Belajar yang menyenangkan di Eco Green Park, Batu-Malang

12 Juli 2019

Assalamualaikum,

Ketika zaf dan ruby ditanya mengenai binatang burung pasti hanya Merpati, Elang, Hud-hud, Kakaktua dan gagak.

Dan ketika masuk ke Eco Green Park, mereka berteriak dan berkata :

'Wowwww, Bund, ternyata burung banyak banget.....!!!!


Gak ada habisnya kita jalan-jalan daerah Batu-Malang ini, minggu ini giliran Eco Green Park yang menjadi pilihan anak-anak belajar sambil bermain, berlokasi di jalan Ora-Ora Ombo yang satu area dengan Jatim Park 2 bersama Batu Zoo dan museum satwa, luas eco green park ini yang katanya sampai 5Ha memang sangat banyak yangbisa kami eksplore, untungnya kami bisa puas berjalan kaki tanpa banyak orang karena kami datangnya hari jumat pas setelah shalat jumat.

Masuk ke kawasan ini berasa bukan di Indonesia, hehehe seperti berwisata di luar negeri, penataan, kebersihannya, keteraturannya seperti kami masuk ke Singapore Zoo, Adem banget, dimana-mana ditumbuhi pepehonan yang rindang. Dan menjadi tempat wisata yang pas buat anak-anak buat melestarikan alam Go Green.

Tiket Masuk Eco Green Park

Untuk tiket masuk sebenarnya ada banyak cara bisa lewat aplikasi Traveloka, lewat hotel penginapan yang kerjasama dengan Eco green Park, atau bisa langsung datang ke loketnya.
Karena kami perginya pas jumat yang termasuk hari weekend harganya Rp.75.000, harga weekday Rp. 55.000, Jika kalian mau lebih murah lagi kalian bisa beli tiket paket yang digabungkan dengan Jatim Park 2 Rp.150.000 untuk weekend dan Rp. 110.000 untuk weekday.
 
Eco Green Park, Apa aja didalamnya? 

Pertama kami masuk kita sudah disambut oleh guyuran air, membuat yang diluar terik banget, pas masuk kesini langsung adem, biarpun gak sampai membasahi baju tapi terasa menyejukkan banget. Setelah itu ada :
  1. Bagunan replika-replika menyerupai Candi-candi yang berada di Indonesia

2. Kreasi seni patung yang terbuat dari barang bekas dan sampah.





3. Eco Green Park Fun & Study : Disini sangat banyak jenis-jenis serangga yang dilestarikan, yang paling menarik bagi saya dan anak-anak adalah pelestarian kupu-kupu yang ternyata banyak banget jenisnya.


4. Walking Bird, Disini berasa masuk hutan tapi nyamannya ada jalanan yang berbentuk kayu dan diberi pengaman berupa pagar, terdapat banyak banget jenis-jenis burung beserta habitatnya baik yang ditemukan di Indonesia ataupun negara lain.


5. Plaza Music (Ajaib, Airpun bisa bermain musik), tapi sayangnya saya lupa foto anak-anak cuman merekam video aja yang bisa ditonton ada video paling bawah yah..
Plaza musik ini terdapat kolam besar berisi air dan perangkat-perangkat musik yang bisa dimainkan sama anak-anak sekaligus bisa belajar tentang kekuatan air bisa menghasilkan suara musik tertentu. Sangat kreatif pokoknya, zafran dan ruby paling lama singgah di area ini.

6. Animal Farm, Kawasan disini sebenarnya paling asyik banget soalnya sapi-sapinya gede-gede banget dan kita bisa langsung melihat dan belajar cara beternak, serta bisa mengetahui cara membuat pakan ternak dan bisa memberi makan ternak langsung.


7. World Pheasant, Menikmati keindahan ayam-ayam dari berbagai belahan dunia. Area ini seperti kebun binatang mini yang tiap spacenya memamerkan jenis-jenis ayam yang sangat jarang kita temukan diluar sana dan sangat cantik loh ayam-ayamnya.


8. World of Parrot, Area yang memamerkan berbagai jenis burung parrot yang cantik dengan berbagai warna dan bentuk.




9. Duck Kingdom, Area dimana banyak banget jenis bebek, dan plusnya kita bisa memberi makan langsung bebeknya. Area ini paling ruby sukai karena dengan langsung dari tangannya sang bebek bisa mengambil makanan.:))



10. Food Court, Ini tidak ketinggalan untuk menutup rangkaian seharian kita berjalan-jalan di Eco Green Park. Jangan Khawatir dengan harga dan rasa, cocok kok dilidah dan dikantong. Terlebih suasananya sangat mendukung karena sambil makan kita bisa sekalian menikmati bird show.
Ahh, Masih banyak sebenarnya wahana besar yang kami belum bisa nikmati, salah satu faktor anak-anak yang sudah kelaparan, dan waktu yang sempit untuk mengelilingi semua kawasan Eco Green Park ini, Semoga Bisa ke sini lagi untuk lebih belajar tentang cara pengolahan sampah dan menikmati Water Outbond.

Sedikit Tips yang saya sampaikan semoga bisa membantu jika datang ke kawasan Eco Green Park ini :
  1. Usahakan datang diwaktu Weekday, biarpun jumat terhitung weekend tapi tetap kita masih sangat nyaman untuk menikmati kawasan ini. Kalau sabtu-minggu kata petugasnya banyak banget pengunjung. Apalagi jika bawa baby, sangat disarankan atur jadwal yang weekdays.
  2. Membawa bekal air minum ataupun cemilan. 
  3. Jika membawa balita dan lupa membawa stroller jangan berkecil hati ada penyewaan e-bike kok yang bisa kalian sewa per-jamnya.
  4. Jangan lupa membawa baju ganti atau baju renang karena ada water outbondnya. 
  5. Diakhir sebelum masuk ke foodcourt ada jajanan pasar, coba deh putunya, enak banget, karena disajikan panas-panasnya :)


Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature