Malang Smart Arena : Playground In-door Terbesar dan Terlengkap di Kota Malang

29 Oktober 2019
Smart Arena Malang, Wisata Malang

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kota Malang dan Batu menjadi pilihan destinasi yang sering kami datangi jika sudah habis ide mau kemana jika berada di surabaya. Menghindari mall itu menjadi tagline kita untuk mencari tempat-tempat menghabiskan akhir pekan bersama Suami sekaligus Ayah anak-anak. 

Saya yang memang hobby jalan dan packing hahah dan anak-anak memang sudah asyik diajak kemana-mana dengan ciri khasnya mereka mau makan apa aja yang menjadi pilihan kuliner ayah dan bubunnya hahaha terkhusus rumi yang memang masih bayi kita maksimalkan jalan sebelum waktunya Mpasi karena jika sudah masuk waktu makan pada usia 6 bulan lain cerita untuk persiapannya.

Minggu kemarin pengen banget untuk makan bakso legendaris yang ada di malang, tapi gak mungkin juga kami kesana hanya untuk makan bakso, singgah ke alun-alaun tapi udah siang, akhirnya saya mencari lewat bantuan om google apa destinasi menarik untuk didalam ruangan untuk anak-anak tapi bukan mall.

Dan seketika menemukan tempat ini dan ternyata ada playground terbesar dan terlengkap di kota malang, yaitu Malang Smart Arena.

LOKASI & JAM BUKA MALANG SMART ARENA

Alhamdulillah Tidak jauh dari hotel kami hanya 10 menit sudah berada dilokasi Malang Smart Arena (MSA) Jl. Graha Kencana Raya No.55, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kota Malang, Jawa Timur 65126. Masuk ke area ini seperti masuk ke kompleks perumahan, pas menemukan lokasinya gak terlalu tertarik sebenarnya masuk karena sederhana sekali dan karena parkiran luas jadi terlihat sunyi, tapi ternyata didalam sangat luas dan ramai.

Untuk jam buka weekend : 11.00 - 19.00 WIB sedangkan untuk weekday jam 10.00 - 19.00 WIB.

HARGA TIKET MALANG SMART ARENA

Untuk Harga tiket untuk weekday dan weekend berbeda,Tiket dewasapun dan tiket anak-anak sama harganya, ku pikir kok sama yah mustinya dibedakan, ternyata ada beberapa wahana di dalam playground ini yang bisa dimainkan sama orang dewasa. Dan untuk anak-anak yang tingginya di bawah 110 cm harganya tetap sama tapi gratis pendamping.

Harga weekday : Rp.80.000,- /orang
Harga Weekend : Rp.100.000,-/orang

Tambah pendamping : Rp.50.000,-/orang

Karena saya membawa 2 anak yang sudah masuk itungan maka bisa tambah pendamping, tapi jika contohnya anaknya hanya 1 berarti gratis pendamping tapi klo mau nambah dewasa lagi berarti full tiket.

Harga termasuk relatif murah yah, apalagi kami main seharian, fasilitas memadai dan permainan sangat banyak dan luas, anak-anakpun sangat senang berada lama di Smart Arena Malang.

WAHANA PERMAINAN MALANG SMART ARENA

Karena semenjak di surabaya sangat jarang masuk ke playground indoor yang pasti di mall lagi di mall lagi, plus jika pergi weekend pasti banyak banget orang anak-anakpun gak leluasa mainnya,  Apalagi sedihnya harganya terbilang cukup mahal untuk weekend mending dipakai untuk beli buku pikirku sebagai emak yang itung-itungannya cepat hahaha jadi kebanyakan kita di taman atau bahkan di kebun dan alhamdulillah di surabaya banyak banget.

Nah pas nemu ini senang banget doung yah tapi masih worry apakah memang betul terluas dan terlengkap dan mengejutkan pas masuk ke dalamnya saya, suami bahkan anak-anak terkesima banget itu baru lobbnya loh karena memang lobbnya juga luas apalagi didesain penuh warna warni, pas masuk ke lokasi permainannya sangat pusing mulai main dari mana saking luas dan lengkapnya.

Sambil menemani anak-anak, sayapun bisa keliling sambil menghitung permainan yang bisa anak-anak nikmati, diantaranya ada 3 lapangan basket dengan bola sungguhan, ada tempat softball dan panahan, ada area untuk bikin miniatur lego disini saya banyak duduk karena punya bayikan jadi saling ganti saya dan suami menjaga zafran dan ruby, warrior, bahkan wall Climbingpun ada. Yang paling seru ada permainan Go Cart Scooter dan Bicycle ditunjang area yang luas dan banyak membuat anak anak senang keliling menggunakan permainan tersebut dak gak khawatir saling rebutan.

Bermain pasirnyapun ada, dan ada beberapa luncuran baik yang tinggi bahkan berkelok-kelok, bahkan kami yang dewasapun ikut menikmati keseruan semua wahana yang ada di Malang Smart Arena.


KELEBIHAN YANG DIMILIKI MALANG SMART ARENA

Sebagai orangtua yang memiliki anak-anak yang masih aktif bergerak kesana kesini, Malang Smart Arena jadi salah satu tempat yang paling saya rekomendasi jika kalian jalan-jalan ke malang atau memang sudah menjadi warga malang, kenapa? nah diantaranya ini kelebihan yang dimiliki tempat ini :
  1. Mushola, lokasinya berada diluar gedung tapi masih menjadi halaman dari Malang Smart Arena. Ketika masuk diparkiran aku senang banget ketika lihat tulisan ini, karena pastinya gak sejam-2 jam kami ditempat ini, tapi disayangkan tempat wudhunya terbuka sekali, hanya ada 8 deretan keran yang bisa dilihat semua orang, maafkan jika saya wudhu ditoilet.
  2. Toilet, toiletnya sangat bersih, bahkan banyak pengunjung yang ke toilet tetap menggunakan kaos kaki saking keringnya, soalnya tak menggunakan semprotan air hanya menggunakan tissue.
  3. Tempat penitipan barang, nah ini juga saya berseri banget lihatnya, bersih, rapi, aman dan terpisah dari wahana permainan, dan stroller juga bisa disimpan disini.
  4. Ruang Laktasi, tadi berseri dengan tempat penitipan barangnya, sekarang bersinar lihat ruang laktasinya, biarpun gak terlalu besar hanya 1 sofa tapi empuk dan ruangannya tertutup jadi saya gak khawatir untuk menyusui rumi, karena anak-anak ada ayahnya yang menemani jadi bisa asyik sambil mengganti popok rumi.
  5. Food Court, biarpun makanan gak sebanyak jika kalian pergi ke foodcourt mall yah, tapi setidaknya bisa keluar dari arena untuk minum minuman dingin sambil ngemil pop corn atau anak-anak yang jika kelaparan ada gerai ayam gorengnya.
  6. Parkiran, nah ini juga asyik nih, kami pikir pengunjungnya sedikit tapi pas masuk, banyak juga, ternyata parkiran itu luas banget jadi gak perlu nyari-nyari tempat yang kosong untuk parkiran.
  7. ATM, gak ada di dalam gedung bahkan diluar, tapi di Hawai Waterpark tinggal nyebrang aja ada beberapa ATM.
  8. Deket banget dengan Hawai waterpark dan Nigh Paradies Malang, jadi bisa ngatur nih jadwal pagi bisa renang, main-main di playgroundnya bisa di Malang Smart Arena, dan malamnya bisa jalan-jalan sambil foto-foto menikmati udara malamnya kota malang. Paket lengkap yah :))

TIPS BERMAIN DI MALANG SMART ARENA

Alhamdulillah karena tempat nyaman dan bersih pastinya kami orangtua dan tentunya anak-anak sangat menikmati yah, nah biar lebih nyaman bermain dengan waktu lama saya bisa memberikan tips menurut pengalaman saya yang kemarin membawa 2 balita dan 1 bayi, diantaranya :
  1. Sebaiknya anak-anak makan siang dulu, atau jika perginya jam 10an upayakan sarapan dulu biar energinya bisa dimaksimalkan untuk eksplor seluruh permainan disini.
  2. Membawa kaos kaki termasuk anak-anak dan dewasa, bisa menghemat biaya gak sih :) tapi kemarin kita gak bawa kaos kaki, jadi akhirnya beli seharga Rp.8.000 yang kaos kakinya hanya sekali pakai :(
  3. Jangan membawa air minum dan makanan ke dalam arena yah mom. Memang juga dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, batasnya bisa simpan di tempat penitipan barang.
  4. Karena bermain disini sangat menguras energi, anak-anak berkeringat banget, makanya baju ganti sangat perlu banget. biar selesai main bisa tetap kelihatan segar yah.
  5. Kalau bisa anak-anak dipakaikan celana panjang dan baju lengan panjang, bisa lebih licin dan gak lecet karena luncuran sangat banyak dan tinggi. Dan bisa lebih aman juga sih.

Semoga bisa kesini lagi karena banyak yang belum kami mainkan termasuk merasakan AIR COASTER-nya, karena bisa digunakan sama yang dewasa juga, tapi maksimal hanya bisa bermain 3 kali per kunjungan.

Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature