Dino Park (Jatim Park 3) : Semua Jadi Nyata!

31 Agustus 2019

Assalamualaikum,

Ada banyak buku zaf yang berbicara tentang Dinasaurus, tentang habitatnya, makanannya apa, tingginya berapa, panjangnya berapa, dan banyak lagi informasi yang ia dapatkan dari buku, lain zaf lain juga ruby, ruby lebih banyak mengoleksi mainan karet dinosaurus, ruby lebih suka bermain peran sambil bercerita tentang apapun itu, bahkan diberi nama, hehehe, bukan nama dinosaurus tapi kadang manusia bahkan bisa juga hewan, gak ketebak deh kalau ruby bikin cerita hehehe..

Ketika suami mengajak dengan kode 'hari ini aku kosong nih sayang, kita kemana yah?' ahh, secepat kilat saya browsing dan menentukan tempatnya, mengajukan proposal langsung, dan diterima. Urusan penginapan, makanan selama disana, bawa bekalnya apa aja, itu semua jadi yang ke-2, Intinya disepakati dulu tanggal dan lokasinya. Satu tujuan karena sang istri takut ditikung lagi sama kerjaan yang datang tanpa diundang hahahaha.


DINO PARK (Jatim Park 3)

Ada banyak wahana yang akan kamu temukan di Jatim Park 3 ini, tapi menurut kami yang paling pas buat zaf dan ruby untuk seusianya adalah Dino Park, zaf yang sudah banyak membaca buku dinosaurus, ruby yang banyak mengoleksi mainan dinosaurus, karena 2 alasan ini bisa menjadi titik temu ketika kami mengajak mereka kesini, dan tak lupa ketika kami diskusikan tentang rencana kami alhamdulillah disambut dengan sumringah 2 anak ini hehehe.

Lokasi Dino Park

Dino Park, berlokasi di dalam Mall yang disebut Dino Mall, awalnya sempat khawatir apakah betul lokasinya ada di dalam mall, tapi sayapun cek kembali dan ternyata memang lokasinya disini. Kamipun berjalan memasuki mall tersebut dan ternyata betul, mall sebesar ini yang masuknya gratis memiliki banyak wahana, ada foodcourt juga, tenant oleh-oleh, dan lain-lain, ohh ia pertunjukan dinosauruspun ada tapi pastinya lebih lengkap jika masuk ke dino parknya.

Tiket Dino Park

Karena Jatim Park 3 ini ada banyak wahana, tiketnyapun beragam dan pastinya lebih murah jika membeli paket, tapi karena kami hanya pengen ke Dino Park jadinya beli tiket untuk itu saja seharga Rp.100.000/orang untuk weekend, harga weekdaynya lebih murah Rp.75.000, jika kamu memiliki anak dibawah tinggi ukuran 85 cm biayanya free. Dan jika kalian datang lebih awal, pada jam buka mall kalian bisa melihat welcoming performance secara gratisss loh, asyikkk kan!!


Atraksi Dino Park

Ada banyak atraksi-atraksi dino park, bahkan saking singkatnya waktu kami tidak bisa mengunjungi semua, alasan utama karena kita perginya weekend, dimana-mana antrian masuk ke atraksi, apalagi pertimbangannya kita bawa rumi yang usianya belum 2 bulan :(

Ada 12 atraksi yang saya ingin ceritakan, ada apa aja?! Yuk silahkan dibaca yahh..

Museum Kerangka Dino
 
Setelah masuk digerbang tiket kita langsung disuguhi banyak informasi tentang macam-macam dinausaurus beserta tiruan bentuk dinosaurusnya, sayangnya kita perginya hari sabtu yang sungguh banyak banget orang, mungkin kita menikmati aja tapi untuk urusan foto jangan ambil pusing jika kerumunan orang ada dimana-mana hehehe

Jujur jika kalian gak pergi dalam waktu weekend, kamu akan disuguhi museum yang sangat besar, informasi yang lengkap tentang dinosaurus dan banyak banget peraga yang tidak membuat anak-anak bosan, seperti bermain game animasi tapi edukatif. Tapi sayangnya orang itu membludak banget, ditambah rebutan plus ada beberapa peraga yang rusak sih. :'(






Jelajah 5 Zaman

Lihat review teman-teman yang pernah mengunjungi ini, atraksi 5 Zaman ini wajib kalian datangi, lagi-lagi antrian banyak banget, sempat aku mengalah karena membawa rumi yang masi bayi, jadi suami, zaf dan ruby yang ngantri. Tapi memang karena antriannya banyak banget dan panjang, mereka bertiga gugur ditengah jalan hehehe dan saya sangat menyayangkan sih, tapi selftakku bicara 'masih panjang perjalanan, mood anak-anak harus dijaga' Insyaa Allah bisa kesini lagi dan menikmati kembali tanpa antrian yang panjang hehehe, Amin.

