiler tuh lihat ayam yang disiram bumbu itu. Kayaknya pedes nyos, ya. Mana halal pula. Mupeeeeng :D

    BalasHapus
  37. Wah jd pengen makan burger. Wah ada peternakan ayamnya sendiri gtu ya mbak? Baru tau soal sebaiknya ayam2 pelihraan itu diperdengarkan murottal :D
    Enak kalau makan di resto yg udah jelas kehalalannya ya :D

    BalasHapus
  38. Jadi serba organik ya mbak baik dari makanan danminumannya. AKu baru denger loh ada peternakan yang memperdengarkan murotal

    BalasHapus
  39. ayamnya organik yaaa Mba! That is wonderful..and it gives you better choices as well! Soalnya biasanya kan kalau gorengan itu dianggap ngga sehat ya mbaaa

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah, makin banyak resto yang memperhatikan soal prinsip halalan thoyiban ini ya. kita yang makan jadi merasa aman dan enggak was-was.
    Asyik banget nih di O'Chicken bisa beli ayam mentahannya juga. Lumayan untuk persediaan lauk di rumah ya, kita ntar tinggal goreng aja.

    BalasHapus
  41. Klo dari peternakan sendiri lebih yakin ya dengan kualitas bahan yanh digunakan.

    BalasHapus
  42. Halallan toyyiban banget ya mbk Masha Allah jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  43. Huwooo aku mau jajan di sini apalagi halal lho ya, semoga di tempatku ini segera ada mba Chicken resto halal toyyiban apalagi di Pekalongan banyak keturunan arab pasti seru dan ramai

    BalasHapus

Auto Post Signature