Grand Darmo Suite Surabaya, Penginapan dengan lokasi yang Juara

28 Maret 2019
Assalamualaikum,

Memasuki kehamilan yang sebulan lagi Insyaa Allah mau brojol, kadang udah malas banget untuk gerak maunya tiduran muluk, aktifitas kebanyakan di kamar membuat saya dan anak-anak seperti pindah rumah ke kamar aja :D mungkin hanya aktifitas makan aja yang saya tetap di ruang makan, tapi yang lain termasuk project bikin-bikin kebanyakan di kamar.

Berbeda dengan kehamilan zaf dan ruby, saya yang kala dari trimester awal sampai akhir itu aktif banget, sampai pernah menghadiri event di makassar menggunakan ojek online saking pengen mau cepat sampai gak macet, tapi kehamilan sekarang sungguh saya malas gerak untuk meninggalkan aktifitas di dalam rumah dan keluar bersama anak-anak.

Tapi yang jelas kehamilan sekarang ini adalah seperti kehamilan pengalaman pertama karena pertama kali saya gak pulang ke makassar, jauh dari keluarga, bisa jadi saya menikmatinya hanya bareng suami dan anak-anak, Istimewa bukan :D Next saya akan cerita yah di blog.

Karena aktifitas luar saya kadang sudah berat membawa anak-anak termasuk diri saya sendiri :D suami mengajak saya keluar sejenak dari aktifitas rumahan, pindah kamar yang hanya mungkin pindah kamar dan gak masak selebihnya sama saja karena tetap menjalani peran utama dimana dan kapanpun yaitu mengurus anak :D

Tapi ternyata ceritanya lain ketika suami mengajak staycationnya di GRAND DARMO SUITE by : AMITHYA, lokasinya sangat juara sekali menurutku, awalnya pengen keluar surabaya tapi kondisi saya yang malas banget packing banyak-banyak ;p, perjalanan yang gak mungkin pendek, tempat wisata yang gak mungkin kita ke sana hanya staycation aja pasti mengunjungi 1 atau 2 tempat wisata kece yang kami memang belum pernah kunjungi, itu semua membuat saya semakin malas gerak hahaha Jadi saya usul ke suami yang dekat-dekat aja, dan pilihan jatuh ke Hotel Grand Darmo Suite (GDS).

Lokasi yang pas di belakang taman Bungkul, Surabaya, Jika kalian mau ke taman tersebut kalian hanya jalan kaki sekitar 5 menit dicdepanya pas ada playground yang anak-anak bisa nikmati sebentar sambil berjalan-jalan mengelilingi taman tersebut yang alhamdulillah karena waktunya sore udaranya sangat adem, serunya lagi sekitaran hotelpun banyak banget kuliner khas Surabaya, sebut saja seperti Rawon Kalkulator, Rawon ini udah banyak yang suruh saya untuk mencobanya, tapi karena kebanyakan list makanya belum kepikiran menikmati ini :p Kuliner kaki lima khas Surabaya dengan rasa bintang lima kalian bisa dapatkan banyak di sekitar hotel dan taman bungkul ini.

Jadi aktifitas sore hari kami kebanyakan di luar untuk menikmati sore hari di Surabaya dan ini pengalaman pertama, yang memang hampir 8 bulan tinggal di kota pahlawan ini baru ngerasaiin betul tinggal di kota Surabaya :D


Parkir yang lumayan sempit tidak membuat kami mencari parkir dengan susah, masuk hotel GDS by AMITHYA disambut dengan senyuman hangat dari doorman, pengurusan administrasi yang cepat, ditambah suasana dari lobby yang cukup nyaman untuk anak-anak.

Naik ke lantai 9 yang menjadi tujuan kamar kami, melewati setiap kamar dan menginjakkan kaki yang berkarpet membuat kenyamanan berjalan agar pengguna kamar lain tak terganggu, apalagi anak-anak yang sambil berlarian, masuk ke kamar, saya malah sangat fokus ke jendela kamar yang sangat luas, kami bisa melihat dengan jelas kota Surabaya dari ketinggian lantai 9, kamar yang luas yang istimewanya memiliki kitchen set, menandakan awal dibangunnya hotel GDS sepertinya bermula sebagai apartemen.

Hanya sedikit kecewa, kamar mandinya yang sangat sederhana, berbeda dengan mewahnya kamar, kamar mandi sangat sempit hanya dilengkapi dengan toilet dan shower yang berada di atas kepala. Tapi yang bikin spesial lagi, jaringan tv kabel yang sangat banyak dan beragam dilengkapi wifi yang sangat kencang. 

Malamnya kami hanya menikmati suasana malam dari kamar hotel sambil membuka jendela besar ditambah menikmati sajian snack yang disediakan oleh hotel.


Paginya kami sangat kaget dengan suara bising yang terjadi di sekitaran hotel, ternyata daerah taman bungkul dan sekitarnya adalah akses carfreeday di daerah darmo yang setiap minggu di laksanakan, wahhhh, bertepatan sekali, dari dulu pengen banget ke sini tapi selalu gagal, dan karena kita membawa anak-anak tidak salahnya kami turun dan menikmati sebentar.

Setelah capek berjalan-jalan, kamipun kembali ke hotel untuk menikmati sajian sarapan pagi yang memang sudah disiapkan oleh hotel, Restoran Angling Darmo berada di lantai 2 dengan suasana klasik, dengan sajian yang banyak dan bervariasi, kamipun sempat pusing mau menikmati apa dulu nih :D dari makanan khas tradisional sampai sajian eropa semua tersedia, tapi tetap yah zafran dan ruby makannya nasi + ayam + sayur, khusus untuk ruby selalu dilengkapi dengan snack kue :D

Tapi sangat disayangkan lagi untuk hotel bintang 4 kolam renangnya sangat sederhana, hanya tersedia kolam renang untuk dewasa, untuk anak-anak mungkin harus pakai pelampung dan itu harus dengan pengawasan orangtua, jadi kami hanya sebentar berenang karena kami tak kepikiran membawa pelampung untuk anak-anak, jadi tangan saya dan suami yang menjadi pelampung mereka dan itu capek banget booooo hahaha, nah jika kalian tidak mau menikmati kolam renang, disamping kanannya ada ruangan fitnes yang lumayan lengkap cukuplah bisa membakar lemak setelah sarapan :D


Seru banget menikmati semalaman di Hotel GDS by AMITYHA, pengalaman seru bukan hanya kami dapatkan di hotel tapi disekitaran hotelpun kami bisa menikmati suasana kota surabaya dengan cara berbeda. Mungkin untuk pendatang baru hotel ini sangat rekomendasi buat kalian, bukan hanya lokasi yang juara, tapi ada akses wisata dan kuliner yang akan banyak kalian jumpai hanya dengan jalan kaki, tentunya jika kalian ingin berbelanja, Trans Mart bisa kalian nikmati dengan menggnakan motor atau mobil dengan waktu tempuh hanya 5 menit. Mantap kan!

Sampai sini dulu yah ulasan saya tentang hotel Grand Darmo Suite semoga yang mau berlibur ke surabaya dan lagi mencari-cari hotel yang pas bisa terbantu dengan ulasan ini.

Terima Kasih


21 komentar on "Grand Darmo Suite Surabaya, Penginapan dengan lokasi yang Juara"
  1. Kangeeeennn pengen nginap di sini lagiiii :D
    Dulu juga kami pertama kali agak shock masuk sini, liat toiletnya yang seiprit hehehe
    Tapi akhirnya familier juga, suka banget ama kamarnya, meski kasurnya kurang empuk menurut saya.

    Dan lokasinya ituuuu... deket ke mana-mana.
    Transmart hanya seloncatan eh sekoprolan aja hahaha.

    Anak2 bisa main di taman bungkul, dan kolam renangnya favorit bagi anak-anak saya karena ga terlalu bau kaporit dan letaknya indoor, jadi minim angin:)

    BalasHapus
  2. Kamarnya tampak nyaman ya mba...hanya KM nya kok sempiit..kalau bawa anak2 begitu agak kurang nyaman ya.. Jadi pengen ngerasain juga nginep di sini nih..

    BalasHapus
  3. Kalau sudah staycation begini, momen sarapan "all you can eat" biasanya favorit kami sekeluarga, muahahaha...

    Jadi, lambung kudu dikondisikan biar lega, muahahaha...

    BalasHapus
  4. Wah fasilitas mantep sekali, kayanya nanti kalau Ujame ke Surabaya harus nyobain nginep disini deh aah idaman banget kayanya.

    BalasHapus
  5. Wah sering lewat daerah ini, tapi kok saya baru tahuuu. Hahaha. Bisa lah kapan- kapan kalau ke Surabaya nginapnya di sini. Fasilitasnya oke punyaaa dan dekat sama fasilitas vital Surabayaa.

    BalasHapus
  6. Kalau ke Surabaya rasanya pengen nginap di hotel ini mbak. Pertama, kamarnya rapi dan bersih. Kedua kolam renangnya itu lho buat aku pengen berendam berjam2 haha.

    BalasHapus
  7. Noted deh kalo ke Surabaya lagi bisa jadi alternatif staycation, apalagi di sekitar hotel aja udah bisa untuk jalan-jalan

    BalasHapus
  8. Kamarnya bagus,bersih dan rapi yaa. Pas banget ya mba, pas nginep pas ada acara carfreeday lumayan bisa menambah hiburan.

    BalasHapus
  9. Seru ya mbak bisa staycation bareng keluarga... Menjadi salah satu cara refreshing sambil mempererat hubungan dalam keluarga. Jadi kangen pengen ke Surabaya dan menikmati wisata disana. Dan sepertinya hotel ini recomended meski ada beberapa kekurangannya. Dan semoga pula lahirannya berjalan lancar ya mbak sehat ibu dan debay-nya... Aamiin.

    BalasHapus
  10. Asyiknya yang staycation.. seruuu ya mba bareng semua. Lokasinya memang mantaaap bangeet.. dan suka liat kamar serta fasilitasnya yg oke bangeet

    BalasHapus
  11. Wah ga ada kolam renang untuk anak-anak ya padahal justru mereka yang paling semangat renangnya. Tapi fasilitas lainnya keliatannya oke.

    BalasHapus
  12. Jadi kangen staycation bareng anak-anak di hotel hehe. Btw recommended banget ya hotelnya ada kolam renang juga.

    BalasHapus
  13. Wuaaaa mantappp aku pengen nginap di situ jugaaaa. Semoga kapan kapan ada rejeki bertandang ke sana. Rekomended banget ini enak buat bersama keluarga

    BalasHapus
  14. Jadi inget waktu di Solo kemaren, aku nginep di Hotel yang hanya sekedipan mata dengan lokasi car free day. Jadinta turun aja ke jalan raya teeus okut menikmati CFD di sana

    BalasHapus
  15. Mungkin hotelnya berpikir ah mandi paling gak lama jd bikin kamar mandinya minimalis aja hehe. Tapi selebihnya oke kan mbak?
    Kapan2 kalau ke Sby mau jajal juga ah nginep do Darmo Suite ini TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  16. Kamarnya keliatan nyaman banget yaa.. apalagi letaknya di jl darmo yg juga pusat kota. Kalau malam pasti asik banget jalan diseputaran hotel. Kapan2 ke aurabaya nyobain nginep sini ah :)

    BalasHapus
  17. Seriuusaan kak Lubnah lagi hamil?
    Langsyiiing banget..
    Pasti BB nya nambah dikit yaa...?
    Keren iih...

    Semoga lancar hingga persalinan nanti yaa, kak...

    BalasHapus
  18. LOkasi kawasan Darmo tuh memang strategis banget di Surabaya, mba. Jadinya mau kemana saja juga lebih terjangkau dan asik ada taman bungkul yang terkenal :)

    BalasHapus
  19. Jadi inget staycation terakhir kami ke Jogja. Kamar mandinya supeeer sempit, bahkan pintunya pakai pintu lipat. Tapi makanannya juara banget, enyak enyaaakkk \m/

    BalasHapus
  20. Mau ke sini ah
    Tapi masih mikir bujet karena ada keperluan prioritas hehe
    Nunggu promo aja aaah

    BalasHapus
  21. enakknyaaaaa staycation yaaa kak sama keluarga
    salut sama kak unna tetepp bisa dapat gambar dan foto bagus meskipun barengan semua gitu kalau saya sama duozam mau foto keluarga berempat gak jadi2 karena susah nyatuin mood anak dan ayah itu wkwkkw

    BalasHapus

Auto Post Signature