Pijat Bayi dengan Sentuhan Cinta

11 April 2019

Assalamualaikum,

Pijat bagi kebanyakan ibu adalah hal wajib yang akan selalu didengar bahkan dilakukan sebelum dan sesudah persalinan, sayapun yang sekarang mengalami kehamilan ke-4 pijat ada suatu momentum untuk mendapat relaksasi berbeda ditiap-tiap pengalaman saya ada dalam fase hamil. Dan ternyata Pijat bayi semakin ke sini perkembangan pengetahuanpun semakin harus di kembangkan. Termasuk salah satu pengalaman saya waktu lahiran zaf dan ruby, zaf kala itu saya dilarang dipijat jika sebelum usia 1 tahun persalinan dengan alasan saya lahirannya dengan proses operasi, beda ketika ruby saya bisa langsung di pijat tapi daerah perut tidak dianjurkan lagi, nah ketika ada undangan tentang kampanye Sentuhan Cinta Johnshon's yang bertemakan tentang Pijat Bayi, akupun sangat tertarik maklum persiapan yang sekarang menjelang usia kehamilan yang mau memasuki usia 9 bulan, materi ini sangat penting bagi saya dan calon baby saya.


Apalagi jika kita seorang ibu tak memiliki ilmu pijat bayi yang mempuni, ada rasa gak percaya diri bahkan takut memijat bayi sendiri, karena itu kita bahkan serahkan kepada ahlinya yang sebenarnyapun kita tak tahu apakah mereka yang kita berikan kepercayaan mengambil ilmu dari mana, padahal seorang Ibu mempunyai kesempatan yang kapan lagi datang untuk memberikan sentuhan cinta kepada bayi kita sendiri. Dengan mendapatkan afeksi melalui sentuhan cinta dari ibu melalui ritual pijat dan mandi bayi adalah satu satu yang bisa meningkatkan tumbuh kembang sang bayi di 1000 hari pertamanya.



Pijat Bayi dan Manfaatnya

Bagi saya yang dulunya belum pernah mengetahui teknik pijat bayi dan alasan yang sebenarnya kenapa pijat bayi itu sebaiknya dan dianjurkan oleh ibunya sendiri, menganggap yang penting bayi saya lebih baik saya serahkan kepada mungkin tukang pijit yang biasa datang kerumah atau pijat-pijat bayi yang biasa ada di pusat perbelanjaan yang memang sudah terpercaya. Tapi ternyata manfaat pijat bayi yang dilakukan oleh ibunya sendiri sangat banyak diantaranya :
  1. Sentuhan yang dilakukan melalui ritual pijat bayi akan membantu meningkatkan kesehatan psikologis bayi sehingga saluran pencernaan menjadi lancar dan makananpun lebih dapat diserap dengan baik. Selain itu, juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas bayi dan juga kepadatan mineral tulang.
  2. Sikap orangtuapun disini sangat berpengaruh terhadap kesehatan anak secara jangka panjang dan jika mungkin anak menghadapi tekanan. Pijat dengan sentuhan cinta dari orangtuanya terkhusus ibunya sangat berpengaruh terhadap sistem saraf yang membantu otak bayi berkembang dan bekerja lebih cepat.
  3. Kerewelan bayipun dengan pijat bisa mengurangi dan sekaligus meningkatkan kesehatan bayi.
  4. Ritual mandi bayi dan pijatpun apalagi jika menggunakan produk yang tepat untuk bayi adalah waktu ikatan antara ibu dan bayi. dengan seperti ini bisa meningkatkan kualitas dan durasi tidur bayi.
Jhonson’s dan Sentuhan Cinta 

Ada yang gak kenal produk Jhonson gak? saya rasa gak ada kali yah, karena produk waktu kecil sampai sekarangpun yang sangat populer di telinga kita para ibu adalah produk dari perawatan baby dari ujung kaki sampai kepala itu produk Jhonson. Nah sekarang Jhonson bukan hanya menciptakan produk berkualitas  dan terkemuka tetapi juga berfokus pada perkembangan holistik anak, kembali memperkuat komitmennya, dalam meningkatkan kualitas hidup bayi melalui program Sentuhan Cinta.





Menariknya program ini mendukung dan terus mendorong para Ibu di Indonesia bahwa sangat pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, apalagi pada periode emasnya. Nah dalam program ini Jhonson akan bekerja sama dengan Habitat for Humanity, Alfamart dan shopee.








Nah dalam program ini Jhonson mengajak para Ibu di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam program sentuhan cinta dengan cara berdonasi melalui pemberian produk sebagai berikut :
  • Setiap pembelian produk Jhonson di Alfamart dan Shopee senilai minimal Rp.25.000,-
  • Setiap pembelian Jhonson oil 125 ml atau Top to toe Bath 400 ml atau baby lotion 200 ml di toko-toko lainnya yang berpartisipasi dalam program Sentuhan Cinta.
Dari transaksi tersebut di atas, para ibu secara otomatis dapat menyumbangkan Rp. 500,- (Lima Ratus Rupiah) guna membantu pembangunan dan sarana kesehatan Ibu dan Anak (Posyandu) di Randusongo, Gresik Jawa Timur agar bayi dapat tumbuh sehat dan berkembang secara optimal.
 
Jhonsonpun memastikan bayi Indonesia mendapatkan perawatan yang terbaik dengan melakukan roadshow edukasi pelatihan pijat bayi ke 15 kota di Indonesia bersama 22 orang Tim Edukasi Profesional dari Jhonson untuk mendukung pertumbuhan perkembangan bayi secara optimal. 
28 komentar on "Pijat Bayi dengan Sentuhan Cinta"
  1. Wuii senangnya lihat mama-mama muda sama bayinya latihan pijit-pijit. Langsungka ingat masa lalu, saat anak-anakku masih bayi.Eh hamilki pale di. Semoga Unah sehat bersama janinnya hingga persalinannya nanti.

    BalasHapus
  2. Ternyata pijat bayi memiliki banyak manfaat ya kak. Eh tapi bayi saya waktu baru lahir saja sering saya pijatin makin ke sini udah jarang. Itu pun pijatnya "ngasal aja" jadi beruntung sekali Mbak bisa event sekaligus belajar mempraktikkan pelatihan pijat bayi ala Jhonsons ini.

    BalasHapus
  3. Memijat bayi memang harus ada ilmunya, gak boleh asal. Jangan sampai bayinya malah kesakitan yaa bun.

    BalasHapus
  4. Sukaku ada program seperti ini yang sedikit dari harga produk disisihkan untuk masyarakat.

    BalasHapus
  5. Jadi inget masih punya bayi, sering banget bayiku dulu kupijat dengan sentuhan lembut pakai baby oil johnson, dari dulu selalu pakai Johnson&Johnson

    BalasHapus
  6. anakku kupercayakan pada "dukun bayi" yang sudah belajar di kesehatan gitu, karena percaya atau gak, bayi juga cocok-cocokkan dengan yang mijat

    BalasHapus
  7. Bermamfaat banget nih tips tips pijet bayi nya.. aku belum punya ank tp suka baca nya hehe

    BalasHapus
  8. Wah pijat bayi emang penting banget yah mba aku suka bawa ankku sih ke pijat bayi pengen deh kalo bisa pijat sndiri dari rumah

    BalasHapus
  9. aku suka banget sama produk bayi dari Jhonsons, soalnya sangat cocok di anak2. terus juga sempet ikutan training pijat "i love u" untuk bayi:)

    BalasHapus
  10. Ilmu tambahan nih untuk bekal masa depan kalo punya anak hhi, makasi infonya ka bermanfaat sekali

    BalasHapus
  11. keren nih, bayi sekarang udah bisa dipijit ya, walau bukan pijit kayak orang dewasa kan XD Tapi pastinya meningkatkan interaksi batin antara ibu dan anak yaah..

    BalasHapus
  12. Mbak ikutan juga? Kok kita gak ketemu ya? Malah saya kena potretan mbak loh, hihi, yang di depan sama si kecil. Senang ya mbak jadi lebih tahu banyak mengenai pijat bayi, langsung dari ahlinya. Yay.,,

    BalasHapus
  13. Wah setuju banget nih kalau pijat bayi dapat menumbuhkan rasa nyaman dan ikatan bathin antara ibu dan bayi

    BalasHapus
  14. Wah setuju banget nih kalau pijat bayi dapat menumbuhkan rasa nyaman dan ikatan bathin antara ibu dan bayi

    BalasHapus
  15. Dulu pernah belajar juga cara mijit bayi dengan cinta. Udah lama sih. Etapi sebelum tau itu, pas anakku masih baby, naluri aja mijitin anak, hihi

    BalasHapus
  16. menarik banget sii acaranyaa! aku yang belum nikah aja tertarik haha

    BalasHapus
  17. menark banget, Tapi aku biasanya putar badan adekku dan balikin jadi kaki aku pegang kepalanya dibawah katanya itu bagus buat otak anaak

    BalasHapus
  18. Aku merindukan moment sesi pijat bayi ini dengan anak anak aku..aku selalu lakukan pijat bayi sehabis mereka mandi pagi. Bagi aku itu adalah cara komunikasi aku lewat sentuhan

    BalasHapus
  19. Pengalaman pribadi keponakan aku memang sering terkilir karena aktif sekali jadi sering di pijat dehh

    BalasHapus
  20. Sekarang kalau mau pijat bayi sudah gak perlu lagi ke dukun bayi ataupun salon yang ada tenaga pijat bayinya yah mom, kita lakukan sendiri juga ternyata mudah dan itu juga bisa menjadi bonding antara ibu dan anak

    BalasHapus
  21. seru bangett. pasti dedek bayinya jadi ngerasa enak enak gitu deh di pijit haha

    BalasHapus
  22. Sebagai yang akan menjadi ibu suatu hari nanti, ini juga mesti saya lakukan.
    Ya memang benar, acara seperti ini penting ada di semua tempat, supaya mengedukasi para ibu.

    BalasHapus
  23. Saya kalo mu mijit bayi nyari dulu di google. Tapi seringnya manggil tukang pijit bayi saja. Takut salah.

    BalasHapus
  24. Kl dl anak saya pijitnya d tkng urut bayi skrang zamannya dah beda

    BalasHapus
  25. thankyou infonya ka, bermanfaat banget nih buat aku kalo nanti punya anak hihi

    BalasHapus
  26. saya mi ini paling takut biasa pijat2 bayi
    karena jarang ngikutin kelas2 dan seminar kayak gini ya..
    btw produknya jhonson n jhonson juara memang ya kak andalanku juga ini

    BalasHapus
  27. bener banget kakak, sentuhan pijak dengan jhonson lebih lembut

    BalasHapus
  28. yaampun lucu banget sih ada beginian. aku infoin keponakan aku ah biar dy dipijit pijit lucu juga, heheh

    BalasHapus

Auto Post Signature