Jembatan Akar 

Nah ini yang menarik setelah kita masuk ke museum dan jelajah 5 zaman yang dalam ruangan kita langsung disuguhi area outdoornya, apalagi saat itu sangat terik banget dan terlihat ternyata taman ini gede banget hehehe, Lagi-lagi karena banyak orang kami tak sempat mengambil fotonya, jadi kuceritakan saja yah hehehe

Setelah kita keluar dari area indoor kita langsung menuju area luarnya, nah yang menghubungkan itu adalah jembatan akar. Jembatan yang setiap sisi kiri dan kanannya bahkan atasnya seperti akar pohon yang melilit. keren sebenarnya viewnya jika kita berfoto karena dibawah jembatan ada banyak tiruan-tiruan dinosaurus yang berukuran sangat besar. Menulis ini berasa pengen lagi kesana jika weekday hikss.


The Rimba

Masuk kesini seperti masuk ke hutan dengan banyak pohon-pohon besarnya, nah diantara pohon-pohon ini banyak terdapat tiruan-tiruan dinosaurus beserta suaranya. Sensasinya seperti kita hidup dijaman purba dan melihat dinosaurus dengan nyata dan lebih dekat. Dan The Rimba ini memiliki area yang cukup panjang banget tapi tidak membosankan.



Ice Age

Biarpun The Rimba panjang tapi atraksi-atraksi seru bisa kalian dapatkan dan mudah diakses, salah satunya Ice Age atau Zaman Es, yang katanya dari informasi petugas yang kami dapat Konon dulu pernah di bumi mengalami zaman es, jadi semua daratannya termasuk kita di indonesia yang sekarang diwilayah tropis dulunya es, nah didalam Ice Age ini banyak ditemukan binatang-binatang yang hidup pada zaman es ini. Suhunyapun dibuat lebih dingin juga loh, langit sangat biru jadi berasa betul kita hidup di zaman yang sangat dingin. 
 

Life with Dino

Ada masih banyak lagi atraksi yang utama yang kami tidak telusuri seperti aquarium 3D, Dino School, Active fun house, dan lainnya. tapi yang paling kita nikmati setelah kecapekan banget hahha berkeliling-keliling menyusuri The Rimba setelah itu kita menyusuri jalan yang yang didalamnya banyak banget kuliner, permainan, dan banyak tiruan dinosaurus yang berjalan-jalan bebas seperti memang kita hidup di zaman ada dinosaurusnya, sambil istirahat dan menikmati kuliner anak-anakpun bisa sambil menikmati permainan.


Tips mengunjungi Dino Park :

  1. Diusahakan jangan deh datang pas akhir pekan, banyak banget orang, apalagi jika kita memiliki balita, anak-anak jadi gampang kelelahan karena setiap atraksi bisa memakan waktu karena antriannya yang sangat panjang.
  2. Bisa lebih murah tiketnya jika kalian datang dibeberapa wahana jatim park, ada harga paket dan tentunya lebih murah.
  3. Membawa bekal dan air minum jika kaian membawa balita, karena area makan ada disatu lokasi jadi jika anak-anak merasa lapar dan kehausan bisa langsung eksekusi tanpa mencari area food court, apalagi jika akhir pekan food courtnya sangat padat merayap.
  4. Bawa stroller untuk anak batita karena area dino park ini sangat luas, tapi untuk pengunjung dewasa bisa menyewa e-bike seharga Rp.150.000/3 jam 
  5. Karena terik banget, usahakan memakaikan baju yang adem untuk anak-anak, atau bisa membawa baju ganti jika udah kepanasan
  6. Bisa memakai kaca mata hitam karena memang terik banget. 

Dino Park ini sangat lengkap untuk informasi apapun tentang Dinosaurus apalagi dikemas seperti taman dan dinosaurusnya berasa seperti makhluk hidup, ada yang gede banget sampai yang setinggi zafran, Anak-anakpun senang berlarian kesana-kemari. Insyaa Allah jika ada rejeki waktu lagi pengen banget kesini datang pas weekday, Amin

 


2 komentar on "Dino Park (Jatim Park 3) : Semua Jadi Nyata!"
  1. Kalau di Jakarta ada Taman Legenda Dinosaurus tapi sepertinya yang di Jatim Park lebih lengkap dan lebih besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dijakarta belum pernah kesana sih heheh.. tapi untuk yang jatim park aja berasa sudah lengkap menurutku..

      Hapus

Auto Post Signature