Dengan GO-CLEAN Rumah Bersih Seketika

31 Mei 2019

Assalamualaikum,

Semenjak pindah ke Surabaya dan mengalami anak pertama yaitu zaf yang memilih tak mau sekolah dulu, saya dan suami bertekad untuk mengerjakan pekerjaan domestik bareng-bareng, bertujuan agar anak-anak lebih turun tangan mengerjakan pekerjaan rumah minimal di sudut kamar mereka dan menjadikan kegiatan 'sekolah' mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. 

Beberapa bulan berjalan lancar, zaf yang sudah tidur sendiri, makan sendiri bahkan sudah mencuci piring sendiri, goreng telur dan goreng tempe sendiri, terakhir mencuci dan membersihkan kulkas menjelang idul fitri ini palingan saya membantu untuk memindahkan isi kulkas sebelum dan setelah zaf cuci. Banyak yang bilang saya mempekerjakan anak dibawah umur hehehehe, heran campur sedih aja gitu membaca komentar para sebahagian ibu-ibu.


Yang pernah saya baca di buku 'Montessori di Rumah' ada kutipan 'Anak kecil sangat ingin menjadi Orang Dewasa' kegiatan practical life ini adalah mengajarkan keterampilan hidup untuk dirinya dan juga untuk lingkungannya. Ketika melihat anak-anak berbinar matanya diberikan tanggung jawab, diberikan pekerjaan yang biasa kami lakukan, seperti cuci piring dan sebagainya, gimana saya gak senang? Mereka sungguh senang, biarpun memang gak sempurna awalnya, tapi aku tipikal seorang ibu yang jujur gak bersih-bersih amat dalam hal beres-beres rumah hehe, jadi sayapun senang melihat anak-anak berkegiatan demikian. Toh, saya gak suruh mereka, mereka lihat dan zaf selalu yang pertama menawarkan bantuan, dan bikin seru-seruan aja sama anak-anak, misal angkat jemuran : saya, zaf dan ruby, saling berlomba siapa yang paling banyak mengambil jemuran, siapa yang menang dia dapat pijatan special dari bubun, dan intinya saya menikmati anak-anakpun demikian.

Singkat waktu, yang awalnya berjalan lancar, suami mungkin hanya beberapa minggu bantu pekerjaan domestik saya yang sesuai perjanjian kami, selebihnya semampu dia, pekerjaan yang dulu di batam gak sebanyak di Surabaya, apalagi perjalanan dari kantor ke rumah yang cukup memakan waktu, membuat doi kelelahan banget, kasihan juga lihatnya jika pulang kantor, doi masih ngerjain pekerjaan domestik, doipun memang minta maaf klo gak maksimal membantu saya, dan akhirnya kita sepakat untuk mengambil sesorang untuk membantu saya yang kala itu sudah memasuki kehamilan 5 bulan.

Berjalan waktu, 2 hari sebelum saya melahirkan bapak dari bude yang bantu-bantu dirumah wafat, beliaupun minta ijin 4 hari, seminggu kemudian kabar hamil budepun sampai kesaya, beliau minta ijin gak kerumah dalam waktu yang tidak ditentukan karena disuruh bedrest sama dokter karena mengeluarkan flek hikssss. Kabar kehamilan beliau sebenarnya kabar bahagia buat saya juga, bude udah menunggu hampir 10 tahun untuk hamil anak ke-2 tapi kasihan juga kalau terus mempekerjakan beliau juga dalam kondisi hamil, aku merasakan gimana pekerjaan rumah itu berat apalagi beliau dalam sehari ada dua rumah yang beliau bantu salah satunya rumah kami.

Pernah dengar jika fitrah manusia lebih menyukai kenyamanan dan kemudahan hehe sayapun jadi kepikiran tentang semua pekerjaan rumah, apalagi yang namanya setrikaan, Yaa Allah ini pengen malas banget ngerjaiinnya, seperti menghabis-habiskan waktu, waktu yang bisa lebih banyak bermain sama anak-anak malah dipake nyetrika.

Tapi ternyata tidak cukup sehari saya menggalau, solusi sudah ada, alhamdulillah yah, APAKAH ITU? Penasaran kan?? Hehehe

GO LIFE, Solusi Hari-Hari Saya dalam Satu Aplikasi

Pernah lihat beberapa teman di Instagram menceritakan tentang pengalaman mereka menggunakan jasa GO-LIFE ini salah satunya adalah GO-CLEAN. GO LIFE ini adalah bagian dari GOJEK, biarpun berbeda aplikasi tapi masih terlihat di aplikasi GOJEK tapi jika kita tekan kita akan diarahkan ke aplikasi GO LIFE yang diantaranya ada beberapa layanan seperti GO CLEAN, GO MASSAGE, GO GLAM, GO LAUNDRY dan sebagainya yang akan membantu kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi ini ternyata udah 2 tahunan beroperasi di Surabaya, dan sayangnya aku baru mengetahuinya pasca kebaperan saya digantung sama bude hehehe, akhirnya menimbang-nimbang ditambah melihat setrikaan yang makin menggunung, sayapun mencoba memakai jasa dari GO CLEAN ini.

GO CLEAN, Setrikaan beres dalam sekejap

Jika memang bude tak masukpun saya bisa tetap mengatur waktu dalam mengerjakan pekerjaan rumah, tapi tidak dengan setrikaan, entah dari dulu setrikaan adalah momok yang bikin malas untuk mengerjakan seperti membuang-buang waktu, apalagi ketika menikah dan mempunyai anak, skala prioritas sudah ada, pastinya waktu yang utama adalah anak-anak, mungkin jika rumah berantakan saya tak mengapa yang penting anak-anak saya berkegiatan dan pastinya berkegiatan sama saya tentunya. Ketika ada bude sayapun bersyukur, tapi bapernya tingkat tinggi ketika beliau tak datang, tapi untungnya dengan mencoba download GO-LIFE dan mencoba memakai jasa GO-CLEAN. 

Awalnya saya maju-mundur untuk memakai jasa ini, pertama karena ada orang baru masuk ke rumah, menyetrika baju kami, takut ada yang kebakar atau hilang, atau kecewa dengan hasil yang ternyata tidak sesuai ekspektasi bersih dan rapi tentunya, dan takutnya ada rasa perbandingan dengan hasil setrikaan bude. Ku hilangkan kecemasan itu dan tetap mendatangkan tim dari GO-CLEAN.

Dan ternyata, hasilnya tidak mengecewakan, mitra yang datang ke rumah saya cukup cekatan, beliau kerjanya fokus, gak banyak ngomong sehingga waktunya benar terpakai untuk setrikaan yang saya pesannya cuman 2 jam dengan kondisi setrikaan yang banyaknya Subhanallah :D Hasilnyapun Rapi dan sesuai Instruksi saya yang memang sedikit bawel untuk pakaian kantor suami dan baju anak-anak hehehe.


Cara Menggunakan Aplikasi GO-LIFE 

Masuk ke Aplikasi GO-LIFE ada banyak pilihan kemudahan yang kalian tinggal pilih, tapi karena saya membutuhkan mitra untuk membantu menyelesaikan setrikaan, sayapun memilih GO-CLEAN, dan mengikuti Instruksi selanjutnya. Menariknya dan yang paling sukanya adalah jika kalian sudah suka mitra karena kerjanya bagus, kalian tinggal pilih mitra favorit yang sudah kalian tandai dan waktu kedatangan mitra kalian bisa atur sesuai permintaan.



Alhamdulillah dengan GO-CLEAN gak ada lagi galau ditinggal mudik bude kita ataupun jika tidak menggunakan jasa bude sedangkan kalian lagi malas mengerjakan kerjaan domestik, solusinya tinggal GO-CLEAN aja :))

#carikebaikan dengan memudahkan urusan kerjaan domestik biar pas suami datang rumah jadi kelihatan bersih dan segar dipandang, karenya #hanyakebaikan ini yang bisa membuat para bunda
bisa tampil maksimal didepan anak-anak terutama suami :))
 Kerjaan Domestik selesei, bundapun bisa nyantai bersama keluarga :)


Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature