Hiking di Wana Wisata Negeri Bambu

6 Desember 2019
Assalamualaikum arahmatullahi Wabarakatuh,

Sebelum saya cerita tentang keseruan di lokasi ini,
maafkan ini selfie kita berasa masih cocok selfie dengan 1 anak hahaha


Setiap akhir pekan kita menamakan TRAVELSCHOOLING buat zaf, ruby dan rumi, saya yang memang sangat senang dengan dunia jalan-jalan, sangat gerak cepat ketika menentukan lokasi memberikan proposal ke sang ayah, di acc langsung melaksanakan detail bahkan jarak tempuh dan kuliner apa yang enak dan murah yang kita bisa cicipi sudah ada di catatan saya haha.

Nah, karena minggu-minggu kemarin destinasi selalu pada malang, sekarang kita berbelok ke daerah pasuruan, yang memang gak jauh-jauh banget sih dengan kota malang, dan ini lebih dekat aja dari surabaya. (lebih tepat lokasinya ada saya sematkan map yang ada dipostingan paling akhir ini)

Berawal dari panasnya suhu di surabaya, membuat enak nih jalan-jalan keluar menikamati terik sebelum masuk musim hujan. Wisata jika masuk musim hujan beda lagi kan yah, maka nikmatilah alam biarpun memang panas banget. 

Tapi gak sepanas yang kami kira ketika menuju lokasi ini sangat amat mendaki bahkan berkelok, hawa disekeliling saat kami membuka jendela terasa sejuk dan dingin, menikmati pohon dan pemandangan gunung arjuno yang sangat indah.


Wana Wisata Negeri Bambu

Wana wisata Negeri bambu adalah objek wisata yang belum setahun ini diresmikan yaitu berupa taman buatan yang banyak banget taman bunganya yang berwarna warni yang dari awal kami masuk sampai selesai sangat banyak spot foto yang sangat instagramable, saya gak henti-hentinya foto sana sini saking semua spot terlihat apik banget dikamera.
Karena taman buatan ini berupa perbukitan, makanya kita seperti hiking atau mendaki gunung serunya lagi karena bersama anak-anak. Zaf yang sangat antusias berlari dan memanjat, ruby yang senang melihat bunga-bungaan dan rumi yang ku gendong karena lokasi ini gak ramah stroller hehe

Seperti namanya Wana Wisata Negeri Bambu, banyak banget hasil karya yang terbuat dari bambu yang bisa menjadi spot foto yang keren banget. Ditambah udara yang sangat sejuk padahal kita datangnya disiang hari, mata memandang sangat dimanjakan, banyaknya pohon-pohon yang menjulang tinggi ditambah rumputan hijau ditemani dengan banyaknya bunga warna warni. Anak-anak jadi senang berlarian kesana kemari, tempat yang luas dan udara yang bikin adem.
Ada Apa saja di Wana Wisata Negeri Bambu?

Musholla 
Ini yang paling saya garis bawahi bahwa ini tempat sangat rekomendasi, kenapa? karena ada mushollahnya, pertimbangan kita gak mungkin mengelilingi lokasi ini dengan 1 atau 2 jam, dan gak mungkin kita keluar ke lokasi doung hanya sekedar mencari tempat sholat. Mushollanyapun dibuat dari bambu, sendalnyapun dari bambu, dan yang paling bikin terkesan airnya sangat dingin dan segar, sempat kami beristirahat sejenak untuk meregangkan kaki saking nyamnnya kami di mushollah bambu ini.

Kantin
Kantin ini berlokasi di bukit paling atas, tempat yang bersih, makananpun lengkap ada yang berat dan ada yang sekedar duduk sambil makan gorengan atau sekedar minum bahkan seperti ruby yang makan ice cream. Ditemani dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Spot Foto yang banyak dan Instagramable
Masuk kesini tolong sediakan kamera dan smartphone yang full battery bahkan tenaga untuk mendaki saking banyaknya tempat foto yang kekinian, baik yang warna warni atau hijau alami seperti pepohonan yang menjulang tinggi.

Playground 
Nah, ini spot paling lama kita disini, anak-anak dengan senang gembira banget berlari dan menikmati permainan yang serunya berada di alam bebas, apalagi pas kita kesana belum banyak orang jadi berasa punya taman belakang sendiri hehehe.


Harga Tiket Masuk 
Harga anak-anak itu gratis, yang bayar hanya dewasa, itupun udah paket Rp.25.000 untuk semua spot foto gratis, jika hanya jalan-jalan tanpa masuk spot foto hanya Rp.10.000 tapi jika mau masuk spot foto bayar lagi, jadi mending ambil paket aja, biar puas semuanya :))

Puas banget deh kesini, paling enak jika ada kegiatan kantor untuk outbound atau acara keluarga sekedar arisan atau foto-foto bareng sambil menikmati pemandangan yang sangat menyegarkan mata.

2 komentar on "Hiking di Wana Wisata Negeri Bambu"

Auto Post Signature