Akhir Pekan Seru Di Miniapolis Pakuwon, Surabaya

1 April 2019

Assalamualaikum,

Curhat sedikit nih yah :p

Semenjak kita pindah lagi ikut pak suami ke Surabaya, akhir pekan itu sangat amat menyenangkan,
berasa ini moment yang harus kami rencanakan kemana dan ngapain pas weekend, entah sabtu atau minggu. Ritme kerja dan Perjalanan dari rumah ke kantor atau dari kantor ke lokasi kerja lagi itu membuat suami memang sangat menyita waktu sedikit sampai ke rumah, 
Jadi bukan hanya anak-anak yang selalu kangen dengan ayahnya, sayapun Ibunya sering gak ndusel kalau doi tiba ke rumah hahaha

Nah, minggu ini saya memilih Miniapolis dong untuk akhir pekan kita yang seru bersama ayah :D


Kenapa Harus Miniapolis?

  1. Lokasi Miniapolis yang berada di Pakuwon Mall adalah salah satu alasan pertama saya kesini, saya menyukai ke mall ini jika akhir pekan karena parkirannya yang tidak terlalu susah, dan pastinya lokasi rumah yang biarpun menggunakan akses jalan Tol tapi tetap sangat singkat waktunya kita sampai kesini.
  2. Nah Miniapolis karena berada di lokasi Mall Pakuwon Level 2, akses menuju tempanya sangat mudah, kalian cukup mengarah parkir ke arah gedung pakuwon Mall, Masuk ke mol dan kalian hanya berjalan kaki dan langsung sampai ke lokasi. Jujur kami tidak pertama kali ke pakuwon mall, tapi ketika akses parkir kami di gedung, dan menuju masuk ke moll, Miniapolis langsung kami bisa akses lokasinya. Betapa senang anak-anak, sambil berlarian mereka kesana.
  3. Sekita Miniapolispun begitu banyak Restoran atau foodcourt yang kalian bisa cicipi jika para orangtua, penjaga atau terkhusus anak-anak merasa kelaparan tinggal memilih restauran atau menu makanan yang disajikan.
  4. Dan yang kami paling suka, akses ke Mushollah itu deket banget :))
Miniapolis Playground

Foto by : Mom Rey
Sangat senang dengan konsep lobby Miniapolis yang lega dan besar, anak-anak sambil menunggu saya registrasi mereka bisa berkeliaran di daerah lobby yang bukan hanya sekedar tempat menunggu, tapi ada beberapa kegiatan yang sebenarnya mereka bisa lakukan, yaitu keliling melihat anak-anak yang lain lagi melukis yang area ini disebut dengan art sport, lain dengan ruby dia langsung fokus ke komedi putar atau biasa disebut dengan Carousel. Akupun sebenarnya fokusnya kesitu, baru nemu playground yang sekalian ada komedi putarnya.

Yah, ternyata bermain di Miniapolis seperti memsuki arena bermain paket lengkap. kenapa demikian kalian akan menemuka banyak kegiatan selain bermain di playground, diantaranya, selain playground dan Carousel (Komedi putar) yang saya sebutkan diatas, ada juga kelas bermain (Miniapolis Kids Club), salon anak (Kiddy Cuts), Baby Spa Miniapolis dari Mom n Jo dan Miniapolis Art Spot. Lengkap banget kan? Ini menjadi alasan utama kenapa Miniapolis menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, bermainnya dapat, setelah bermain jika capek bisa sekalian pijat, atau menikmati salon yang bisa sekalian pijat dan potong rambut. Kita jelaskan satu-satu yuk pengalaman anak-anak menikmati semua fasilitas di Miniapolis Playground ini.

1. Playground
Ini yang jadi tempat pertama anak-anak berlarian setelah menggunakan kaos kaki, tempat yang nyaman dan bersih tidak membuat saya khawatir melihat ank-anak berlarian, karena area yang cukup luas, permainan yang banyak, dan sekitarnya diberikan pemisah seperti bantalan cokelat yang empuk, untungnya saat kami kesitu suasana playground tidak terlalu banyak anak-anak, jadi mereka berasa punya playground pribadi, saya dan suamipun gak merasa risih untuk bermain layaknya seperti di rumah hehe, yang senang dan suka adalah pemilihan bolanya yang berwarna putih atau bening, terlihat bersih dan memang sangat terawat. Kami merasa aman untuk bermain di playground ini.

2. Excavator
Nah kalau yang ini bagiannya zaf, yang sejak awal tadi yang katanya pengen niat mau nyobain kesana, menikmati escavator yang hanya biasa dia lihat dan mainkan, sekarang bisa dinikmati betul dengan didampingi ayahnya. Sebenarnya seumuran zaf sudah tidak didampingi lagi karena diapun sekali diintruksikan langsung main sendiri, tapi ini syarat dari miniapolis yang harus didampingi oleh orangtua.

Mungkin jika tidak memiliki batasan waktu permainan escavator, permainan ini mungkin bisa zaf mainkan lebih dari 30 menit, tapi sayangnya untuk bermain di excavator ini memiliki waktu karena bukan hanya zaf yang berbinar menaikinya, ada banyak antrian anak-anak yang ingin juga mencobanya.

3. Bouncy Castle

Biasa disebut dengan permainan balon raksasa kali yah hehehe, ini andaikan saya gak hamil besar pengen banget rasakan keseruan sama anak-anak menikmati permainan dari balon ini, kenapa tidak menyenangkan kalau perosotan ini sangat luas dan membuat nyaman anak-anak karena bahannya yang elsatis gitu, anak-anak bisa sambil lompat-lompat setinggi kemampuan mereka. Positifnya disini gerakan motorik mereka sangat dilatih disini, mereke menggunakan segala tenaga dan fisiknya, salah satunya perjuangan untuk memanjat menggunakan kekuatan tangan dan kaki :D


4. Crick’s Playhouse

Setelah Asyik bermain di perosotan balon, sejenak istrirahat dengan permainan ringan seperti role play dengan banyak pilihan, anak-anak bisa bermain layaknya dia koki atau juru masak, sarapan pagi bersama ayah bundanya, ataupun bermain bagaimana menyiapkan makanan diatas meja.

Bergeser ke sebelah ada soft play yang saya dan suami kiranya itu berat seperti lego yang mempunya material kokoh, tapi karena ini dimensinya besar, kupikir ini gak aman buat anak-anak, tapi ternyata legonya ringan dan lembut tapi tetap enak dimainkan, ini bisa melatih daya imajinasi anak-anak dan sensorik mereka.

Baby Spa Miniapolis dari Mom n Jo


Setelah capek hampir seharian kami bermain di miniapolis sayapun mencoba untuk menikmati Baby Spa yang dipersembahkan oleh Mom n Jo, yang kita taunya Mom n Jo adalah sangat berpengalaman dengan urusan pijat memijat dan saya yakin bukan hanya anaknya yang ketagihan ibunyapun pasti senang :D hanya saja ketika itu zaf yang lebih pengen cukuran dan ruby yang pijat saya tidak bisa banyak mengabadikan moment keduanya ini. 

Ruby yang tidak banyak pengalaman dipijat dan dispa di tempat lain selain rumah, sedikit agak khawatir takutnya gak mau, tapi karena para pelayannya yang ramah, tempat yang nyaman dan bersih ditmbah masuk ke kamarnya kids friendly banget jadi ruby yang awalnya ragu malah sangat menikmati.

Sebenarnya bukan hanya pijat/spa untuk bayi dan anak berusia sampai 12 tahun, Ibunyapun sangat bisa terkhusus untuk ibu hamil dan menyusui di Mom n Jo ini tersedia. Aduh andaikan Suami ada disini tidak sedang menemani zaf potong rambut, pengen banget rasanya ngerasaiin pijat ibu hamil :D


Miniapolis Kids Salon dari KiddyCuts
 
 
Zaf yang biasanya hanya dicukur sama ayahnya, sekarang dia punya pengalaman baru untuk cukur di salon yang fasilitasnyapun ada di Miniapolis kerja sama dari KiddyCuts.Awalnya sama dengan ruby, ayahnya seperti meragu takut zaf gak mau karena ini menjadi pengalaman pertama dia, tapi dengan suasana yang nyaman, banyak permainan mobil-mobilan dan tontonan yang asyik, mungkin anak-anak gak bakalan menolak :D

Menikmati cukuran sambil menikmati permainan yang dia senangi yaitu mobil-mobilan, sambil nonto televisi pulak, bikin dia betah tanpa merasakan apapun hahaha tapi karena rambutnya zaf masih pendek, zaf hanya dicuci dan dipijat daerah kepala, karena yang mengerjakan juga pelayan yang berpengalaman makanya zaf sangat nyaman.

Harga Tiket Miniapolis-Pakuwon, Surabaya

Senin-Jumat
Member Rp. 90.000
Non member Rp. 120.000

Sabtu-Minggu
Member Rp. 120.000
Non member Rp. 140.000
Harga ini belum termasuk biaya kaos kaki, jadi saran saya kalian bisa membawa kaos kaki dari rumah untuk menghemat biaya, dan jangan lupa kenyangkan perut anak-anak karena makanan tidak dibiarkan masuk selain itu bisa menggunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk main di Miniapolis ini hanya sekedar mencari makan untuk anak-anak yang pastinya membuat waktu berkurang.
 



Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature